Topik Terkait: Doa Jimak (halaman 3)

  • Doa Setelah Adzan Balasannya Syafaat dari Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 16:36 WIB
    Adzan dan Iqomah adalah waktu terbaik dikabulkannya doa. Karena itu, umat Islam diperintahkan untuk menjawab panggilan adzan dan berdoa setelahnya.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Doa Ketika Bercermin Lengkap Huruf Arab dan Artinya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:17 WIB
    Doa ketika bercermin ini seringkali terlupakan, padahal doa pendek dan ringan ini sangat mudah diamalkan serta memiliki pahala luar biasa. Kenapa demikian?
  • Surah Al-Fajr: Baca 11 Kali Sebelum Gauli Istri, InsyaAllah Punya Anak Menyenangkan
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:51 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya yang berjudul Khazanah Al-Asrar memberikan resep sederhana untuk medapatkan buah hati yang menyenangkan.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Jangan Remehkan Doa Saat Melepas Pakaian, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Doa Nabi Syuaib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan
    Tips
    Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
    Inilah doa Nabi Syuaib AS ketika menghadapi kecurangan ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.
  • Doa Khusus dari Rasulullah SAW sebelum Hewan Kurban Disembelih
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:42 WIB
    Membaca doa ketika berqurban adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Di antara syarat halalnya sembelihan adalah membaca basmalah. Selain itu, Rasulullah berdoa khusus ketika hewan kurban sudah dibaringkan dan siap untuk disembelih.
  • 2 Doa agar Diberi Tubuh Sehat dan Kuat
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 04:15 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Allah Taala Mengampuni Dosa Kedua Orang Tuanya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:09 WIB
    Beliau berdoa agar Allah mengampuni segala kesalahannya, kesalahan ibu-bapaknya, dan kesalahan orang-orang yang beriman pada hari di mana Allah menghimpun mereka untuk dihisab segala amalnya.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan Orang Tua
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Inilah Doa Harian yang Sering Terlupa Diamalkan
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Berdoa sebelum melaksanakan kegiatan atau aktivitas sangat dianjurkan oleh syariat. Namun, entah lupa atau sengaja, terkadang banyak doa sehari-hari yang justru terlupakan
  • Doa Pendek Memohon Hisab yang Mudah
    Tips
    Rabu, 04 Januari 2023 - 23:16 WIB
    Doa memohon hisab yang mudah perlu diamalkan kaum muslim dengan harapan Allah memberi kemudahan di Akhirat kelak. Doa ini tergolong pendek dan bisa dibaca setiap waktu.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Bacaan Doa di Raudhah Sesuai Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 15:17 WIB
    Raudhah merupakan salah satu tempat yang dituju jemaah haji di seluruh penjuru dunia saat menunaikan ibadah haji selain Kakbah dan merupakan salah satu tempat mustajab untuk berdoa.
  • 3 Doa untuk Orang Tua yang Mudah Dihapal, Yuk Amalkan
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Zina
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 11:37 WIB
    Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar al-Nawawiyah mengajarkan doa sesuai sunah Nabi yang bisa kita baca agar terhindar dari perbutan zina.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa setelah Akad Nikah kepada Istri
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 16:21 WIB
    Doa setelah akad nikah kepada istri berdasarkan hadis yang diriwayakan Abu Dawud no. 2160 dan Ibnu Majah no. 2252, dihasankan oleh Syaikh Al-Albani adalah sebagai be
  • 8 Doa untuk Orang Kesurupan Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 19 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Kumpulan doa untuk orang yang kesurupan ini penting diketahui kaum muslim. Doa-doa tersebut dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.