Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 43)

  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan...
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Syukur dalam Islam:...
    Tausyiah
    Senin, 29 Juli 2024 - 12:00 WIB
    Jika kita tak mampu seperti yang minoritas itu, kita tetap harus berusaha sekuat kemampuan untuk menjadi orang yang melakukan syukur. Dalam Istilah istilah Al-Quran yasykurun-- betapapun kecilnya syukur itu,
  • Benarkah Puasa Syawal...
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 16:08 WIB
    Amalan puasa sunnah 6 hari di bulan Syawal, seringkali disebut seperti puasa setahun penuh. Benarkah demikian? Apa saja keistimewaan puasa sunnah ini?
  • 5 Hak Istri yang Wajib...
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Kumpulan Doa Syukuran...
    Tips
    Rabu, 03 Juli 2024 - 08:52 WIB
    Kumpulan doa syukuran ini dapat dibaca ketika mengadakan acara syukuran atau dibaca kapanpun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 11:29 WIB
    Inilah doa setelah membaca Surat Yasin yang bisa diamalkan kaum muslim secara istiqamah. Doa ini sebagai pelengkap setelah kita membaca surat yang merupakan jantung hatinya Al Quran.
  • Syaikh Ali Jaber Bocorkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:34 WIB
    Ulama kelahiran Madinah Syaikh Ali Jaber (wafat 2021) membocorkan waktu mustajab berdoa pada Hari Jumat. Waktu yang sangat singkat itu sering dimanfaatkan para waliyullah.
  • Kristen Mengajarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:34 WIB
    Bila Kristen mengajarkan azas Dosa Asal, mereka sesungguhnya membangun suatu dasar azas lain, yaitu Azas Penebusan. Manusia mereka katakan berdosa dan dihukum karena dosa Asal.
  • Ini Mengapa Iduladha...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juni 2024 - 05:45 WIB
    Pada tahun ini Hari Raya Iduladha yang ditetapkan Muhammadiyah sama dengan Pemerintah Indonesia namun berbeda dengan Arab Saudi. Berikut ini penyebabnya.
  • MUI Masih Kaji Ceramah...
    Dunia Islam
    Senin, 15 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Ceramah Ghufron kontroversial lantaran mengaku bisa melakukan video call dengan malaikat maut, alam barzah, menguasai bahasa jin, bahasa semut, dan lainnya.
  • Bacaan Doa setelah Tasyahud...
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:34 WIB
    Bacaan doa setelah tasyahud akhir sebelum salam berikut ini adalah menurut Syekh Zainuddin Al-Malibari. Doa ini adalah doa yang matsur dari Nabi SAW.
  • Sekadar Bicara Tobat...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Tobat adalah perkara yang lebih besar dari itu, dan juga lebih dalam dan lebih sulit. Ungkapan lisan itu dituntut setelah ia mewujudkannya dalam tindakannya.
  • Kisah Hijrah Nabi Yakub...
    Hikmah
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:30 WIB
    Nabi Yakub hijrah ke Irak dari Palestina untuk menghindari konflik dengan saudara kembarnya, Ishu. Ishu mendendam terhadap Yaqub. Pasalnya, ibunya lebih memanjakan serta mencintai Yakub.
  • Amalan Malam Nisfu Syaban,...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:52 WIB
    Menghidupkan malam Nisfu Syaban dengan berdoa dan membaca Surah Yasin merupakan perkara yang baik. Ini termasuk ibadah yang tidak dilarang dalam agama.
  • Makna Kekuasaan dalam...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan bahwa hanya kemampuan (kekuatan) yang dapat membedakan seseorang dari yang lain, dan dari keistimewaan inilah segala sifat terpuji dapat lahir.
  • Mendoakan Anak agar...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
    Setiap orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya raya. Untuk itu, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah
  • Berhias Diri dengan...
    Muslimah
    Senin, 20 Juli 2020 - 18:42 WIB
    Agar dapat tampil cantik secara jasmani, muslimah perlu memperhatikan kebersihan tubuh, menutup aurat, dan menggunakan pakaian yang sopan. Sedangkan cantik secara rohani yaitu, menjaga ketaatan hati pada Allah Taala dan amalnya.
  • Takjub dengan Diri Sendiri,...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 04:10 WIB
    Perkara ketiga yang dapat membinasakan manusia sebagaimana disebutkan dalam hadis itu ialah berbangga terhadap diri sendiri atau ujub. Berikut dalil-dalilnya?
  • Perbedaan Tradisi Ruwahan...
    Dunia Islam
    Senin, 06 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Tradisi Nyadran berasal dari tradisi Hindu-Budha. Sampai kini tradisi ini masih dilakukan di sejumlah daerah di Jawa, juga Sumatra. Lalu apa beda Nyadran versi Islam dengan Hindu-Jawa?
  • Bolehkah Berzikir dengan...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:37 WIB
    Bolehkah berdzikir bersuara keras? Hal ini kerap menjadi pertanyaan beberapa umat muslim. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS).