Topik Terkait: Doa Sapu Jagat

  • Bacaan Doa Sapu Jagat Lengkap dengan Huruf Arab, Latin dan Maknanya
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 08:34 WIB
    Bacaan doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW). Fadilahnya sangat bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat kita.
  • Makna Doa Sapu Jagat : Menghimpun dan Memohon Segala Kebaikan di Dunia
    Hikmah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 09:48 WIB
    Doa sapu jagat adalah doa yang sering dibaca Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini juga sangat populer dan banyak diamalkan kaum muslim.
  • Doa Sapu Jagad yang Sering Dibaca Rasulullah Lengkap Arab dan Artinya
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 16:30 WIB
    Umat muslim pasti sudah tidak asing dengan doa yang satu ini. Doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan oleh Rasulullah.
  • Doa Sapu Jagat, Doa yang Tak Pernah Ditinggalkan Rasulullah SAW
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:33 WIB
    Doa sapu jagat merupakan doa yang tidak pernah ditinggalkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Doa ini dianjurkan pula agar kaum muslimin mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Sapu Jagat, Ibnu Katsir: Mengandung Semua Tindakan yang Membawa Kebaikan
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 04:35 WIB
    Doa sapu jagad paling banyak dipanjatkan kaum muslimin. Doa yang sering dibaca Rasulullah SAW itu adalah Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar
  • Jangan Abaikan, Ini Doa yang Sering Dibaca Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Berdoa adalah momentum seorang hamba bisa berkomunikasi langsung dengan sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla. Doa ditujukan untuk memohon dan meminta segala sesuatu yang baik.
  • Doa Saat Kehilangan Barang Berharga
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Ketika kita kehilangan barang berharga yang kita miliki, rasa panik biasanya yang lebih dulu terjadi. Namun, agar rasa panik itu tidak terus menerus maka dianjurkan untuk berdoa
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Doa agar Dijauhkan dari Keburukan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa agar dijauhkan dari keburukan ini penting diamalkan dan diketahui kaum muslim. Bahkan syariat Islam ini memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari berbagai musibah serta dari takdir yang buruk .
  • Doa-doa Harian  yang Dibaca Rasulullah, Faedahnya Luar Biasa
    Muslimah
    Senin, 18 Januari 2021 - 14:01 WIB
    Salah satu contoh terbaik yang Rasulullah ajarkan kepada kita adalah membaca do-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Memahami 4 Hadis yang Menjelaskan tentang Doa-doa Mustajab
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:08 WIB
    Doa mustajab banyak tercatum dalam hadis, doa mustajab sendiri merupakan doa yang langsung diijabah Allah subhanahu wa taala.
  • Doa-doa Pendek yang Penting Diketahui Selama Ramadan
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa agar Terhindar dari Nasib Buruk dan Doa Dinasibkan yang Baik
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?
  • Doa Rasulullah SAW Mengusir dan Memadamkan Obor Jin Ifrit
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 09:27 WIB
    Jibril berkata kepada Nabi Muhammad: Wahai Muhammad, maukah kau kuajari kalimat yang jika kau ucapkan, Jin Ifrit ini akan berpaling dan obornya akan padam? Ucapkanlah kalimat berikut:
  • Doa Tobat Nabi Musa setelah Menyadari Kesalahannya
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.