Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 45)

  • 4 Adab Berbicara dengan...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:51 WIB
    Adab dan etika berbicara dengan lawan jenis sangat diperhatikan dalam Islam. Apalgi antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahramnya.
  • Hal-hal Terlarang dalam...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 07:10 WIB
    Dalam berdoa ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Faedah Suami Berdoa...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 10:47 WIB
    Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana doa seorang suami yang ingin jimak atau berhubungan intim dengan istrinya. Lalu, apa keutamaan dan faedah doa tersebut bagi suami yang mengamalkannya?
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Selasa, 02 Juli 2024 - 15:03 WIB
    Tajwid Surat Al Maidah ayat 32 ini cukup panjang dan memiliki banyak hukum bacaan yang perlu dipahami dan dimengerti oleh setiap muslim, supaya dalam membaca nantinya.
  • 5 Sunah Sai: Berlari-lari...
    Hikmah
    Senin, 13 Mei 2024 - 15:10 WIB
    Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebagian dari syiar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullaah atau berumrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sai di antara keduanya
  • Amalkan Doa ini di Penghujung...
    Hikmah
    Jum'at, 26 April 2024 - 10:33 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Karamah Umar Taklukkan...
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 20:42 WIB
    Di antara karamah Umar bin Khattab adalah menaklukkan Sungai Nil yang mengalami surut dengan sepucuk surat. Surat yang ditulis Umar itu membuat Sungai Nil mengalir deras.
  • Kisah Umar Bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 21:23 WIB
    Pembicaraan dilanjutkan antara kedua pihak untuk mengadakan perjanjian dan mencari perdamaian. Tetapi Umar tampaknya sudah kesal benar karena Nabi menyetujui pembicaraan demikian.
  • Surat Yusuf Ayat 66:...
    Hikmah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 00:42 WIB
    Nabi Yakub alaihissalam akhirnya mengizinkan Bunyamin (saudara kandung Nabi Yusuf) dibawa ke Mesir dengan satu syarat, anak-anaknya harus bersumpah atas nama Allah.
  • 5 Doa Istimewa di Hari...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • Doa ketika Ragu Akan...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • Nabi Yeremia Sama dengan...
    Hikmah
    Senin, 06 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Ada yang mengatakan bahwa ia adalah Nabi Khidir, sebagaimana diriwayatkan oleh Adh-Dhahhak dari Ibnu Abbas. Namun riwayat ini aneh dan tidak benar, tulis Ibnu Katsir.
  • Dialog Abu Dzar Al-Ghifari...
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:47 WIB
    Abu Dzar Al-Ghifari merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Imam Ahmad meriwayatkan sebuah hadis tentang dialog Abu Dzar dengan Rasulullah SAW tentang salat sampai wahyu yang paling besar.
  • Canda Ala Sufi: Menjatuhkan...
    Hikmah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 08:02 WIB
    Suatu hari, datanglah pada Nashruddin seseorang yang mengadukan bahwa telinganya telah digigit oleh seseorang dan dia tidak terima atas perlakuan itu. Tetapi, orang yang dituduhnya menyangkal.
  • Suami yang Menyuapi...
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • Apa yang Dimaksud dengan...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 14:33 WIB
    Haji ifrad merupakan jenis ibadah haji di mana seseorang melakukan haji terlebih dahulu, kemudian melakukan umrah secara terpisah. Begini penjelasannya!
  • 8 Cara Syirik, Penyihir...
    Hikmah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:07 WIB
    Para penyihir memiliki berbagai macam cara dalam menghadirkan jin yang bisa disuruh untuk tujuan tertentu. Kolaborasi jin dan manusia ini sangat berbahaya dan melanggar syariat Islam.
  • Baca Surat Al Kahfi...
    Tausyiah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:32 WIB
    Hari Jumat selain sebagai hari raya umat Islam, juga menjadi momentum untuk memperbanyak ibadah sunnah. Membaca Surat Al-Kahfi merupakan salah satu amalan sunnah.
  • Dosa yang Diremehkan...
    Muslimah
    Senin, 16 November 2020 - 06:37 WIB
    sebagian dari kalangan kaum perempuan justru banyak melakukan penyimpangan dalam hubungan dengan tetangga ini. Sebagian besar dari mereka malah menyakiti tetangganya tersebut, terutama dengan lisan atau selainnya
  • Perbedaan Kisah Nabi...
    Hikmah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Kisah Nabi Muhammad bertemu dengan Allah SWT wajib diimani oleh kita semua sebagai umat Islam. Meskipun ada sebuah peristiwa yang berbeda dengan kisah Nabi Musa ketika bertemu dengan Allah SWT.