Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 90)

  • Doa Keluar untuk Mencari...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Sikap Tenang Mengundang...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:00 WIB
    Adalah tipikal manusia dihinggapi rasa gelisah, resah, dan pikiran-pikiran yang membuat hati berguncang dan kacau. Perasaan-perasaan tidak tenteram itu terkadang membesar dan menjadi penyakit stres jika seseorang tidak bisa meredamnya.
  • Malu Sebagai Mahkota...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Doa agar Selalu Rendah...
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:50 WIB
    Berdoa atau memanjatkan doa agar selalu rendah hati dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan dalam Islam. Karena sifat sombong adalah penyakit hati yang harus dihindari bahkan dijauhi oleh seorang muslim yang bertakwa.
  • Kesalahan Fatal yang...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Khasiat Surat Al-Munafiqun,...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:13 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Munafiqun, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan kepada orang terkena penyakit bisul maka insya Allah dia akan sembuh
  • Begini Tata Cara Puasa...
    Tips
    Minggu, 02 Juni 2024 - 09:52 WIB
    Memasuki bulan awal Dzulhijjah, ada amalan yang penuh keutamaan yang dianjurkan dilaksanakan, salah satunya yakni puasa Arafah. Bagaimana tata cara puasa sunnah ini?
  • Anjuran Memperbanyak...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 07:17 WIB
    Rabiul Awal identik dengan Bulan Maulid. Karenanya, di bulan ini umat muslim hendaknya menghidupkan amalan Selawat kepada Baginda Nabi.
  • Sunnah Sahur dan Berbuka...
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:42 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang muslim, selain niat puasa juga sunnah-sunnahnya, terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Besok Malam Nisfu Syaban,...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:05 WIB
    Malam Nisfu Syaban memiliki fadhilah tersendiri. Malam pertengahan Syaban itu merupakan malam berkah karena turunnya ampunan dan rahmat Allah. Berikut amalan dan doanya.
  • Hati-hati, Anak Buah...
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 15:06 WIB
    Sesungguhnya anak buah Iblis, yakni setan, sangat bersemangat untuk menceraikan antara seorang laki-laki dengan istrinya. Hubungan suami Istri akan dicoba dirusak setan dengan memisahkannya setelah terjadi pernikahan sah.
  • Mengapa Wanita Dimuliakan...
    Muslimah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 13:10 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita kedudukannya sangat dimuliakan. Kemuliaan kaum Hawa ini dalam semua fase kehidupan yang mereka lalui. Mengapa demikian?
  • Manfaat Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 24 Mei 2024 - 16:37 WIB
    Manfaat membaca surat al Waqiah 14 kali antara lain adalah sebagai doa pemanggil rezeki. Selain itu, dengan mengamalkan ini mempermudah sakaratul maut.
  • Hukum Pinjam Uang di...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 16:55 WIB
    Hukum pinjam uang di bank syariah masih menjadi perdebatan di antara para ulama karena ada beberapa sistem dalam bank konvensional yang diterapkan pada bank syariah.
  • Yuk, Lakukan 5 Amalan...
    Tips
    Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Setelah menunaikan sholat Qiyamul Lail, sholat sunnah fajar, dan kemudian sholat subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Benarkah Dzulhijjah...
    Muslimah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Di masyarakat kita masih ada pemahaman bahwa ketika ingin melaksanakan pernikahan sebaiknya digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian dan adakah keutamaannya?
  • Inilah Keberuntungan...
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:07 WIB
    Beriman kepada Allah Taala dan rukun iman yang lainnya harus kita yakini dan amalkan. Dari keimanan ini, banyak buah yang bisa kita petik. Buah-buah iman itu banyak berserakan di dalam firman Allah Azza wa Jalla dalam Al-Quran.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 17:10 WIB
    Tidaklah seorang hamba yang berpuasa di jalan Allah kecuali akan Allah jauhkan dia (karena puasanya) dari neraka sejauh tujuh puluh musim.
  • Benarkah Umrah di Bulan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Bagi sebagian umat Muslim, bulan Ramadan juga diniatkan untuk menunaikan ibadah umrah karena keistimewaannya. Benarkah umrah di bulan suci ini setara pahalanya dengan ibadah haji?
  • Hati-hati, Ajal Menjemput...
    Hikmah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 11:00 WIB
    Orang beriman tahu bahwa kematian akan mengikuti kebiasaan saat hidupnya, dan orang beriman akan menyadari betul bahwa kematian atau ajal manusia akan kapan saja bisa menghampiri.