Lahirnya 5 Ekor Sapi Merah Sempurna Pertanda Akhir Zaman Bukan Ajaran Islam

Jum'at, 30 September 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
10 Tanda Kiamat
Menanggapi kiamat besar sudah dekat dengan lahirnya sapi merah, KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang lebih akrab disapa Buya Yahya bilang itu adalah kepercayaan penganut Yahudi.

Dalam kanal Al-Bahjah TV di jejaring YouTube, Buya menjelaskan kiamat ada dua, yakni kiamat sugro dan kiamat kubro. Kiamat kecil dan kiamat besar. Tanda Kiamat besar aau Kubro disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam Hadis Sahih Muslim dari Hudzaifah radhiyallahu 'anhu berikut:

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ أَسِيدٍ الْغِفَارِيِّ قَالَ اطَّلَعَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْنَا وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ فَقَالَ مَا تَذَاكَرُونَ قَالُوا نَذْكُرُ السَّاعَةَ قَالَ إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ فَذَكَرَ الدُّخَانَ وَالدَّجَّالَ وَالدَّابَّةَ وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَيَأَجُوجَ وَمَأْجُوجَ وَثَلَاثَةَ خُسُوفٍ خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ

Artinya: "Dari Hudzaifah bin Asid Al-Ghifari berkata, Rasulullah SAW menghampiri kami saat kami tengah membicarakan sesuatu. Beliau bertanya, 'Apa yang kalian bicarakan?'

Kami menjawab: 'Kami membicarakan Kiamat.'

Lalu Beliau bersabda: "Kiamat tidaklah terjadi sehingga kalian melihat 10 tanda-tanda sebelumnya." Rasulullah menyebut: (1) Kabut, (2) Dajjal, (3) Binatang (ad-Dabbah), (4) Terbitnya matahari dari barat, (5) Turunnya Isa bin Maryam, (6) Ya'juj dan Ma'juj, (7) Tiga gerhana gerhana di timur, (8) Gerhana di barat dan (9) Gerhana di jazirah Arab. Dan yang terakhir adalah (10) Api muncul dari Yaman menggiring manusia menuju tempat perkumpulan mereka."



Sementara dalam Hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad redaksinya seperti berikut. Rasulullah SAW bersabda: "Hari Kiamat tidak akan terjadi sebelum kalian melihat 10 tandanya, yaitu terbitnya matahari dari arah barat, munculnya asap (di langit), munculnya binatang melata (dari bumi), keluarnya Ya'juj dan Ma'juj, munculnya Isa bin Maryam, Munculnya Dajjal, Tiga gerhana yaitu gerhana di belahan barat, Gerhana di belahan timur, dan Gerhana di Jazirah Arabia), serta Munculnya api dari pedalaman negeri 'Adn yang menggiring atau menghimpunkan semua manusia. Api itu ikut menginap di mana mereka menginap, dan ikut istirahat di siang hari di mana mereka istirahat di siang hari." (HR Ahmad)

Dalam hadis tersebut tidak ada satu pun yang menyebut bahwa lahirnya sapi merah sebagai salah satu pertanda kiamat sudah dekat. "Sapi merah itu banyak," ujar Buya Yahya.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)