Topik Terkait: Buang Air Kecil (halaman 2)

  • Bolehkah Berwudhu dengan Air Laut?
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Doa Ketika Minum Air Zamzam
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Warisan Abadi Arab Saudi: Menjaga Air Zamzam
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Maret 2024 - 13:23 WIB
    Almarhum Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al-Saud mengawali pengabdian air Zamzam ini pada tahun 1345 H dengan memerintahkan pembangunan sabil, air mancur minum umum.
  • Sunnah yang Terlupakan, Ini Keutamaan Mengusap Kepala Anak Kecil
    Tausyiah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 14:36 WIB
    Dalam beberapa hadis disebutkan bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan sahabat senantiasa mengusap kepala anak kecil yang ditemuinya.
  • Kisah Anak Kecil yang Merindukan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 10 November 2020 - 11:05 WIB
    Kisah seorang anak kecil yang amat merindukan Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam terjadi di zaman Syaikh Abdurrahman Ad-Dibai (pengarang Kitab Maulid Ad-Dibai).
  • Ternyata Merasa Diri Sendiri Sial Adalah Syirik, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • Amanah, Perkara Kecil yang Tidak Boleh Diremehkan Seorang Muslim
    Muslimah
    Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:26 WIB
    Seorang muslim diajarkan untuk menjaga amanah, bahkan Islam mewajibkan kita untuk memelihara amanah, yaitu dengan bersikap jujur dan bisa dipercaya.
  • Tanda-Tanda Kiamat: Yang Kecil Sudah Bermunculan, Tunggu yang Besar
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juli 2021 - 19:09 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah bermunculan. Hanya saja, soal kapan datangnya hari akhir itu tidak ada seorang pun yang mengetahui, baik malaikat, nabi, maupun rasul. Kiamat adalah perkara ghaib dan hanya diketahui Allah SWT.
  • Beberapa Adab Penting Ketika BAB di Kamar Mandi
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Salah Satu Tanda Hari Kiamat yang Muncul dari Serangan Hamas ke Israel, Benarkah Sudah Dekat?
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 19:21 WIB
    Ciri akhir zaman di antaranya adalah kaum muslimin memerangi orang-orang Yahudi. Hal ini sangat jelas terlihat sekarang, dari peperangan antara Hamas Palestina dengan Zionis Israel. Benarkah kiamat sudah dekat?
  • Beda Riya dan Sumah serta Bahayanya yang Perlu Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 18:14 WIB
    Niat dalam melakukan amal ibadah sudah pasti harus ikhlas. Akan tetapi, ada kalanya bila dilakukan terus menerus dan masif akhirnya bisa bercampur riya dan sumah
  • Mengapa Melakukan Ibadah dengan Niat Duniawi Dilarang? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 09 Mei 2022 - 18:07 WIB
    Ulama Imam Sahl bin Abdullah at-Tustari berkata: Tidak ada sesuatupun yang paling berat bagi nafsu manusia melebihi keikhlasan karena pada keikhlasan tidak ada bagian untuk nafsu.
  • Kisah Halimatus Sadiyah Ketika Mengasuh Nabi Muhammad
    Hikmah
    Senin, 22 Februari 2021 - 18:14 WIB
    Selain Tsuwaibah budak wanita Abu Lahab, wanita yang paling beruntung dapat mengasuh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Halimah binti Abu Dzuaib (Halimatus Sadiyah).
  • Apakah Orang Tua Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 15:45 WIB
    Wahai para ibu, pernahkah terbesit di hati kita, bahwa anak kita yang masih kecil, punya perilaku nakal dan suka merugikan orang lain atau temannya bahwa dosanya akan ditanggung para ibu?
  • Benarkah Perbuatan Dosa Anak Kecil Tetap Dicatat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 09:36 WIB
    Dalam kehidupan di masyarakat, seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Bahkan, perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain.
  • Dosa Anak Kecil yang Belum Baligh, Siapa yang Menanggung?
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 08:30 WIB
    Seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain. Bagaimana Islam memandang tentang dosa-dosa anak yang belum baligh ini?
  • 5 Tanda Kiamat yang Sudah Mulai Muncul di Dunia
    Hikmah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 21:19 WIB
    Tanda-tanda Kiamat sudah mulai muncul di dunia ditandai dengan beberapa fenomena langka. Salah satunya tanah Arab yang mulai menghijau dan banyaknya gedung tinggi.
  • Benarkah Banjir Dubai Merupakan Tanda Kiamat?
    Hikmah
    Minggu, 21 April 2024 - 18:03 WIB
    Menanggapi banjir besar yang melanda Dubai, sejumlah pakar menyebut peristiwa tersebut sebagai anomali tidak biasa. Selain itu, ada juga sebagian warganet yang menghubungkannya sebagai azab hingga tanda kiamat.
  • Hati-hati! Banyaknya Peminum Khamr Tanda Kiamat Sudah Dekat
    Tausyiah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 21:31 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengabarkan dalam Hadis Nubuwah bahwa di antara tanda-tanda Kiamat adalah diminumnya khamr, minuman memabukkan yang merusak akal.
  • Inilah Tanda-tanda Kiamat Besar dan Kiamat Kecil
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 07:45 WIB
    Ulama dari Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri menjelaskan hadis tanda-tanda Hari Kiamat dalam kajian online di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, belum lama ini.