Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 126)

  • Ingin Jadi Miliarder,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 16:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Muafah KH Rizqi Zulqornain Al-Batawi dalam tausiyahnya menyampaikan satu amalan yang dapat menjadikan seseorang sukses dalam karier maupun usaha.
  • Penciptaan Api dari...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:33 WIB
    Di antara bukti kebesaran Allah yaitu menjadikan api untuk manusia dari kayu yang semula berupa pohon basah dan hijau. Begitu kayu itu kering, api dapat dinyalakan.
  • Demi Kenyamanan Jemaah...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:30 WIB
    Tingkat perubahan dan keterlambatan jadwal penerbangan jemaah haji Indonesia pada 2023 cukup tinggi, yaitu lebih dari 15 kali.
  • Rasa Lapar dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Setelah melaksanakan puasa Ramadhan dan puasa sunnah Syawal, banyak hikmah tentang puasa dan pentingnya menahan syahwat perut ini. Salah satunya, tentang kelaparan dan kekenyangan.
  • Didera Rasa Takut? Berdoalah...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 03:57 WIB
    Ketika seseorang sedang didera rasa takut yang disebabkan oleh berbagai hal, seperti ancaman atau kezaliman dari seseorang, maka berdoalah dengan membaca Surat Asy-Syuara ayat 10:
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Niat Salat Qashar...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • Doa Qunut Saat Shalat...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 13:37 WIB
    Membaca doa Qunut ketika shalat Shubuh merupakan anjuran (sunnah) dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Hanya saja Maliki membacanya dengan sirr sebelum rukuk.
  • Doa Nabi Isa Memohon...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Salah satu doa Nabi Isa yang masyhur adalah ketika beliau bermohon kepada Allah meminta hidangan dari langit. Doa ini sering dijadikan wirid untuk kelancaran rezeki.
  • Benarkah Jabang Bayi...
    Muslimah
    Senin, 19 Juli 2021 - 09:51 WIB
    Mendambakan kehadiran buah hati, pasti sangat dinanti oleh setiap perempuan muslimah yang sudah menikah. Tetapi, ketika ia hamil dan mengalami keguguran, maka ia harus bersabar. Karena ternyata Allah Taala menjanjikan pahala untuknya.
  • Pendapat Ulama tentang...
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 19:22 WIB
    Nabi Muhammad SAW memulai thawaf dari Hajar Aswad kemudian thawaf tujuh putaran. Namun para ulama berbeda pendapat tentang hukumnya dalam tiga pendapat.
  • Peristiwa di Bulan Syaban...
    Hikmah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:38 WIB
    Di bulan Syaban ini, ternyata ada sederet peristiwa penting dalam sejarah Islam yang wajib diketahui umat muslim
  • Fadhilah 4 Rakaat Qabliyyah...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 13:26 WIB
    Shalat sunnah qabliyyah ashar adalah shalat sunnah yang dilaksanakan sebelum shalat Ashar.Biasanya dilakukan sebanyak 4 rakaat. Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakukannya
  • Anjuran Bersabar Tercantum...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 09:21 WIB
    Sabar termasuk akhlak yang paling mulia dan utama. Sabar mendapat banyak perhatian dari Al-Quran di dalam surat-surat-Nya, baik Makkiyah atau yang Madaniyah.
  • Asmaul Husna: Ketika...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:37 WIB
    Asmaul husna mengundang kebingungan bagi kaum musyrik jahiliyah. Karena salah paham, mereka mengira bahwa Nabi tidak konsisten dalam mengajarkan paham Ketuhanan Yang Maha Esa.
  • Ancaman Buat Suami Dayyuts,...
    Muslimah
    Senin, 01 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Di zaman sekarang, kemunculan para dayyuts ini seperti tidak terbendung. Mereka adalah suami-suami dan atau bapak-bapak yang sangat permisif. Siapa dayyuts ini?
  • Fitnah Perempuan dan...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:14 WIB
    Di zaman ini, campur baur laki-laki dan perempuan merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Calhaj Tangsel Berangkat...
    Dunia Islam
    Rabu, 24 Mei 2023 - 08:50 WIB
    Sebanyak 997 calon jemaah haji asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan berangkat pada Kamis 25 Mei 2023. Mereka terlebih dahulu menginap di asrama haji sebelum bertolak ke tanah suci sehari setelahnya.
  • Zikir Saat Mengalami...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Gambaran Ulama Tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 21 September 2022 - 14:40 WIB
    Surga adalah tempat kembali yang sangat Indah. Keindahan surga tidak dapat dibayangkan oleh hati manusia. Kenikmatan dan kebahagiaan di surga bersifat selama-lamanya, kholidina fiha abada.
  • Ketika Hewan Menjadi...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 09:20 WIB
    Yakjuj dan Makjuj sukses menjebol benteng yang mengurungnya, namun mati karena wabah. Ternak pun gemuk-gemuk setelah mengonsumsi daging Yakjuj dan Makjuj.