Topik Terkait: Bahaya Memuji Dan Dipuji (halaman 3)

  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • Ekspedisi Sallam Tardjuman Menemukan Tembok Yakjuj dan Makjuj
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juli 2023 - 23:52 WIB
    Tembok Yakjuj dan Makjuj memang masih misteri. Namun ada satu kisah menarik tentang penemuan lokasi tembok yang pernah dibangun Raja Dzulqarnain tersebut.
  • Hati-hati, Ucapan Ini Paling Dibenci Allah SWT
    Muslimah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:37 WIB
    Menjaga lisan dari perbuatan ghibah atau mengucapkan cacian, menghina atau kata-kata kotor dan menyakitkan, sangat dilarang dalam Islam. Akan tetapi, tanpa sadar banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung
  • Khasiat Surat Quraisy, Salah Satunya Bisa Terhindar dari Bahaya Makanan
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 17:45 WIB
    Barangsiapa membacanya di depan makanan maka dia akan selamat dari bahayanya. Jika dibaca oleh orang yang lapar sebelum terbitnya matahari maka Allah akan memudahkan orang yang memberinya makanan.
  • Hati-hati Ujub dengan Ilmu
    Muslimah
    Senin, 05 Juli 2021 - 18:30 WIB
    Nabi SAW mengabarkan bahwa akan muncul satu kaum yang mereka mempelajari dan mengajarkan Al-Quran, bahkan mereka menghafalkan Al-Quran. Tapi rupanya mereka terkena penyakit yang sangat bahaya, yaitu penyakit ujub, sombong, berbangga diri dengan ilmu.
  • Rokok Bisa Menjadi Ilah, Begini Uraian Imaduddin Abdulrahim
    Tausyiah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 11:23 WIB
    Tuhan yang satu ini demikian mencekam pengaruhnya atas diri manusia yang telah menjadi budaknya itu, sehingga seolah-olah tak terlepaskan dari dirinya. Inilah rokok, ilah yang paling jahat.
  • Bahaya Kesombongan dan Nasehat Imam Al-Ghazali
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Seperti sebuah penyakit yang menyerang fisik manusia, sombong yang merupakan penyakit hati tentu akan memberikan banyak gangguan pada penderitanya.
  • Waspadai Sifat yang Paling Dibanggakan Iblis Ini
    Muslimah
    Rabu, 01 September 2021 - 14:29 WIB
    Salah satu sifat iblis yang dibanggakan dan banyak hinggap pada manusia adalah sifat sombong. Karena itu, umat Islam harus menjauhi sifat ini, dan harus bersikap tawadhu.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Keikhlasan dan Keyakinan yang Bulat, Kunci Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:35 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan kepada orang-orang yang beriman agar memohon doa, dan doa yang dimohonkan dilakukan dengan ikhlas akan diperkenankan-Nya, sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran Surah Mukminuun ayat 60.
  • Imun Terbaik : Jauhi Dosa dan Perbanyak Doa
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 13:54 WIB
    Muslimah, ketika seseorang ditimpa suatu musibah sakit, maka orang yang beriman akan meletakkan ingatannya kepada Allah Taala sebagai Rabb yang memberikan ujian sakit kepadanya.
  • Memutus Mata Rantai Korupsi dengan Pendekatan Agama
    Hikmah
    Kamis, 24 September 2020 - 22:43 WIB
    Penyebarluasan kesadaran menghindari gratifikasi yang dilarang dalam perspektif agama sangat diperlukan untuk mencegah lebih awal terjadinya korupsi.
  • Fakta Gunung Bergerak, Berikut Penjelasan Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Hikmah Pergantian Siang dan Malam Menurut Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 15:39 WIB
    Hikmah pergantian siang dan malam menurut Al-Quran dan Sains menarik untuk dipelajari. Fenomena ini tidaklah terjadi begitu saja kecuali di dalamnya ada pelajaran berharga.
  • Bahaya Istidraj dan Kenali Tanda-tandanya
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Kita sering mendengar kata Istidraj dan banyak nasihat ulama agar kita hati-hati dengan perkara yang satu ini. Bagaimana sebenarnya ciri-ciri istidraj ini?
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • Jangan Lupa Besok Puasa Tarwiyah dan Arafah, Ini Keutamaannya
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:05 WIB
    Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Dzulhijjah adalah menunaikan puasa Tarwiyah dan Arafah. Puasa sunnah ini memiliki keutamaan besar bagi yang menjalankannya.
  • Kedudukan Ya’qub dalam Islam: Allah Memuji Israil dan Mencela Yahudi
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:00 WIB
    Allah sangat memuji Israil atau Nabi Yaqub, di sisi lain sering mencela Yahudi. Hal ini disampaikan dalam ayat-ayat al-Quran. Islam memandang mereka yang paling dekat dengan agama Nabi Yaqub bukan orang Yahudi.
  • Bacaan Niat Salat Qashar dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.