Topik Terkait: Akhlak Muslim (halaman 7)

  • 5 Hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Abu Rahyan alias Al-Biruni,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:25 WIB
    Muhammad bin Ahmdan atau Abu Rahyan atau dikenal Al Biruni atau Al Bairuni (973-1048) adalah sosok ilmuwan muslim yang diakui kehebatan dan kejeniusannya oleh para ilmuwan barat modern.
  • Tanda Kebaikan dalam...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.
  • Jomblo Fisabilillah,...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 November 2021 - 16:49 WIB
    Jomblo fisabilillah, dua kata yang belakangan ini kian populer saja. Ini adalah sebuah kampanye yang ditujukan kepada kaum muda untuk meniti jalan agama. Jalan hidup yang diridhai Allah SWT.
  • Kenikmatan-kenikmatan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Konsep hidup qanaah, yaitu selalu merasa cukup atas rezeki dan segala nikmat yang telah Allah berikan. Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik.
  • Salah Satu Tanda Orang...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Muslim AS Takkan Pilih...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Wali Kota Dearborn, Abdullah Hammoud, telah bersumpah Arab-Amerika tak akan memilih kembali Joe Biden pada pemilu mendatang, kecuali sebagai Presiden AS itu mengakhiri dukungannya terhadap Israel.
  • Muslim Harus Memilih...
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 20:14 WIB
    Dalam menjalani semua takdir kehidupan itu, manusia dihadapkan pada pilihan-pilihan. Sehingga, yang bisa kita lihat dalam perjalanan di muka bumi ini adalah hidup hanyalah kesempatan untuk membuat pilihanpilihan
  • Ikhtiar Muslim untuk...
    Muslimah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Seorang muslim wajib berikhtiar untuk kehidupan yang lebih baik. Sebab Allah Taala juga tidak akan mengubah kondisi hambaNya hingga ia berusaha mengubah dirinya sendiri
  • Ini Alasan Mengapa Kita...
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 11:30 WIB
    Setelah diangkat sebagai Rasul, Nabi Muhammad tampil sebagai sosok yang terpuji. Akhlaknya benar-benar agung dan orang yang melihatnya dibuat terpesona.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Pentingnya Sikap Kehati-hatian
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 06:22 WIB
    Dalam soal amalan, penilaian Allah Taala tidak hanya pada amal yang besar saja. Kita sebagai umat muslim juga harus lebih bersungguh-sungguh untuk memperhatikan amal-amal kecil.
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak...
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.
  • Inilah Pandangan Al-Quran...
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 20:23 WIB
    Islam memiliki pandangan yang berbeda terhadap anak jika dilihat dari perspektif Al-Quran, dan Al-Quran menempatkan beberapa posisi anak di dalam kehidupan ini
  • Maulid Nabi, Peringatan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 September 2023 - 10:00 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dinilai merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah yang menjadi penanda berakhirnya zaman jahiliyah karena membawa risalah penuntun umat manusia.
  • Tolok Ukur Kelakuan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 18:21 WIB
    Prof Dr M Quraish Shihab mengatakan tolok ukur kelakuan baik dan buruk mestilah merujuk kepada ketentuan Allah. Demikian rumus yang diberikan oleh kebanyakan ulama.
  • Yayasan Muslim Sinarmas...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Maret 2023 - 10:08 WIB
    Alquran merupakan kitab suci umat Islam dan sangat dibutuhkan, apalagi di bulan suci Ramadan. Bertadarus Alquran sambil memaknai arti dan makna dari isi itu.
  • Seorang Muslim Wajib...
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 13:00 WIB
    Benarkah menepati janji adalah sebuah kewajiban bagi seorang muslim? Apakah menepati janji juga termasuk akhlak mulia? Bagaimana hukumnya bila ingkar?
  • Mengapa Memiliki Rasa...
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 10:16 WIB
    Di antara bentuk rasa malu yang mesti kita miliki adalah malu kepada malaikat, makhluk-makhluk ghaib yang wajib kita imani dan merupakan salah satu cabang dari iman.
  • Rumitnya Membangun Masjid...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 04:02 WIB
    Setiap masjid baru juga harus berusaha, setelah selesai, untuk bertindak sebagai alat bantu komunikasi dan representasi positif Islam oleh dan untuk Muslim Prancis.