Menjaga Nikmat Hidayah

Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
loading...
A A A
Saat ini, kita hidup di zaman penuh dengan fitnah. Zaman di mana kebenaran dianggap kesalahan, dan kesalahan dianggap kebenaran. Kebaikan dianggap keburukan. Keburukan dianggap sebagai kebaikan. Bahkan, banyak di antara umat manusia yang terjerumus pada jurang kemurtadan. Na’udzu billah min dzalik.



Salah satu cara untuk kita menjaga nikmat hidayah ini adalah dengan bersegera melakukan amal shalih tanpa harus menundanya selama kita masih bisa melakukannya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Bersegeralah beramal sebelum munculnya fitnah yang datang bagaikan potongan-potongan malam yang gelap. Seseorang di pagi harinya beriman dan di sorenya telah menjadi kafir. Atau sorenya masih beriman dan pagi harinya telah menjadi kafir. Mereka menjual agamanya dengan gemerlap dunia.” (HR. Muslim)

Dari hadis di atas, kita diperintahkan untuk memperbanyak amal shalih agar terhindar dari segala fitnah.



Maka, Ramadhan adalah momentum yang paling istimewa untuk melakukan amal shalih di hadapan Allah ‘azza wajalla. Oleh karenanya, Ramadhan merupakan bulan tarbiyah bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah ‘azza wajalla.

Namun, Ramadhan tahun ini telah pergi meninggalkan kita. "Mari kita tetap lestarikan amalan-amalan yang telah kita lakukan pada bulan Ramadhan untuk kita lakukan pada bulan-bulan berikutnya, sebagaimana Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk melakukan puasa enam hari pada bulan Syawal agar momen Ramadhan tetap dapat kita pada bulan-bulan yang lainnya,"tutup Ustadz Ali Imran.



Wallahu a'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)