Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 40)

  • Doa Melihat Hantu dan...
    Tips
    Kamis, 01 April 2021 - 18:08 WIB
    Hantu menurut pandangan orang awam adalah sosok makhluk yang menakutkan. Orang Indonesia sering menyebutnya sebagai makhluk gaib, roh halus, roh jahat, jin, setan, Iblis, kuntilanak, dan lainnya.
  • Kutukan Nabi Nuh kepada...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 14:28 WIB
    Nabi Nuh AS mendoakan yang baik-baik kepada anak sulungnya, Sam, tapi tidak pada dua putranya yang lain: Ham dan Yafits. Sam didoakan keturunannya menjadi nabi dan orang-orang saleh.
  • Quraish Shihab: Islam...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 15:10 WIB
    Islam datang tidak hanya bertujuan mempertahankan eksistensinya sebagai agama, tetapi juga mengakui eksistensi agama-agama lain, dan memberinya hak untuk hidup berdampingan.
  • Setan Sangat Menyukai...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • Doa Menolak Bala dan...
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 06:15 WIB
    Doa agar terhindar dari bala dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu.
  • Doa Agar Terhindar Dari...
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Doa Singkat untuk Zikir...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Doa Agar Musibah di...
    Tausyiah
    Senin, 16 Januari 2023 - 16:35 WIB
    Dalam Al-Quran disebutkan, tidak ada musibah yang menimpa seseorang melainkan atas izin Allah. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar musibah di dunia terasa ringan.
  • Doa dan Amalan Agar...
    Tips
    Minggu, 13 November 2022 - 10:37 WIB
    Bagi orang tua yang mendambakan kelahiran anak laki-laki, berikut doa dan amalan yang bisa diamalkan. Doa ini dibaca ketika istri dalam masa kehamilan.
  • Adab dan Doa saat Buang...
    Tips
    Rabu, 28 September 2022 - 10:46 WIB
    Islam sangat memperhatikan hal-hal sekecil apapun dalam menjalankan aktivitas harian, salah satunya tentang buang hajat. Bila mengabaikannya, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri, juga dapat mengganggu orang lain maupun lingkungan sekitar.
  • 6 Lafaz Niat Bayar Zakat...
    Tips
    Senin, 01 April 2024 - 16:05 WIB
    Lafaz niat bayar zakat fitrah ini penting diketahui umat muslim. Meski niat adalah urusan hati, melafalkannya (talaffudh) dianjurkan sebab akan membantu seseorang untuk memantapkan niat tersebut.
  • Bacalah Doa Ini Saat...
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Jangan Mudah Membuka...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
    Waktu yang paling dinanti kaum perempuan biasanya ketika berkumpul dengan teman atau sahabatnya, entah itu saat arisan, hang out atau sekadar makan siang bersama. Dan, salah satu topik yang sering diperbincangkan mereka adalah soal aib .
  • Setiap Orang Tua Harus...
    Muslimah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Mengamalkan Doa Nabi...
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Bacaan Doa Salat Jenazah...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 16:14 WIB
    Bacaan doa salat jenazah lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta artinya, penting diketahui umat Islam sehingga tidak keliru dalam mengamalkannya.
  • 10 Tips dari Imam al-Ghazali...
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulumiddin telah mengajarkan apabila seseorang hendak berdoa, memohonkan sesuatu yang dihajatkannya kepada Allah, hendaklah ia melakukan doa itu sebaik-baiknya,
  • Ngerinya Orang Munafik,...
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, munafik adalah sifat tercela yang sangat dibenci. Bahkan Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW memerintahkan umat Muslim agar menjauhi sifat tersebut.
  • Ini Kewajiban Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 13:23 WIB
    Kewajiban seorang hamba ketika bencana atau musibah menimpa adalah dengan memperbanyak doa. Berdoaa pada Allah Taala agar dilindungi dari bencana-bencana atau musibah.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.