Topik Terkait: Amalan Gerhana Bulan (halaman 3)

  • Mengisi Bulan Dzulhijjah dengan Tadarus Al-Quran, Pahalanya Berlipat-lipat
    Muslimah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:41 WIB
    Bulan Dzulhijjah akan segera kita masuki. Untuk kaum muslimah ada banyak amalan yang bisa dilakukan salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran yang akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • 4 Amalan di Bulan Ramadhan yang Pahalanya Dahsyat dan Berlipat-lipat
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 10:00 WIB
    Ada beberapa dalil yang menunjukkan pahala yang berlipat pada sebagian amal dan sebagian waktu di bulan Ramadhan. Lalu, apa saja amalan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan pahala berlipat ganda selama bulan Ramadhan ini?
  • Menghiasi Bulan Muharram dengan Amalan Sesuai Sunah Rasul
    Tausyiah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:02 WIB
    Muharram dikatakan mulia karena di dalamnya terdapat amalan sunnah yang sangat dianjurkan untuk melakukannya. Amalan sunah yang dimaksud ialah puasa.
  • 3 Amalan yang Dicintai Allah di Bulan Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 03:20 WIB
    Tak terasa hari ini sudah memasuki hari ke-14 Ramadhan di tengah suasana pandemik. Dalam konteks puasa (shiyam) banyak amalan yang sudah dilalui (dikerjakan) oleh kaum muslimin.
  • 3 Amalan Malam Nishfu Syaban dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:47 WIB
    Selain puasa, menghidupkan malam Syaban juga sangat dianjurkan khususnya malam nisfu Syaban (pertengahan bulan Syaban) dengan memperbanyak ibadah.
  • Amalan Wanita Haid yang Dapat Pahala Bulan Ramadan
    Muslimah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 11:02 WIB
    Kaum wanita yang mengalami haid masih bisa menjalankan amalan yang akan meraih pahala bulan suci Ramadan. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • 11 Amalan Bulan Ramadhan Bertabur Pahala
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 16:28 WIB
    Untuk meraih keutamaan Ramadhan, umat muslim sebaiknya bersemangat menjalankan amalan-amalan sunnah. Sedikitnya ada 11 amalan penting di bulan Ramadhan bertabur pahala.
  • Keutamaan Sholat Gerhana Bulan dan Manfaat Mengerjakannya
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • Doa dan Zikir di Bulan Rajab, Yuk Amalkan!
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 06:55 WIB
    Doa dan zikir di bulan Rajab sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia yang termasuk Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Persiapan Sambut Bulan Ramadhan dengan 4 Amalan Ini
    Muslimah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Bulan suci Ramadhan akan segera tiba, bulan istimewa yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di seluruh dunia. Di dalamnya banyak keutamaan yang amat sayang untuk dilewatkan.
  • Amalan Terbaik untuk Muslimah yang Sudah Uzur
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ada amalan terbaik untuk kaum muslimah yang sudah memasuki usia tidak muda lagi atau sudah mulai uzur, yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Subahanhu wa taala.
  • 3 Amalan yang Dapat Menguatkan Ingatan
    Hikmah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, penyakit lupa merupakan fitrah manusia. Ada 3 amalan yang dapat menguatkan ingatan seseorang. Berikut ulasannya.
  • 3 Amalan Puasa di Bulan Dzulhijjah Berikut Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 15:37 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki Dzulhijjah, salah satu bulan haram yang diagungkan Allah. Terdapat 3 amalan puasa di bulan tersebut memiliki keutamaan besar.
  • Selamat Datang Syaban 1445 Hijriah, Momentum Terbaik Memasuki Bulan Suci Ramadan
    Hikmah
    Minggu, 11 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Hari ini, umat Islam memasuki bulan Syaban 1445 Hijriyah, atau bertepatan dengan tanggal 11 Februari 2024. Syaban merupakan pintu gerbang atau muqaddimah bulan suci Ramadan.
  • Inilah Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Amalan di bulan Syaban terutama di malam Nisfu Syaban sayang untuk dilewatkan. Karena itu, bagi wanita muslimah yanmg sedang haid, ada juga beberapa amalan yang bisa dilakukannya.
  • 5 Amalan Menyambut Malam Nisfu Syaban, Nomor 2 Disukai Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 21:09 WIB
    Malam Nisfu Syaban merupakan malam penuh berkah bertabur pahala dan ampunan Allah Taala. Berikut lima amalan menyambut malam Nisfu Syaban yang dihidupkan umat muslim.
  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.