Topik Terkait: Doa Gempa Bumi

  • Doa Ketika Gempa Bumi Lengkap Arab Latin dan Artinya
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:07 WIB
    Berikut adalah doa ketika terjadi gempa bumi dan doa untuk mereka yang terkena musibah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita amalkan pada saat musibah itu terjadi.
  • 3 Doa Saat Terjadi Gempa Bumi dan Amalan Perlindungan
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 16:32 WIB
    Berdoa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Jika terjadi musibah, umat muslim diperintahkan mengucap kalimat istirja.
  • Fenomena Gempa, Bencana yang Sudah Dikabarkan Allah Taala dalam Al-Quran
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:55 WIB
    Bagi orang-orang beriman, gempa bukan hanya sekadar musibah. Gempa adalah peringatan dari Allah Taala buat manusia, bisa juga disebut sebagai azab kecil atau azab dunia.
  • Gempa Bumi dalam Perspektif Al-Quran, Berikut 3 Hikmahnya
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:50 WIB
    Musibah gempa bumi juga pernah terjadi di zaman para Nabi. Pada masa Umar Bin Khattab, gempa bumi pernah melanda Madinah. Berikut pesan Al-Quran tentang musibah.
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • Doa-doa Sehari-hari yang Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Anjuran Ulama saat Terjadi Gempa : Bertasbih hingga Perbanyak Istighfar
    Tausyiah
    Kamis, 24 November 2022 - 08:30 WIB
    Gempa yang terjadi di beberapa tempat di dunia, merupakan tanda dan ayat-ayat kekuasaan Allah Taala yang digunakan sebagai peringatan bagi para hamba-Nya bahwa adalah Rabb yang Maha berkuasa atas segalanya
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Pendek agar Dijauhkan dari Sihir
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Tirulah Doa Para Nabiyullah Ini
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:56 WIB
    Doa adalah senjata orang-orang beriman. Doa juga merupakan jalan keselamatan bagi orang-orang mukmin. Doa memiliki keutamaan dan faedah yang tak terhitung.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • 5 Doa Ketika Mengalami Kesulitan
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Doa Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 21 Desember 2023 - 11:03 WIB
    Doa memohon kemudahan ini merupakan doa yang diajarkan langsung oleh Baginda Rasulullah kepada sahabat. Berikut doanya disebutkan dalam Hadis dari Anas bin Malik
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia