Topik Terkait: Doa Hari Jumat

  • Doa dan Zikir Bakda Salat Jumat Ganjarannya Luar Biasa, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:49 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Di Hari Jumat, Jangan Lupa Panjatkan 5 Doa Istimewa Ini
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:33 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah
  • 5 Keistimewaan Hari Jumat dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Yaumul Jumuah (Hari Jumat) adalah penghulu dari semua hari atau disebut Sayyidul Ayyam. Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan keberkahan.
  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Doa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Insya Allah Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 15:51 WIB
    Dalam riwayat disebutkan, waktu mustajab berdoa di hari Jumat yaitu ketika khatib naik mimbar sampai selesai sholat Jumat dan setelah sholat Ashar menjelang Maghrib.
  • 7 Amalan Khusus yang Dianjurkan di Hari Jumat Beserta Faedahnya
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • Inilah Keistimewaan Hari Jumat Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:52 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak sedekah, membaca Al-Quran dan lainnya.
  • Rutinkan Baca Doa-doa Ini di Hari Jumat yang Mustajab
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 17:33 WIB
    Dalam Islam, ada hari-hari di mana doa akan terasa lebih spesial, salah satunya pada hari Jumat. Keistimewaan hari yang juga dikenal dengan sebutan sayyidul ayyam ini adalah adanya waktu yang mustajab.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Keutamaan Mandi di Hari Jumat, Tata Cara dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 05:10 WIB
    Keutamaan mandi pada Hari Jumat mungkin jarang diketahui sebagian umat muslim. Inilah amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum berangkat menuju masjid.
  • 5 Doa Istimewa di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • Khotbah Jumat: Keutamaan Hari Jumat dan Amalan Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 05:10 WIB
    Khotbah Jumat kali ini mengangkat tema tentang keutamaan Hari Jumat dan amalan mustajab. Hari ini bertepatan dengan Jumat 15 Shafar 1445 Hijriyah atau 1 September 2023.
  • Baca Doa Mustajab Ini di Hari Jumat, Rezeki Mengalir Deras
    Tips
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 09:45 WIB
    Hari Jumat merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa, karena itu tidak akan rugi bila kita mengamalkan doa tentang kecukupan rezeki halal dan kekayaan ini.
  • Keutamaan Hari Jumat yang Jarang Diketahui, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 22:01 WIB
    Selain fadhillah Surah Al-Kahfi, Yasin dan baca sholawat, ternyata masih banyak keistimewaan lain Hari Jumat yang perlu diketahui kaum muslimin. Berikut keterangannya.
  • Berpakaian Terbaik di Hari Jumat, Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Rasulullah SAW Membaca Surat As-Sajdah dan Al-Insan saat Sholat Subuh di Hari Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:52 WIB
    Rasulullah SAW memiliki kebiasaan membaca Alif Lam Mim Sajdah, yaitu surat ke-32, dan surat al-Insan, yaitu surat ke 76, di dalam sholat subuh pada hari Jumat
  • Amalan Khusus di Hari Jumat yang Faedahnya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:16 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • 9 Amalan di Hari Jumat yang Pahalanya Terus Mengalir, Sayang Kalau Dilewatkan!
    Tips
    Jum'at, 03 Juni 2022 - 09:48 WIB
    Banyak amalan di hari jumat yang pahalanya terus mengalir seperti pahala jariyah. Karena amalan di hari Jumat memiliki keistimewaan dan kemuliaan tersendiri.