Topik Terkait: Alasan Pentingnya Bersyukur (halaman 2)

  • Terlalu Kuantitatif Soal Rezeki?
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Sebagi istri terkadang kita hanya menghitung jumlah yang kita dapatkan dari satu pintu rezeki saja misalnya dari gaji suami, kemudian lupa mensyukuri keberkahan di balik jumlah yang sedikit itu.
  • Allah Taala Menyuruh Keluarga Nabi Daud Bekerja Sebagai Rasa Syukur
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 06:15 WIB
    Menurut Quraish Shihab, yang dimaksud dengan bekerja adalah menggunakan nikmat yang diperoleh itu sesuai dengan tujuan penciptaan atau penganugerahannya.
  • Sabar dan Syukur: Kisah Perempuan Rupawan Bersuamikan Lelaki Pendek
    Hikmah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 09:30 WIB
    Imran ibn Hathan bisa dikategorikan sebagai seorang lelaki yang berperawakan kurang baik. Selain gemuk, postur tubuhnya pendek. Meski demikian berhasil mempersunting seorang gadis rupawan.
  • Muhasabah Bukan Teori, Segera Lakukan
    Tausyiah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 10:24 WIB
    Bagi seorang hamba, melakukan muhasabah terhadap dirinya harus dilakukan setiap hari. Waktu yang terbaik untuk muhasabah adalah di kala hening dan sepi seusai Sholat Tahajud.
  • Doa Rasulullah SAW Ketika Mendapati Hal Menyenangkan
    Tausyiah
    Jum'at, 25 November 2022 - 16:48 WIB
    Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu anha berkata dalam satu riwayat, apabila Rasulullah SAW mendapati hal menyenangkan beliau mengucap kalimat syukur. Berikut doanya.
  • 5 Tips agar Selalu Berpikir Positif dan Husnudzon kepada Allah SWT
    Muslimah
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:19 WIB
    Sebagai seorang muslimah, kita dianjurkan untuk selalu berpikir positif atau husnudzon terhadap segala hal. Kita harus selalu berpikir baik, terutama tentang Allah SWT.
  • Merawat Kebhinekaan dan Toleransi Jadi Wujud Syukur kepada Allah
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:04 WIB
    Ketua Umum PB Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief menyatakan takdir yang diberikan oleh Allah SWT berupa perbedaan merupakan rahmat bagi bangsa Indonesia.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Penting Diketahui Hikmah dan Keutamaan Sahur Saat Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?
  • Meremehkan Masalah Kehalalan Harta
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:23 WIB
    Adakalanya seorang muslim yang rajin beribadah, namun dia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah harta haram. Bisa jadi amal ibadahnya tertolak, doanya tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi.
  • Manfaat Syukur Bukan untuk Tuhan, Begini Penjelasan Quraish Shihab
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:20 WIB
    Al-Quran secara tegas menyatakan bahwa manfaat syukur kembali kepada orang yang bersyukur, sedang Allah SWT sama sekali tidak memperoleh bahkan tidak membutuhkan sedikit pun dari syukur makhluk-Nya
  • Tak Asal Syukur: Pujian yang Benar Menuntut Pengetahuan yang Benar Pula
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:57 WIB
    PADA hakikatnya manusia tidak mampu untuk mensyukuri Allah secara sempurna, baik dalam bentuk kalimat-kalimat pujian apalagi dalam bentuk perbuatan.
  • Mengapa Israel Menyerang Palestina? Ternyata Ini Penyebabnya
    Hikmah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:05 WIB
    Banyak yang bertanya, apa sebenarnya motivasi Israel menyerang Palestina dan ingin menguasai wilyahnya? Apakah karena motif politik atau sebab ideologi (agama)?
  • Pentingnya Menjaga Nikmat Afiyah Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.
  • Mereka yang Pantas Menghuni Surga Darul Muqamah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:16 WIB
    Surga Darul Muqamah adalah surga pada tingkatan keenam. Surga ini diperuntukkan bagi orang-orang yang dalam hidupnya senantiasa berbuat kebaikan dan menjauhi larangan Allah SWT atau berbuat hal yang maksiat.
  • Pentingnya Mewujudkan Khaer Ummah
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 09:56 WIB
    Kepemimpinan dalam Islam itu dimaknai sebagai kepemimpinan yang berwawasan, berdasar, dan berorientasi kesalehan (righteousness). Dalam Al-Quran dikenal dengan imaman lil-muttaqiin.
  • Waspada, Tidak Bersyukur Adalah Tanda Kufur
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 06:31 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala sangat tidak menyukai hambanya yang tidak bersyukur. Seorang muslim yang tidak bersyukur kepada Allah bisa disebut mendurhakai atau kufur terhadap nikmat.
  • Bicara Agama Tanpa Dalil Sahih Jadi Faktor Penyebab Munculnya Penyimpangan
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 15:00 WIB
    Orang yang berbicara dalam agama ini dengan tanpa ilmu, menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyimpangan -penyimpangan dalam agama. Begini penjelasannya.
  • Pentingnya Mengajarkan Adab Makan Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 13:10 WIB
    Adab makan ini perlu diajarkan sejak dini kepada anak-anak. Sebenarnya adab makan ini bukan hanya perlu bagi anak, kita orang dewasa juga perlu memperhatikan adab ini.
  • Lakukan Amalan ini,  Kesalahan pun Akan Terhapus
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga