Topik Terkait: Azab Atau Nikmat Kubur

  • Peristiwa di Alam Barzakh,  Azab atau Nikmat Kubur?
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Rasulullah SAW Benarkan Pernyataan Perempuan Yahudi  Tentang Azab Kubur
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 13:43 WIB
    Seorang wanita Yahudi masuk ke kamar Aisyah dan menyebut masalah azab kubur. Ia berkata kepada Aisyah, Semoga Allah melindungimu dari arab kubur?
  • Inilah Dalil tentang Azab dan Nikmat Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:11 WIB
    Sebagai muslim, kita meyakini akan adanya hari Akhir, dan hal tersebut termasuk dalam rukun Iman. Salah satu percaya pada Hari Akhir ini adalah adanya azab dan nikmat kubur.
  • Menyepelekan Urusan Kencing, Azab Kubur Menanti
    Muslimah
    Sabtu, 07 November 2020 - 17:36 WIB
    Mungkin kita berpikir bahwa azab kubur itu hanya menimpa orang-orang yang melakukan dosa besar. Tapi siapa mengira, bila azab kubur itu, ternyata banyak terjadi karena hal yang sepele, atau mungkin diremehkan!
  • Terhindar dari Azab Kubur karena Menjaga Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:54 WIB
    Ulama faqih yang tinggal di Kufah Irak bernama Sulaiman bin Mihran Al-Amasy (wafat 764) dikenal sebagai orang yang selalu menjaga kesucian dirinya.
  • Kengerian Alam Kubur: Setiap Mukmin Inginkan Kiamat Dipercepat
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:28 WIB
    Karena fase setelah kubur lebih mudah bagi yang telah selamat, maka seorang mukmin dalam kuburnya, ketika melihat surga yang disiapkan Allah, berkata, Ya Tuhan, segerakanlah terjadinya kiamat.
  • Ditahan di Dalam Kubur Gara-gara Masih Punya Utang Ketika Hidup
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:34 WIB
    Persoalan utang bukan masalah sepele. Itu pula yang membuat Rasulullah SAW juga senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan agar tidak terlilit hutang.
  • Begini Ngerinya Azab Kubur Bagi Orang yang Dusta, Zina, dan Riba
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:45 WIB
    Sebab-sebab yang membuat penghuni kubur disiksa ada dua: umum dan terperinci. Secara umum, mereka disiksa karena tidak mengenal Allah, menyia-nyiakan perintah-Nya dan berbuat maksiat.
  • 3 Perkara yang Bisa Jadi Penyelamat dari Azab
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Gus Baha: Amalan Agar Selamat dari Siksa Kubur
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 22:51 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran, KH Bahauddin Nur Salim atau Gus Baha menyampaikan amalan agar selamat dari siksa (azab) kubur dalam satu kajiannya.
  • Pentingnya Menjaga Nikmat Afiyah Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Nikmat afiyah adalah kebaikan dari banyaknya kebaikan-kebaikan keduniaan. Siapa saja yang dianugerahi nikmat tersebut, maka ia memperoleh kesejahteraan yang berlimpah.
  • Azab Kubur itu Menimpa Jasad ataukah Roh?
    Tausyiah
    Rabu, 08 Desember 2021 - 14:15 WIB
    Setelah mati, tiap insan akan memasuki alam kubur (barzakh). Pada saat di kubur ini maka ada siksa dan nikmat kubur. Lalu, siksaan dan kenikmatan di alam kubur itu menimpa roh dan jasad?
  • Pada Mulanya Rasulullah Tidak Tahu Umatnya Diuji di Dalam Kubur
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Apakah Nikmat dan Siksa Kubur Diterima Ruh atau Jasad? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 12:31 WIB
    Di alam kubur ( barzakh ), setiap insan yang meninggal akan mengalami kenikmatan dan siksaan atas segala amal perbuatannya di dunia. Lantas, apakah siksaan dan kenikmatan di alam kubur itu menimpa ruh dan jasad?
  • Ngeri, Pelaku Ghibah Diazab di Alam Kubur
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 07:49 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelaku ghibah ini. Sayangnya, banyak kaum wanita yang meremehkannya.
  • Tak Sebanding, Antara Nikmat Allah dan Datangnya Musibah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 14:58 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus
  • Ujian di Alam Kubur, Bisa Jadi Taman Surga Atau Lubang Neraka
    Hikmah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Apabila seseorang selamat di alam kubur maka setelahnya akan lebih mudah bagi dia. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan manusia tentang fitnah kubur.
  • 2 Nikmat Kebahagiaan Puasa yang Sering Diabaikan
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 07:04 WIB
    Orang yang berpuasa dapat menciptakan kebahagian yang tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak menjalankannya. Sejujurnya, orang yang berpuasa itu memiliki dua kebahagiaan namun kita seringkali mengabaikannya.
  • Jenis-jenis Azab Kubur dan Gambaran Tentangnya
    Tips
    Jum'at, 10 September 2021 - 17:30 WIB
    Sebelum mencapai alam akhirat, maka manusia akan melewati fase di mana akan berada dalam alam kubur hingga kelak tiba di hari kebangkitan. Inilah gambaran alam dan azab kubur.
  • 3 Nikmat yang Sering Diabaikan Manusia
    Muslimah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:23 WIB
    Nikmat Allah Taala itu tak terbilang dan tak terhingga, baik itu nikmat lahiriah maupun nikmat batiniah. Tetapi, manusia terkadang mengabaikan tiga jenis nikmat ini. Apa saja itu?