Topik Terkait: Doa Nabi Yang Bisa Diamalkan

  • 3 Doa Nabi Yusuf yang Faedahnya Luar Biasa untuk Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:15 WIB
    Ketampanannya Nabi Yusuf alaihissalam menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk mendapatkan keturunan seperti beliau. Salah satu caranya adalah dengan membaca atau mengamalkan surat Yusuf.
  • Ikuti Cara Para Nabi Berdoa, Doa Tidak Akan Tertolak
    Muslimah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 06:12 WIB
    Ada rahasia dalam berdoa yang mungkin banyak di antara umat Islam tidak memberikan perhatian kepadanya, padahal itulah unsur utama terkabulnya doa. Rahasia apa itu?
  • Doa Nabi Muhammad SAW yang Tidak Dikabulkan Allah Taala
    Hikmah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:46 WIB
    Ada doa Nabi Muhammad SAW yang tidak dikabulkan Allah SWT. Salah satunya adalah agar Allah Taala tidak menimpakan permusuhan di antara kaumnya.
  • Doa Nabi Ibrahim Bertawakal dan Bertobat kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:11 WIB
    Ya tuhan kami, janganlah engkau jadikan kami, orang-orang beriman, menjadi sasaran fitnah bagi orang-orang kafir, karena keluguan kami. Dan ampunilah kami, seluruh dosa dan kekhilafan kami.
  • Doa Nabi Zakariya agar Diberi Keturunan yang Baik
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan Tempat Tinggal yang Berkah
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Doa Menahan Amarah yang Bisa Diamalkan dengan Mudah
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 09:22 WIB
    Doa menahan amarah dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang mudah tersulut emosi atau mudah marah. Umumnya, menahan amarah merupakan salah satu hal yang cukup sulit dilakukan
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Pendek Penuh Makna, Paling Sering Dimohonkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Doa Nabi Isa Agar Allah Taala Tidak Menurunkan Azab kepada Kaumnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Nabi Isa menyerahkan sepenuhnya keputusan atas orang-orang Nasrani itu kepada Allah, dan beliau berlepas tangan dari tanggung jawab atas perbuatan mereka, karena beliau sudah menyampaikan seruannya.
  • Doa Nabi Isa yang Dibaca di Pagi Hari Menurut Imam Al-Ghazali
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • Hikmah dari Doa yang Belum Diijabah, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Senin, 06 November 2023 - 09:13 WIB
    Ketika doa belum terkabul atau belum diijabah oleh Allah Subhanahu wa taala, seringkali kita putus asa. Padahal, ada banyak hikmah dari belum terkabulnya doa tersebut.
  • Inilah Doa yang Diamalkan 6 Nabi saat Hati Gelisah
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 12:34 WIB
    Sebagaimana Allah Taala menyelamatan para Nabi-Nya, Allah pun pasti akan menyelamafkan kaum mukminin juga, dengan mengamalkan doa atau dzikir yang diamalkan para Nabi ini
  • Inilah Doa Para Nabi dan Salafus Saleh yang Diamalkan di Waktu Sahur
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran
  • Doa Pernyataan Tawakal kepada Allah Taala yang Disampaikan Nabi Hud
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:45 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Hud as
  • Doa Setelah Tasyahud Akhir seperti yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:05 WIB
    Imam Nawawi mengatakan doa setelah tasyahud akhir adalah syariat yang tidak diperselisihkan oleh para ulama. Setidaknya, minimal orang yang salat disunahkan membaca doa.
  • Doa Cepat Dapat Jodoh yang Diamalkan Nabi Zakaria AS
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 14:30 WIB
    Meski jodoh menjadi rahasia Allah Subhanahu wa taala sebagai manusia kita berhak untuk meminta kepada-Nya agar jodoh kita segera didekatkan dengan berdoa memohon cepat dapat jodoh yang diamalkan Nabi Zakaria alaihissalam.
  • Doa agar Istri Patuh pada Suami yang Bisa Diamalkan Sehari-hari
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Bacaan Doa Nabi Yunus Lengkap dengan Arab, Latin dan Manfaatnya
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Pengin Otak Cerdas? Berikut Panduan Syariat yang Bisa Diamalkan!
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:20 WIB
    Islam menganjurkan umatnya agar cerdas otak dan pikirannya. Kenapa demikian? Karena hal tersebut merupakan perintah Allah SWT dalam Al Quran dan terulang di beberapa ayat untuk menyuruh menggunakan akal dan pikiran.