Topik Terkait: Al Jannah (halaman 4)

  • Penyebab Dajjal Takut...
    Hikmah
    Minggu, 13 November 2022 - 06:45 WIB
    Dalam banyak riwayat disebutkan bahwa Surat Al-Kahfi merupakan benteng dan pelindung dari kejahatan Dajjal. Lalu, apa penyebab Dajjal takut dengan Surat Al-Kahfi?
  • 3 Alasan Mengapa Masjid...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:22 WIB
    Mengapa umat Islam harus merebut dan membebaskan Masjid Al Aqsa di Yerussalem Palestina? Ada 3 alasan yang dikemukakan ulama asal Palestina, Syekh Emad Yousef Musa Abu Hatab.
  • TNI AL dan BAZNAS Gelar...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 20:56 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 Hijriah di atas kapal perang milik TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992).
  • Rahasia dan Keutamaan...
    Tausiyah
    Rabu, 04 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Surah Al-Asr () atau demi masa adalah surah ke-103 dalam Alquran. Surah ini memiliki keistimewaan karena mengandung peringatan tentang waktu dan keselamatan manusia.
  • 8 Nasihat Imam Al-Ghazali...
    Tausiyah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Tidak hanya mengatur urusan ibadah seorang hamba dengan pencipta-Nya (ubudiyah) atau hablum-minallah, Islam juga mengatur urusan interaksi sosial (hamblum-minannas).
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Tafsir Al-Mulk Ayat...
    Hikmah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 22:45 WIB
    Pada lanjutan tafsir Al-Mulk, Nabi Muhammad SAW diperintahkan Allah untuk merespons ucapan kaum kafir sebagaimana firman-Nya dalam Surat Al-Mulk ayat 26 berikut.
  • Surat Al-Baqarah Ayat...
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 22:46 WIB
    Surah Al-Baqarah ayat 284-286 lengkap Arab dan latin termasuk ayat-ayat yang agung. Siapa yang membaca 2 ayat terakhir Surat Al-Baqarah pada malam hari, maka dia akan diberikan kecukupan.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:04 WIB
    Hukum tajwid surat Al Maarij ayat 1-5 ini bisa menjadi bahan belajar bagi setiap muslim untuk memahami hukum bacaan. Mengingat hukum mempelajari ilmu tajwid adalah adalah fardhu kifayah.
  • Keutamaan Menghafal...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan menghafal Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 termasuk amalan yang dianjurkan. Apalagi Hadis-hadis keutamaan Surat Al-Kahfi telah disepakati kesahihannya oleh para ulama.
  • Mengapa Masjid Al Aqsa...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 09:45 WIB
    Keberadaan Masjid Al Aqsa masih diperebutkan hingga sekarang ini seiring berlangsungnya konflik antara Israel dan Palestina. Konflik tersebut telah menelan banyak korban jiwa hingga kehancuran banyak fasilitas umum di kota Yerusalem.
  • Surat Al-Kautsar Lengkap...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Surat Al-Kautsar lengkap Arab latin dan sangat baik dibaca setiap hari. Meski termasuk surat pendek, Surat Al-Kautsar adalah penghibur hati Nabi Muhammad SAW.
  • Respons Sikap 3 Negara...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Mei 2024 - 16:11 WIB
    Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben Gvir, pada Rabu 22 Mei 2024, mendatangi kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem dan mengatakan situs suci tersebut hanya milik negara Israel.
  • Cara Cepat Hafal Surat...
    Tips
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:07 WIB
    Cara cepat hafal surat Al Mulk yang terdiri dari 30 ayat adalah dengan cara mengulang-ulang bacaannya. Bahkan dianjurkan untuk selalu murajaah (mengulang) hafalannya baik di siang hari dan malam hari.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Hukum tajwid Surat Al Fath ayat 1-3 penting dipelajari kaum muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, namun juga ditujukan agar nantinya tidak keliru saat membacanya.
  • Apa Isi Kandungan Surat...
    Tips
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:00 WIB
    Isi kandungan Surat Al Kahfi penting diketahui umat Muslim. Tak sekadar menambah pengetahuan, tetapi agar kita lebih mudah lagi untuk memahami setiap ayatnya.
  • 5 Keutamaan Surat Al-Kafirun,...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 17:40 WIB
    Keutamaan dan fadhillah Surat Al-Kafirun, sangat banyak yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Surat ini merupakan surat ke 109 dalam Al-Quran yang berada dalam juz terakhir (jus Amma).
  • Pahala Membaca Surat...
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 07:24 WIB
    Begitu banyak pahala membaca Surat Al Kahfi maka ulama menganjurkan agar umat Islam sering membacanya, baik setiap hari atau membaca rutin setiap hari Jumat.
  • Masa Depan Maahad Al-Zaytun,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 15:26 WIB
    Buya Anwar Abbas mengingatkan yang harus dipersoalkan dan perlu diselesaikan secepatnya oleh pemerintah adalah persoalan melanggar hukum yang dilakukan oleh tokoh yang bernama Panji Gumilang
  • Keutamaan dan Manfaat...
    Tips
    Kamis, 12 Januari 2023 - 22:56 WIB
    Surat Al-Ghasyiyah adalah surat ke-88 dalam mushaf Al-Quran. Surat yang terdiri 26 ayat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang tak banyak diketahui kaum muslim.
  • Inilah Wasiat Syaikh...
    Muslimah
    Senin, 09 November 2020 - 07:01 WIB
    Syaikh Muhammad Bin Sholeh Al-Utsaimin menuliskan sebelas wasiat untuk kaum perempuan muslimah. Ia berharap bahwa setiap perempuan muslimah memegang teguh wasiatnya ini, agar selamat dunia dan akhirat