Topik Terkait: Doa Orang Tua Untuk Anak (halaman 3)

  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Anak yang Saleh
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Ayat-ayat Al-mu’awwidzaat sebagai Doa untuk si Buah Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 13:01 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering membaca doa memohon penjagaan dan perlindungan bagi anak-anaknya di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun
  • Berdoa Keburukan untuk Orang yang Menzalimi
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 19:20 WIB
    Dalam Islam, doa memiliki kedudukan yang tinggi. Ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ibadah. Termasuk nikmat Allah kepada hamba-Nya, Allah mengizinkan dan menganjurkan untuk berdoa memohon kepada-Nya.
  • Doa Meluluhkan Hati Mertua Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:13 WIB
    Doa meluluhkan hati mertua dapat diamalkan untuk menciptakan keharmonisan keluarga. Di samping itu dapat diamalkan agar meraih ridho dari mertua.
  • Orang Tua Bijak Mengerti Kebutuhan Anak Hingga Kehidupan Alam Akhirat
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Setiap Orang Tua Harus selalu Mendoakan Kebaikan untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Ketika Menikah Tanpa Restu Orang Tua
    Muslimah
    Sabtu, 16 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Pernikahan tanpa restu orang tua, menjadi fenomena yang muncul dalam beberapa waktu terkahir ini. Apa dan bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Lantas bagaimana menurut pandangan syariat tentang masalah tersebut?
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Doa untuk Anak Lahir Prematur dan Perlindungan dari Godaan Setan
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 15:21 WIB
    Doa untuk anak lahir prematur, tidak disebutkan secara spesifik dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Namun, mendoakan anak yang barus saja dilahirkan sangat dianjurkan oleh Rasulullah.
  • Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
    Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayah. Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Ingin Didoakan Malaikat? Inilah Tipe Orang yang Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Malaikat adalah makhluk yang paling suci yang diciptakan Allah Subhanahu wa taala, karena ia diciptkan dari cahaya atau nur. Maka, ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Bila Orang Tua Mendoakan Keburukan, Apa yang Harus Dilakukan?
    Tips
    Minggu, 02 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Doa orang tua merupakan salah satu doa yang sangat mustajab, baik doa kebaikan maupun doa keburukan. Bila doa kebaikan, pasti anak akan bahagia. Bagaimana bila sebaliknya?
  • Surat Al-Quran untuk Orang Sakit, Insya Allah Sembuh Atas Izin-Nya
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 11:05 WIB
    Surah Al-Quran untuk orang sakit tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan.
  • Doa-doa dari Al Quran agar Dilapangkan Jodoh dan Rezeki
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:14 WIB
    Ada banyak doa yang bersumber dari ayat-ayat Al-Quran, salah satunya doa agar mendapatkan jodoh dan dilapangkan rezeki. Apa saja doanya dan di surat apa saja?
  • Doa yang Dicontohkan Nabi Muhammad SAW untuk Buah Hati yang Rewel
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Jika buah hati rewel maka ikutilah petunjuk Rasulullah SAW saat menghadapi masalah ini. Dalam kitab Maslakul Akhyar yang ditulis oleh Imam Sayyid Ustman bin Yahya disebutkan hal tersebut.