Topik Terkait: Amalan Pelunas Utang (halaman 2)

  • 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Banyak amalan yang dapat membuka pintu rezeki kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Berikut 4 amalan pembuka pintu rezeki menurut Al-Quran.
  • Amalan Jumat Terakhir di Bulan Rajab dan Fadilahnya
    Tausyiah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 23:06 WIB
    Ada satu amalan pada Jumat terakhir di bulan Rajab yang jatuh besok (25/2/2022). Amalan ini biasa dihidupkan oleh para Habaib dan ulama ahlus sunnah.
  • Jika Sulit Melahirkan, Coba Lakukan Amalan Sahabat Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:37 WIB
    Apabila di antara perempuan hamil kesulitan untuk melahirkan, ada baiknya melakukan amalan dari Ibnu Abbas dan Sayyyiina Ali radhiyallahu anhuma berikut.
  • Bersikap Jujur dalam Amalan-amalan Hati
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 07:42 WIB
    Kejujuran merupakan tingkatan martabat di bawah kenabian, dan seorang hamba mukmin harus jujur dalam semua dimensinya, baik itu jujur di dalam perkataannya, perbuatannya, maupun amalan hatinya..
  • Amalan Ringan yang Bisa Jadi Sebab Turunnya Rahmat Allah
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Selain Sholat, 3 Amalan Ini Mendekatkan Wanita Mudah Masuk Surga
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 11:17 WIB
    Dalam Islam, wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Subhana Wataala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Amalan di Hari Jumat Bagi Muslimah yang Pahalanya Terus Mengalir
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Amalan Sunnah Bagi Muslimah saat Melaksanakan Shalat Idul Adha
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Melaksanakan shalat Idul Adha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun.
  • 7 Amalan Hebat yang Dicintai Allah dan Rasul-Nya
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:38 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga dan ridha Allah, salah satunya dengan mengamalkan apa-apa yang dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut 7 amalan hebat yang dicintai Allah.
  • Amalan Ketika akan Memulai Aktivitas Pagi yang Penuh Pahala
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Memulai aktivitas harian, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Seperti yang Allah Taala firmankan dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 97. Amalan apa saja itu?
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Amalan Dahsyat Hari Jumat yang Jarang Diketahui
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 23:10 WIB
    Berikut beberapa amalan dahsyat Hari Jumat yang jarang diketahui. Amalan ini memiliki fadhilah (keutamaan) yang sangat besar dan sayang jika dilewatkan.
  • Amalan Ringan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • Ayat Tentang Utang Piutang di Surat Al-Baqarah
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 11:23 WIB
    Ayat tentang utang piutang di Surat Al-Baqarah, tepatnya pada ayat 282-283, menjadi pedoman bagi kita untuk urusan tersebut. Apa saja yang diatur soal utang piutang dalam Islam?
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Surat Az-Zukhruf: Amalan Agar Istri Taat Pada Suami
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:09 WIB
    Keistimewaan dan faedah Surat Az-Zukhruf antara lain sebagai penakluk agar istri yang gemar melawan suami menjadi taat. Selain itu, air yang dibacakan surat ini bisa menyembuhkan penyakit perut.
  • Selamat Iduladha 2023, Ini Amalan-amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 22:44 WIB
    Berikut Amalan-amalan sunnah yang dianjurkan pada Hari Raya Iduladha bertabur pahala. Iduladha 10 Dzulhijjah 1444 H tahun ini bertepatan Kamis 29 Juni 2023.
  • Amalan Ringan Sayyidatuna Fathimah Az-Zahra
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 09:21 WIB
    Berikut amalan ringan Sayyidah Fathimah yang dapat kita amalkan. Selain menjaga aurat dan menjaga hati, Rasulullah mengajarkan beberapa amalan kepada beliau.
  • Inilah Hal-hal Sederhana yang Bisa Menjadi Amalan Surga
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 11:34 WIB
    Ketika ada orang yang bertanya kepada kita, bagaimana jalan untuk menggapai surga, tentu kita akan menjawabnya sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam
  • Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Selama 2 Tahun
    Tausiyah
    Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:34 WIB
    Keistimewaan bulan Dzulhijjah tidak diragukan lagi karena telah diabadikan dalam Alquran (Surah Al-Fajr) terutama pada 10 hari pertama bulan mulia tersebut.