alexametrics

Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali

loading...
Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
Ilustrasi dahsyatnya fitnah di akhir zaman. Foto/Ist
Iman kepada hari akhir (hari kiamat) merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Kajian kali ini membahas kondisi umat di akhir zaman.

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (Pengasuh dan Ketua Dewan Syari'ah Yayasan Pendidikan Al-Huffash) menceritakan keadaan akhir zaman saat mengisi ceramah di Masjid Baitul Hikmah, BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Dai yang dijuluki 'Ustaz Akhir Zaman' ini menerangkan, sebelum kiamat kubra (besar) terjadi, dunia akan mengalami lima fase, yaitu:
1. Kenabian.
2. Khilafah.
3. Sistem Kerajaan (raja-raja).
4. Mulkan Jabariyan (penguasa yang totaliter).
5. Khilafah 'ala Minhajin-Nubuwah (kekhilafahan berdasarkan manhaj kenabian)'.



Dai kelahiran Pariaman, Sumatera Barat ini mengatakan, puncak ujian bagi umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) adalah ketika munculnya Dajjal. Masa itu banyak kaum perempuan yang terpengaruh.

Ketika Dajjal muncul, jumlah kaum laki-laki menyusut akibat peperangan dimana perbandingan perempuan dengan laki-laki saat itu adalah 50:1.

Pada fase keempat juga ditandai dengan munculnya Dukhan (kabut asap yang sangat gelap) selama 40 hari selama 40 malam. "Setelah itu teknologi terhenti selama-lamanya. Itu disebabkan salah satunya hantaman meteor. Semua yang biasa mengandalkan teknologi akan mengalami kesengsaraan," kata Ustaz Zulkifli.

Pascameteor, bumi akan mengalami kekeringan dan kelaparan ekstrem. Saat itulah Dajjal datang dan menunjukkan kemampuannya sehingga banyak yang percaya dan terperdaya. Tanah yang tandus jadi kering. Hewan yang susunya kering kembali mengeluarkan susu.

Saat itu ia berkata 'akulah Tuhan yang selama ini kalian cari'. Saat itu Dajjal berkeliling dunia selama 1 tahun 2 bulan 2 minggu. Namun ada dua tempat yang tidak bisa dimasuki oleh Dajjal, yaitu Mekkah dan Madinah.

Setelah Dajjal keluar dan hampir membunuh Imam Mahdi. Allah Ta'ala menurunkan Nabi Isa 'alaihis salam (AS) ke bumi ketika berumur 33 tahun untuk membunuh Dajjal. Nabi Isa AS kembali ke rahmat Allah di fase kelima. Beliau membunuh Dajjal dan orang Yahudi dan seluruh kaum Nasrani akan memeluk Islam.

Setelah itu, muncullah Ya'juj dan Ma'juj. Iblis dan Dajjal Berkolaborasi untuk membuat banyak manusia masuk neraka. Pada fase keempat inilah setan dari golongan manusia dan jin memperbanyak penghuni neraka.

"Pada fase keempat ini banyak yang menjadi munafik. Bertambahnya waktu semakin berat ujian hidup. Saat ini ujian membelah antara kaum mukmin dan munafik sedang berlangsung. Maka kata Nabi Muhammad SAW kalau Sabar mendapat pahala yang besar," jelas Ustaz Zulkifli.

Inilah Golongan yang Menjadi Pengikut Dajjal:
1. Seluruh kaum Yahudi
2. Seluruh setan dari bangsa Jin.
3. Seluruh dukun (tukang sihir).
4. Seluruh orang munafik dari ummat Rasulullaah SAW.
5. Seluruh ahli maksiat.
6. Seluruh yang mencintai hubungan menyimpang.
7. Kaum perempuan.
8. Seluruh pelaku bid'ah yang tak mau diluruskan.
9. Seluruh kelompok takfiri (khawarij).

Untuk diketahui, kelompok Takfiri kata Rasulullaah SAW kebanyakan anak muda yang hafidz Qur'an, namun merasa paling benar dan menghalalkan darah selain kelompoknya, dan mengkafirkan di luar kelompok mereka. Jika Dajjal muncul maka mereka akan menjadi pengikutnya.

Fase keempat ditandai dengan matinya Ya'juj dan Ma'juj, kemudian masuk ke fase kelima yang indah. Fase kelima ini bertolak belakang dengan fase keempat, ketika itu dipimpin Imam Mahdi. Tidak ada bencana yang muncul saat itu.

Ketika khilafah muncul pada fase kelima, tidak ada satupun peperangan terjadi di muka bumi. Kemudian tidak ada satupun bencana di muka bumi. Harta, kekayaan dari perut bumi Allah limpahkan sehingga semua orang menjadi makmur.

Pada fase kelima juga tidak ada pajak dan semuanya sehat. Rumah tahanan juga tidak tidak ada karena penghuninya bertaubat. Allahu A'lam.

Cara Agar Selamat di Akhir Zaman:
1. Pastikan aqidah kita lurus.
2. Menghidupkan amalan wajib.
3. Meninggalkan perzinaan.
4. Rutinkan amalan sunnah meski sedikit.
5. Menjaga salat 5 waktu di masjid dengan berjamaah, tidak ketinggalan takbir pertama 40 hari.
6. Rajin berinfaq dan bersedekah.

"Pastikan kita salatnya di masjid berjamaah. Siapa yang menjaga ini selama 40 hari, dia tidak akan memiliki sifat munafik. Ayo di akhir zaman siapa pun kita rutinkan salat berjamaah di masjid dan tidak ketinggalan takbir pertama," demikian pesan Ustaz Zulkifli menutup ceramahnya.
(rhs)
cover top ayah
لَهٗ مُعَقِّبٰتٌ مِّنۡۢ بَيۡنِ يَدَيۡهِ وَمِنۡ خَلۡفِهٖ يَحۡفَظُوۡنَهٗ مِنۡ اَمۡرِ اللّٰهِ‌ؕ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتّٰى يُغَيِّرُوۡا مَا بِاَنۡفُسِهِمۡ‌ؕ وَاِذَاۤ اَرَادَ اللّٰهُ بِقَوۡمٍ سُوۡۤءًا فَلَا مَرَدَّ لَهٗ‌ۚ وَمَا لَهُمۡ مِّنۡ دُوۡنِهٖ مِنۡ وَّالٍ
Baginya (manusia) ada malaikat-malaikat yang selalu menjaganya bergiliran, dari depan dan belakangnya. Mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

(QS. Ar-Ra’d:11)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak