Baznas Launching Paket Ramadhan Bahagia di Cibubur Junction

loading...
Baznas Launching Paket Ramadhan Bahagia di Cibubur Junction
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar talkshow sekaligus launching program paket Ramadhan bahagia di Cibubur Junction, Jakarta Timur. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar talkshow sekaligus launching program paket Ramadhan bahagia di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021). Adapun paket Ramadhan tersebut berupa sembako serta alat salat.

Program ini juga dilakukan oleh Baznas provinsi dan Baznas kabupaten/kota. Oleh karena itu, program ini bisa serentak ada di 29 Provinsi di Indonesia.

"Program ini rutin dilakukan Baznas setiap tahun dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan mustahik di bulan Ramadhan sekaligus upaya mitigasi dampak sosial-ekonomi akibat pandemi Covid-19. Terutama, bagi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan dasar, sehingga mempengaruhi kondisi kehidupan mereka," ujar Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta kepada wartawan di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, acara dikemas dalam bentuk talkshow. Acara tersebut dihadiri Direktur Operasi dan Pelaksana Tugas Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo, Ketua Panitia Ramadhan BAZNAS, Fitriansyah Agus Setiawan, Serta Deputi Mall Director, Kukuh Satyo Budyo.Baca juga: Baznas Bangka Tengah Tetapkan Zakat Fitrah 2,5 Kg atau Rp30 Ribu

Selain itu, terlihat santri dan santriwati dihadirkan dalam acara tersebut. Mereka menjadi simbolis penerima paket Ramadhan Bahagia.



Menurut Arifin, ini merupakan kegiatan penyaluran dana zakat yang dilaksanakan dalam bentuk pendistribusian sembako serta alat shalat oleh lembaga program Layanan Aktif Baznas (LAB) dan Baznas Tanggap Bencana (BTB).Baca juga:Baznas Palopo Minta Zakat Harus Habis Terdistribusi Sebelum Malam Lebaran
(dam)
cover top ayah
وَمَنۡ اَحۡسَنُ قَوۡلًا مِّمَّنۡ دَعَاۤ اِلَى اللّٰهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَّقَالَ اِنَّنِىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
Orang yang lebih baik perkataannya adalah orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan serta berkata, “Sungguh, aku termasuk orang-orang yang berserah diri?”

(QS. Fussilat:33)
cover bottom ayah
preload video