Topik Terkait: Alat Deteksi Dini (halaman 2)

  • Maulid Nabi, Ajarkan Anak Agar Cinta Rasulullah Sejak Dini
    Tausyiah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun mengajak para orangtua agar menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Mengajarkan Pintu-pintu Kebaikan pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:26 WIB
    Sangat banyak pintu-pintu kebaikan yang bisa kita buka untuk anak-anak. Kita buat mereka gemar melakukannya sedari kecil. Apa saja pintu-pintu kebaikan itu?
  • Mempersiapkan dan Melatih Anak Berpuasa Ramadhan Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 29 Maret 2022 - 18:20 WIB
    Menjelang bulan Ramadhan, sebagai orang tua hendaknya mulai mempersiapkan dan melatih anak kecil yang belum mukallaf (baligh) untuk turut beribadah puasa wajib di bulan suci tersebut.
  • Mengajarkan Anak tentang Agama di Rumah, Ini Panduannya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 13:12 WIB
    Dalam Islam, anak adalah amanah. Maka amanah dari Allah ini harus dijaga sebaik-baiknya seperti yang dikehendaki Allah Taala. Orang tua harus berusaha mendidik anaknya menjadi anak yang saleh sejak dini.
  • Manfaat Menutup Aurat dari Sisi Sains ; Cegah Suburn hingga Penuaan Dini
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • Beginilah Cara Mendidik Anak Meniru Para Nabi
    Muslimah
    Minggu, 06 November 2022 - 05:15 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Mengajarkan Kejujuran Sejak Dini, Fondasi Utama Karakter Anak
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Pentingnya Mengajak Anak Menghidupkan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 18:30 WIB
    Karena istimewanya, setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengajak anak-anaknya menghidupkan Lailatul Qadar dengan beribadah, taqarrub ilallah.
  • Rasulullah Mengingatkan Besarnya Pengaruh Lingkungan Dalam Mendidik Anak
    Muslimah
    Rabu, 15 Juni 2022 - 20:01 WIB
    Rasulullah sebagai teladan paripurna, telah memberikan tuntunan bagaimana mendidik dan mempersiapkan anak. Namun, ada faktor-faktor eksternal yang juga memberikan pengaruh yang besar bagi perkembangannya.
  • 5 Hal Wajib yang Anak Harus Tahu dari Orang Tuanya
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 19:43 WIB
    Dalam mendidik anak, umat Islam wajib mengajarkan tauhid yaitu bagaimana menanamkan dalam hati bahwa Allah Taala adalah satu-satunya tuhan, jauhkan serta laranglah anak dari berbuat syirik.
  • Mengenalkan Halal Haram pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Pun, sebaliknya ia akan mencontohnya juga.
  • Cara Menasihati Anak Tentang Tauhid Berlandaskan Surat Luqman
    Muslimah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Surat Luqman merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang berisi nilai-nilai pelajaran untuk orang tua maupun anak. Dalam surat ini, berisi tentang wasiat yang disampaikan oleh Luqman kepada anaknya
  • Tauhid: 4 Keesaan Allah Taala Menurut Quraish Shihab
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Muhammad Quraish Shihab mengatakan Allah Maha Esa dan Keesaan-Nya itu mencakup empat macam keesaan: 1. Keesaan Zat, 2. Keesaan Sifat, 3. Keesaan Perbuatan, dan 4. Keesaan dalam beribadah kepada-Nya.
  • Pembom Bunuh Diri Akan Diazab di Neraka Dengan Alat yang Dipakai Bunuh Diri
    Tausyiah
    Kamis, 01 April 2021 - 20:01 WIB
    Pendapat saya dalam hal ini, bahwa ia telah bunuh diri dan akan diazab di neraka jahanam dengan alat yang dipakai bunuh diri tersebut, sebagaimana telah disabdakan Rasulullah dalam hadis yang sahih.
  • 5 Alasan Pentingnya Mengajarkan Anak Laki-laki untuk Menghargai Kaum Wanita
    Muslimah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum wanita menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum Hawa ini.
  • PPPA Daarul Quran Distribusikan Mushaf dan Alat Salat untuk Nakes dan Pasien Dhuafa
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 18:01 WIB
    PPPA Daarul Quran Perwakilan Yogyakarta mendistribusikan satu paket mushaf Al-Quran dan alat salat kepada Klinik DAQU Sehat Magelang. Paket ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan dan pasien
  • Parenting Islami : Mengajarkan Sikap Optimisme pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 15:00 WIB
    Mengajarkan sikap optimisme kepada anak-anak sejak dini, penting dilakukan. Dalam Islam, optimisme tersebut dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • 3 Aspek Pokok Bukti Keesaan Tuhan Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Secara umum kita dapat membagi uraian Al-Quran tentang bukti Keesaan Tuhan dengan tiga bagian pokok, yaitu: Kenyataan wujud yang tampak, rasa yang terdapat dalam jiwa manusia, dan dalil-dalil logika.
  • Musik sebagai Alat Dakwah Syaikh Maulana Makdum Ibrahim (2)
    Hikmah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:40 WIB
    Dikisahkan Sunan Bonang pernah menaklukkan seorang pemimpin perampok dan anak buahnya hanya mempergunakan tambang dan gending. Dharma dan irama Mocopat.
  • 4 Hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan kepada Anak Sejak Usia Dini
    Muslimah
    Jum'at, 12 Januari 2024 - 13:54 WIB
    Ada beberapa hadis-hadis Nabi yang berisi nasihat-nasihat yang perlu kita sampaikan, dan hendaknya ini dihafal oleh orang tua untuk disampaikan kepada anak.