Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 23)

  • Saudah Binti Zamah,...
    Hikmah
    Minggu, 17 Mei 2020 - 03:02 WIB
    Pernikahan Nabi dengan Saudah dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun kesepuluh kenabian dan setelah kematian Siti Khadijah di Makkah dengan mahar 400 dirham.
  • 3 Amalan yang Tidak...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:00 WIB
    Tiga amalan yang tidak terputus pahalanya meski orang itu sudah meninggal dunia adalah sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakan kedua orang tuanya.
  • Keutamaan Membaca Surah...
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 16:45 WIB
    Surah Al-Kahfi adalah surat ke-18 dalam Kitab suci Alquran. Surah ini diturunkan di Makkah (surah Makkiyyah) terdiri dari 110 ayat. Berikut keutamaannya.
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Membaca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Inilah Pantangan Ibu...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Bahaya Kesombongan dan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Amalan Ringan Sayyidatuna...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Hal-hal yang Dilalaikan...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 20:09 WIB
    Perempuan muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.
  • Pamer Amal di Medsos?...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 15:57 WIB
    Medsos sepertinya sudah menjadi ajang pamer, termasuk dalam hal amal ibadah. Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Kondisi ini seringkali diremehkan, termasuk di kalangan muslimah.
  • Doa Bercermin, Amalan...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:40 WIB
    Dalam Islam, bercermin tidak semata-mata hanya agar kita terlihat cantik atau tampan. akan tetapi seharusnya pada saat bercermin kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang telah Allah
  • Kisah Hikmah: Terjebak...
    Hikmah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 13:20 WIB
    Kisah hikmah ini tentang Juha, tokoh bijak nan lucu dalam sastra Arab, yang ingin memberikan pelajaran kepada anaknya. Ia mengajak anaknya menyusuri perjalanan dengan membawa seekor keledai.
  • Adab Berjabat Tangan,...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 11:34 WIB
    Jabat tangan merupakan amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa-dosa. Bahkan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam selalu mengamalkannya dengan berjabat tangan dengan sesama muslim
  • Isi Bulan Dzulhijjah...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran di bulan Dzulhijjah ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat.
  • Perlunya Mengerti Hakikat...
    Muslimah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 21:47 WIB
    Dalam perjalanan rumah tangga kehidupan setiap orang penuh dengan ujian. Bahkan, berbagai ujian itu kadang dirasakan datang terus menerus tiada henti.
  • Orang Saleh Tak Pantas...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.
  • Ancaman Azab Bagi Pelanggar...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:14 WIB
    Batasan aurat perempuan sangatlah penting untuk tidak terlihat oleh orang lain yang bukan mahramnya. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengingatkan agar telapak bawah kaki tertutup auratnya.
  • 5 Manfaat Membaca Surat...
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB
    Setidaknya ada 5 manfaat membaca surat Al Mulk sebelum tidur yang menarik untuk diketahui. Umat Islam bisa mencoba mengamalkannya untuk meraih berbagai keutamaannya.
  • Kenali Ciri Wanita Nusyuz...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:24 WIB
    Terkadang di dalam rumah tangga, seorang laki-laki diuji dengan kedurhakaan istri. Di dalam istilah agama disebut dengan nusyuz. Wanita nusyz kepada suami artinya membangkang dan bersikap buruk (kitab Mujamul Wasith
  • Amalan yang Menjauhkan...
    Tips
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:36 WIB
    Ada beberapa amalan dan perbuatan yang dapat menjauhkan kita dari pengaruh buruk sihir dan santet. Sihir bukanlah fiksi, karena eksistensinya benar adanya dan dapat mencelakakan manusia dengan izin Allah.