Topik Terkait: Amalan Saat Hamil

  • Cara Cepat Hamil Setelah Haid Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 16:08 WIB
    Cara cepat hamil setelah haid menurut Islam tidak dijelaskan secara detail. Namun, syariat menggambarkan bagaimana terbentuknya janin atau calon manusia ini, dalam Al-Quran terutama dalam surah Al Muminun ayat 12-14.
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Menurut Islam
    Muslimah
    Minggu, 05 Desember 2021 - 15:10 WIB
    Cara mengatasi mual saat hamil muda menurut Islam perlu diketahui para ibu hamil agar janin yang di kandungannya tetap sehat. Kehamilan sendiri adalah langkah awal bagi pembentukan kepribadian calon manusia yang dilahirkannya nanti.
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Melihat Bagaimana Syariat Islam Menganjurkan Pola Makan Ibu Hamil
    Muslimah
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:20 WIB
    Seorang ibu yang sedang mengandung akan mengalami kondisi berat. Selain harus menjaga kondisinya demi keselamatan janin, si ibu juga harus menjaga asupan makanannya. Bagaimana syariat meihat kondisi ini?
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • 7 Amalan Harian Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 07:00 WIB
    Ustaz Yakub Amin mengulas 7 amalan harian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) saat kajian bakda Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Wanita yang tengah haid pasti sedikit kecewa tidak dapat menjalani kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan. Kekecewaan seperti itu, juga pernah dialami ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha
  • Ibu Hamil Harus Tahu! Ini Amalan Mustajab Agar Selamat dari Gangguan Jin dan Setan
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (2/Tamat)
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:05 WIB
    Syekh Ali Jumah dan Syekh Yusri Rusydi menjelaskan Hadis 40 Amalan, paling tinggi Manihatul Anzi karangan Syekh Maulana Syekh Abdullah Al-Ghumari. Berikut amalannya.
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Amalan-amalan Sunah Dalam Berwudhu
    Tips
    Kamis, 08 Juli 2021 - 10:00 WIB
    Amalan sunah dalam wudhu adalah amalan yang apabila seseorang melakukannya maka ia akan mendapatkan pahala lebih dari sekadar melakukan fardhu-fardhu wudhu saja.
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • 3 Amalan Utama di Bulan Muharram, Apa Saja?
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 23:10 WIB
    Malam ini kita telah memasuki 1 Muharram 1445 Hijriah, bulan yang sangat dimuliakan Allah. Ada tiga amalan utama di bulan Muharram yang perlu diketahui dan diamalkan umat Islam.
  • Pola Makan Ibu Hamil dalam Pandangan Syariat Islam
    Muslimah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 10:56 WIB
    Seorang wanita yang sedang mengandung (hamil) harus menjaga asupan makanannya agar bayi dalam kandungannya dapat menyerap makanan-makanan yang sehat, halal dan thayiiban
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Doa dan Amalan Saat Turun Hujan Agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Inilah Amalan-amalan Sunnah di Hari Raya Idulfitri
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 04:05 WIB
    Ada amalan-amalan sunnah di Hari Raya Idulfitri yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Di antara amalan sunnah tersebut ada satu tradisi yang cukup populer di Indonesia, yaitu mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa Minka.