Topik Terkait: Doa Mandi Haid (halaman 3)

  • Mandi dan Keramas Menjelang Ramadhan, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Di Indonesia, biasanya ada suatu kebiasaan khusus yang dilakukan oleh masyarakat sebelum memasuki bulan Ramadhan yakni salah satunya adalah mandi besar atau istilahnya mandi keramas. Bagaimana hukumnya?
  • Flek Coklat Sebelum Haid, Bolehkah Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:13 WIB
    Ada flek coklat sebelum haid, bolehkan shalat? Pertanyaan ini umum dialami oleh kaum muslimah, sehingga mereka merasa ragu-ragu ketika akan melaksanakan kewajiban ibadah lima waktu ini.
  • Doa Meminta Keturunan Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 22:13 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau sepuh. Berikut kumpulan doa meminta keturunan.
  • 4 Kondisi yang Mewajibkan Muslimah Mandi Wajib
    Muslimah
    Minggu, 28 November 2021 - 05:10 WIB
    Ada beberapa kondisi yang mewajibkan mandi besar bagi seorang muslimah. Kewajiban mandi besar itu antara lain dilandasi dalil dari Al Quran dan hadis Nabi Muhammad Shallallahu alihi wa sallam.
  • Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Wanita yang tengah haid pasti sedikit kecewa tidak dapat menjalani kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan. Kekecewaan seperti itu, juga pernah dialami ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Amalan agar Wanita Haid Mendapatkan Keutamaan Malam Lailatulqadar
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 10:41 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatulqadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Apakah wanita haid bisa mendapatkan keutamaannya?
  • Doa Pernyataan Tawakal kepada Allah Taala yang Disampaikan Nabi Hud
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:45 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Hud as
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Saat Terbangun Tengah Malam, Baca Doa Ini Maka Semua Hajat Dikabulkan
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 18:58 WIB
    Nabi Muhammad Shallallaahu alaihi wa sallam, mengajarkan sebuah doa jika kita terbangun di tengah malam, doa ini memiliki keistimewaan yang luar biasa.
  • Fadilah Doa Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:53 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui fadilah doa Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim. Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang.
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Doa agar Dapat Melunasi Utang yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 13:34 WIB
    Ketika kita terlilit utang, ada salah satu petunjuk berupa doa yang diajarkan dalam sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam dan bisa menjadi solusi untuk masalah hidup tersebut.
  • Doa Pendek Menghimpun Kebaikan Dunia dan Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • Doa-doa Harian yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa Agar Tidak Stres Menghadapi Tekanan dan Kesulitan
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juni 2020 - 17:16 WIB
    Manusia pada hakikatnya adalah makhluk lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah Azza wa Jalla. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar tidak stres menghadapi tekanan dan kesulitan hidup.
  • Doa Memohon Kekuatan untuk Melaksanakan Ibadah
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • 5 Doa Pendek yang Wajib Dihafal Selama Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan atau doa penting yang hendaknya dihafalkan untuk diamalkan kaum muslim di bulan Ramadhan ini. Bacaan pendek ini bisa dipakai sebagai doa dan juga dzikir selama Ramadhan.
  • 5 Amalan Wanita Haid yang Mendatangkan Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:12 WIB
    Wanita yang tengah mengalami haid, dilarang melaksanakan shalat dan puasa. Akan tetapi masih boleh melakukan amalan lain yang dapat mendatangkan pahala
  • Doa yang Diajarkan Jibril Agar Terhindar dari Gangguan Jin
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 18:34 WIB
    Doa yang diajarkan Malaikat Jibril ini dapat kita amalkan agar terhindar dari gangguan jin. Doa ini pernah dibaca Nabi Muhammad hingga membuat Jin Ifrit tersungkur ketika beliau Isra Miraj.