Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 139)

  • Inilah Pintu - pintu...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • 5 Keutamaan Sholat Tahajud...
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 21:56 WIB
    Sebenarnya ada banyak keutamaan sholat tahajud. Walaupun bernilai sunnah, tapi sholat di malam hari setelah tidur ini sangat dianjurkan. Berikut 5 keutamaannya.
  • Mengenal Cairan Putih...
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Apa Bacaan Sebelum Menyembelih...
    Tips
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:45 WIB
    Apa bacaan doa sebelum menyembelih hewan kurban? Pertanyaan ini sangat penting dan wajib dicari tahu agar ibadah kurban yang dilakukan sesuai ketentuan syariat dan mendapat ganjaran pahala.
  • 2 Doa Memohon Amal Ibadah...
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Kewajiban seorang muslim adalah untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Melaksanakan sholat fardu lima waktu, ditambah puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah lainnya yang dicontohkan Rasulullah
  • Doa Nabi Ibrahim Bertawakal...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:11 WIB
    Ya tuhan kami, janganlah engkau jadikan kami, orang-orang beriman, menjadi sasaran fitnah bagi orang-orang kafir, karena keluguan kami. Dan ampunilah kami, seluruh dosa dan kekhilafan kami.
  • Susunan Wirid Berikut...
    Tips
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:46 WIB
    Salah satu ibadah sunnah yang dikerjakan usai menunaikan salat tahajud adalah salat witir. Salat ini juga dikerjakan pada bulan Ramadan usai sebagai penutup salat tarawih.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Selasa, 14 Februari 2023 - 10:13 WIB
    Zikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih, baik dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan besar ataupun fitnah yang berat.
  • Mengapa Orang Malas...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:33 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah untuk jemaah Haji saat pulang kembali ke Tanah Air. Amalan sunnah ini dianjurkan sebagai wujud syukur atas perjalanan ibadah haji yang telah dilakukan.
  • Mustajabnya Berdoa di...
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:14 WIB
    Hari Jumat adalah hari istimewa buat umat Islam, seluruh waktunya adalah mustajab untuk berdoa. Akan tetapi ada satu waktu yang paling terbaik, yakni berdoa di waktu setelah Ashar ini.
  • Tata Cara Sujud Sahwi,...
    Tips
    Kamis, 08 Desember 2022 - 21:04 WIB
    Sujud Sahwi merupakan ibadah yang disunnahkan apabila seseorang ragu atau lupa dalam gerakan sholat. Terdapat beberapa riwayat yang menjelaskan tentang tata cara sujud sahwi ini.
  • Keutamaan Membaca Ayat...
    Muslimah
    Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:07 WIB
    Bila kita istiqamah membaca ayat ini setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan.
  • Al-Zahrawi, Sang Ahli...
    Muslimah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:50 WIB
    Perkembangan kosmetika saat ini, ternyata tidak lepas dari peran seorang ilmuwan muslim . Dialah Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi (936 - 1013 M), yang dikenal di Barat sebagai Abulcasis.
  • Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 05:43 WIB
    Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan sebuah hadis yang menjelaskan bahwa kebiasaan Nabi Muhammad SAW ketika bangun tidur adalah membaca akhir dari Surat Ali Imran.
  • Perempuan dalam Keluarga...
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 11:27 WIB
    Islam menegaskan bahwa wanita berhak memilih suami dan berhak meminta cerai jika dia memang tidak menyukai suaminya, walaupun dia tidak dirugikan oleh suaminya.
  • Tak Hanya Lelaki, Ternyata...
    Muslimah
    Senin, 25 Juli 2022 - 10:52 WIB
    Islam mengajarkan dan memerintahkan umatnya untuk selalu menjaga pandangan atau menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar). Perintah menjaga pandangan tersebut diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • 5 Doa Agar Dipermudah...
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 23:49 WIB
    Doa agar dipermudah segala urusan yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis sangat baik untuk diamalkan. Berikut bacaan doanya lengkap Arab dan latin.
  • Fadilah Doa Innahu Min...
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:53 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui fadilah doa Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim. Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang.
  • Surah Al-Furqan Ayat...
    Tips
    Senin, 11 Oktober 2021 - 18:10 WIB
    Keistimewaan surat Al-Furqan ayat 74-76 antara lain, bila diamalkan mereka yang belum menikah dan ingin menikah, niscaya Allah akan memudahkan pernikahannya.