Topik Terkait: Cerita Pagi (halaman 3)

  • Cerita Gus Baha Dimakmumi Jin Berkali-kali
    Tausyiah
    Kamis, 11 November 2021 - 05:05 WIB
    Ulama ahli Quran yang juga pengasuh Pesantren Tahfidz LP3IA Narukan Rembang, Gus Baha mengaku sering kali dimakmumi makhluk Jin saat sholat. Simak ceritanya.
  • Cerita Ayu, Hafizah Tunanetra Ini Buka Rahasia Menghapal Alquran
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2017 - 13:33 WIB
    Kebutaan mata tidak menyurutkan semangat Ayu Fajar Lestari (17), hafizah tunanetra, untuk mengajak kaum muslim menghafal Alquran.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Amalan Pendek Memperlancar Rezeki, Baca 100 Kali Setiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:48 WIB
    Banyak amalan yang dapat memperlancar rezeki, salah satunya dengan beramal saleh dan memperbanyak zikir berikut. Zikir ini sangat pendek, namun fadhillahnya luar biasa.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Lembah Keesaan: Cerita Lain tentang Mahmud dan Ayaz
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:35 WIB
    Ayaz berkata kalau aku tak menunjukkan kelakuan yang berlebihan, dan tak menyatakan kesetiaanku, adalah karena aku merasa diriku tak layak berbuat demikian.
  • Hadis tentang Cerita Nabi Khidir Bertemu Rasulullah SAW sampai Umar bin Abdul Aziz
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:29 WIB
    Banyak hadis yang disandarkan kepada Nabi SAW mengenai cerita bahwa Nabi Khidir masih hidup dan melakukan pertemuan dengan Nabi Yasa, Nabi Muhammad SAW hingga Umar bin Abdul Aziz.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Cerita Ramadan Mahasiswa Indonesia di Rusia, Puasa 15 Jam hingga Kangen Suara Azan
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Maret 2024 - 12:46 WIB
    Mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh kuliah di Rusia harus menjalankan ibadah Ramadan dengan durasi lebih lama, yakni berlangsung sekitar 14-15 jam.
  • Ucapan Burung Kedua dan Cerita Kecil tentang Seorang Perenung
    Hikmah
    Senin, 24 Agustus 2020 - 06:15 WIB
    Bila cinta menguasai kita, ia membangkitkan hati kita, mencemplungkan kita dalam darah, memaksa kita bersujud di luar tirai ia tak memberi kita istirahat sejenak pun.
  • Kisah Qadi Ini Mirip Abu Nawas: Kalahkan Lelaki yang Ganggu Tetangganya
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:00 WIB
    Kisah berikut ini mirip kisah Abu Nawas. Seorang Qadi atau hakim menangani kasus yang jenaka dan tak masuk akal namun dia sukses memberi keadilan.
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • Pura-pura Masuk Islam Raja Blambangan Prabu Menak Sembuyu, Syaikh Maulana Ishaq Hijrah
    Hikmah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Pasangan ini hidup berbahagia. Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Sejak terjadinya keributan pada jamuan makan itu Patih Bajul Sengara meniupkan isu jahat kepada Prabu Menak Sembuyu.
  • Cerita Ajaran:  Perusakan Sebuah Kota dan Kuda Ajaib
    Hikmah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 06:44 WIB
    Kalau tidak mendengar pangeran pemalas, kita tidak akan mengerti di luar penampilan fisik kuda kayu tersebut, baik dia mendapatkan seorang putri dari Negeri Cahaya atau tidak.
  • Zikir Sore Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Minggu, 11 Februari 2024 - 15:48 WIB
    Zikir sore lengkap beserta artinya ini bisa dihapalkan dengan mudah. Amalan ringan untuk mengingat Allah SWT ini, dibaca pada waktu sore hari.
  • Cerita Kiai Cholil Nafis Bukber di Jepang, Serasa Mudik Disuguhi Bakso hingga Gorengan
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 14:49 WIB
    Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI KH Cholil Nafis memenuhi undangan Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Tokyo, Jepang untuk mengisi tabligh akbar menjelang buka puasa pada Minggu (16/4/2023).
  • Cerita Berkesan Ustaz Felix Siauw Saat Bertemu Habib Umar
    Hikmah
    Selasa, 24 September 2019 - 13:42 WIB
    Acara silaturrahim para muallaf dan pembina rohani Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, belum lama ini menjadi momen tak terlupakan bagi Ustaz Felix Siauw.
  • Cerita Ajaran Pengetahuan tentang Sufisme: Orang Dermawan
    Hikmah
    Senin, 07 Desember 2020 - 07:12 WIB
    Cerita ini dimaksudkan untuk meletakkan dasar dari pengetahuan tentang sufisme dan metode-metode penalaran yang khas, jarang sekali digunakan untuk tujuan-tujuan didaktis.
  • Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Kisah Ulama yang Melaksanakan Ibadah Haji 30 Kali
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2024 - 10:04 WIB
    Alkisah, ada satu ulama bernama Muhammad bin Wasi yang rajin melaksanakan ibadah hajike Baitullah. Bahkan diriwayatkan menunaikan ibadah hajinya sebanyak 30 kali.