Topik Terkait: Bahaya Memuji Dan Dipuji (halaman 2)

  • 5 Bahaya Sifat Boros dan Berlebihan, Nomor 4 Dampaknya Mengerikan
    Muslimah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Sifat tabdzir (boros) dan israf (berlebih-lebihan) termasuk akhlak tercela yang harus dihindari para muslimah. Alasannya, kedua perbuatan tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan juga orang lain.
  • Kedudukan Ya’qub dalam Islam: Allah Memuji Israil dan Mencela Yahudi
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:00 WIB
    Allah sangat memuji Israil atau Nabi Yaqub, di sisi lain sering mencela Yahudi. Hal ini disampaikan dalam ayat-ayat al-Quran. Islam memandang mereka yang paling dekat dengan agama Nabi Yaqub bukan orang Yahudi.
  • Pencegahan Korupsi, Agama dan Kesalehan Sosial (1)
    Tausyiah
    Minggu, 20 September 2020 - 22:01 WIB
    Dalam Islam, orang tidak cukup hanya menjaga kesalehan pribadi dengan menjalankan perintah agama, tetapi kosong dan hampa dari dimensi konsekuensial.
  • Bahaya Membuka Aurat dan Keutamaan Memakai Hijab
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • Penyakit Cinta Dunia dan Ciri-cirinya
    Muslimah
    Minggu, 19 September 2021 - 05:15 WIB
    Penyakit cinta dunia atau hubbud dunya merupakan salah satu hal yang sangat membahayakan keimanan seorang muslim. Bahaya cinta dunia sangatlah besar, bahkan bisa menyebabkan seseorang menjadi kafir dan menjual agamanya.
  • Ngerinya Bahaya Ghibah, dari Merusak Agama hingga Menimbulkan Dendam
    Muslimah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 09:01 WIB
    Ghibah atau bergosip pada saat ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita
  • Hati-hati, Bahaya Ikhtilat di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:41 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Bahaya Dibalik Ikhtilat Meski Di Dalam Rumah Sendiri
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:18 WIB
    Tanpa disadari ada bahaya mengintai dibalik ikhtilat (campur baur) nya antara laki-laki dan perempuan. Tak hanya di tempat tempat umum atau ruang publik, bahkan termasuk di rumah sendiri. Kenapa demikian?
  • Muslimah, Inilah 7 Cara Menghindari Berghibah dan Manfaatnya
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 14:34 WIB
    Bergunjing atau ghibah sudah menjamur di kalangan masyarakat, ironisnya banyak pelakunya adalah kaum wanita. Perbuatan ghibah yang biasanya dengan membicarakan kejelekan-kejelekan orang lain nyatanya sudah dianggap lazim.
  • Bahaya Sifat Munafik dan Penyebabnya
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 14:26 WIB
    Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita akan bahaya sifat munafik. Penyakit ini selain mencelakai diri sendiri juga membawa keburukan bagi orang lain.
  • Ini Alasan Mengapa Kita Harus Memuji Nabi Muhammad
    Hikmah
    Senin, 03 Januari 2022 - 11:30 WIB
    Setelah diangkat sebagai Rasul, Nabi Muhammad tampil sebagai sosok yang terpuji. Akhlaknya benar-benar agung dan orang yang melihatnya dibuat terpesona.
  • Jauhi Aktivitas Ini Karena Mengundang Laknat Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:03 WIB
    Allah Taala telah memberikan peringatakan keras terhadap aktivitas tercela bahkan melaknat bagi siapa saja yang melakukannya. Riba dan sua, merupakan kegiatan yang tidak boleh dilakukan oleh manusia terlebih lagi jika pelakunya adalah perempuan
  • Mullah Nashruddin, Kamar Mandi Turki, dan Ancaman Bahaya
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:06 WIB
    Nashruddin memelototkan bola matanya, mulai bernapas terengah-engah, berjungkir balik dan melepaskan tinjunya ke meja sampai perempuan yang ketakutan tersebut pingsan.
  • 4 Bahaya Jika Seseorang Menjauh dan Melupakan Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 03:15 WIB
    Sejak 14-15 Abad lalu, Allah Taala sudah menyebutkan akan datangnya masa umat Islam menjauh dari Al-Quran. Menjauh artinya tidak membacanya, tidak mentabburinya, apalagi mengamalkannya.
  • 2 Perkara yang Membuat Pahala Hilang dan Sia-sia
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 16:45 WIB
    Ada dua perkara yang dapat menghancurkan amal ibadah yang kita lakukan. Karena perkara ini, pahala yang didapat menjadi hilang dan lenyap, bahkan menjadi sia-sia.
  • Al-Quran dan Hadis Melarang Mengambil yang Bukan Haknya
    Hikmah
    Senin, 21 September 2020 - 21:00 WIB
    Jika kita melihat berbagai pemberitaan berbagai media massa dalam beberapa tahun ke belakang hingga tahun 2020, tampak sangat jelas bahwa pelaku korupsi -koruptor- semuanya adalah umat beragama.
  • Doa agar Selalu Rendah Hati dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:50 WIB
    Berdoa atau memanjatkan doa agar selalu rendah hati dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan dalam Islam. Karena sifat sombong adalah penyakit hati yang harus dihindari bahkan dijauhi oleh seorang muslim yang bertakwa.
  • Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022? Berikut Jadwal, Niat dan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2022? Berikut ini kami ulas jadwal, niat dan keutamaannya. Meski dihukumi sunnah, kedua puasa ini memiliki luar biasa.
  • Perkara Satu Ini Paling Banyak Membawa Dosa pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • Kumpulan Dalil Ayat Al-Quran dan Hadis Terkait Dosa Riba
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 14:27 WIB
    Dosa riba sangat banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Quran maupun Hadis Nabi. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.