Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 99)

  • Malas Beribadah dan...
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Rasa malas merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Subhanahu wa Taala.
  • Amalan Hebat di Malam...
    Dunia Islam
    Minggu, 19 Februari 2023 - 09:56 WIB
    Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan amalan hebat malam hari dengan ganjaran Allah SWT berupa surga. Seperti dikutip dari akun Instagram Partai Perindo.
  • Khasiat Surah An-Nahl,...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 11:46 WIB
    Keistimewaan surah An-Nahl: barangsiapa yang meletakkannya di dinding suatu kebun maka tidak ada satu pohon pun kecuali akan menjatuhkan bebannya (buahnya) dan akan berserakan.
  • Niat Salat Qobliyah...
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:13 WIB
    Berikut ini niat salat Qobliyah dan Badiyah Isya dalam bahasa Arab, Latin dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia yang sering dipraktikkan umat Islam.
  • Surat Yasin Ayat 60-61:...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 14:22 WIB
    Allah SWT memperingatkan untuk tidak mengikuti setan karena setan adalah musuh yang nyata sejak awal penciptaan manusia yaitu ketika Adam dan Hawa tertipu oleh bujuk rayu setan.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • 2 Doa agar Dijauhkan...
    Tips
    Kamis, 06 Juli 2023 - 16:00 WIB
    Pikiran-pikiran kotor harus dijauhi dan dihindari. Caranya dengan mengamalkan doa agar terlindung dari pikiran kotor tersebut serta dari kejelekan akhlak yang bersumber dari setan.
  • Jadwal Puasa Tarwiyah...
    Tips
    Rabu, 29 Juni 2022 - 22:10 WIB
    Kemenag menetapkan awal Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 atau Kamis malam (30/6/2022) menurut kalender Hijriyah yang pergantian hari dan tanggal dimulai sejak Maghrib.
  • Mengenal Rebo Wekasan,...
    Tausyiah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 10:31 WIB
    Istilah Rebo Wekasan sangat populer di Indonesia, bahkan ada tradisi khusus atau amalan Rebo Wekasan ini umumnya untuk tolak bala. Bagaimana sebenarnya Rebo Wekasan ini dan dari mana asal usulnya?
  • Ketika Mendengar Kematian,...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Jumlah Haji Lansia Tinggi,...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 19:54 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) meminta 768 tenaga pendukung petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi fokus melayani jemaah haji. Hal itu menyusul banyaknya jemaah haji lanjut usia (lansia) yang akan berangkat haji pada tahun ini
  • 4 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • Doa Ketika Gempa Bumi...
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Inilah Hikmah dan Manfaat...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:44 WIB
    Setelah merayakan Idul Fitri, umat Islam dianjurkan mengamalkan 6 hari puasa Syawal. Banyak keistimewaan dan hikmah serta manfaat dari puasa Syawal ini. Apa saja hikmah dan manfaatnya?
  • Doa dan Zikir di Bulan...
    Hikmah
    Senin, 22 Januari 2024 - 06:55 WIB
    Doa dan zikir di bulan Rajab sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia yang termasuk Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Jemaah Sakit Disafariwukufkan...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juni 2024 - 17:23 WIB
    Fase pemulangan jemaah haji, hingga tanggal 29 Juni 2024 pukul 21.00 WAS. Jemaah haji dan petugas yang telah diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 58.894 orang tergabung dalam 149 kelompok terbang.
  • Kaum Yahudi dan Nasrani...
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 14:26 WIB
    Yahudi maupun Nasrani adalah dua agama yang muncul setelah Nabi Ibrahim. Keduanya pernah saling membenci dan saling mengingkari. Bahkan saling mengklaim masuk surga.
  • Waktunya Memperbanyak...
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban ini, adalah memperbanyak membaca Al-Quran. Namun, ketika mengamalkannya jangan lupa memperhatikan adab-adab ketika membaca Kitabullah tersebut.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • Cara Mendeteksi Gangguan...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 13:31 WIB
    Pernahkah Anda merasa gelisah, cemas, sakit yang tidak biasa atau merasa berat untuk beribadah atau terganggu dengan bacaan Al-Quran? Jika demikian, bisa jadi itu adalah gangguan jin.