Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan

loading...
Hal-hal yang Dilalaikan Kaum Perempuan
Dari beberapa amalan sunnah yang dianjurkan untuk perempuan itu, ternyata masih ada hal-hal kecil yang seringkali lalai atau diabaikan kaum Hawa ini. Foto ilustrasi/ist
Setiap perempuan muslimah harusnya menyadari bahwa apa yang Allah Ta'ala wajibkan atas dirinya berupa tugas atau amalan-amalan ibadah dan ketaatan dalam islam, semuanya merupakan bentuk keistimewaan yang dikhususkan Allah atasnya.

Dengan keistimewaannya itu, perempuan hakikatnya diberikan kedudukan tinggi dan dimuliakan. Karenanya, muslimah harus senantiasa mencari tahu apa apa saja yang boleh dilakukan, dan apa apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh muslimah. Sekecil apapun itu, ketaatan harus tetap dijalankan.

(Baca juga :Parameter Berhias Kaum Suami)

Dari beberapa amalan sunnahyang dianjurkan untuk perempuan itu, ternyata masih ada hal-hal kecil yang seringkali lalai atau diabaikan. Dikutip dari laman dakwah Ustadz Aris Munandar, inilah hal-hal kecil yang sering dilalaikan oleh seorang perempuan muslimah:



1. Mewarnai kuku dengan pacar

Dalilnya berdasarkan hadis dari Aisyah radhiyallahu'anha ia berkata :

“Ada seorang perempuan menyodorkan sebuah surat kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dari balik tirai. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menarik tangan beliau sambil berkata, ‘Aku tidak tahu apakah ini tangan laki-laki ataukah tangan perempuan’. Perempuan tersebut menjawab, ‘Bahkan tangan perempuan’. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika engkau memang perempuan tentu engkau akan mewarnai kukumu” yaitu dengan pacar." (HR Abu Daud no 4166, dinilai hasan oleh al Albani).



(Baca juga :Haruskah Suami Berdandan untuk Istri?)
halaman ke-1 dari 5
cover top ayah
لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الۡاَرۡضِ‌ؕ وَاِنۡ تُبۡدُوۡا مَا فِىۡۤ اَنۡفُسِكُمۡ اَوۡ تُخۡفُوۡهُ يُحَاسِبۡكُمۡ بِهِ اللّٰهُ‌ؕ فَيَـغۡفِرُ لِمَنۡ يَّشَآءُ وَيُعَذِّبُ مَنۡ يَّشَآءُ‌ ؕ وَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرٌ
Milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Jika kamu nyatakan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu sembunyikan, niscaya Allah memperhitungkannya (tentang perbuatan itu) bagimu. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan mengazab siapa yang Dia kehendaki. Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Baqarah:284)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video