Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 81)

  • Tata Cara dan Doa Salat...
    Tips
    Senin, 05 Agustus 2024 - 19:09 WIB
    Tata cara dan doa salat ghaib perlu diketahui tiap muslim agar dapat menjalankan kewajiban merawat jenazah yang salah satunya adalah menyolati. Hukum salat ghaib adalah fardhu kifayah.
  • Inilah 3 Tempat Setelah...
    Tausyiah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 15:59 WIB
    Bagi kaum muslim, perlu mengenal apa yang akan kita singgahi setelah kematian nanti. Karena kehidupan sesungguh yang kekal terjadi setelah kematian itu tiba.
  • Bacaan Hadoroh Tahlil...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:58 WIB
    Bacaan hadoroh tahlil lengkap dalam bahasa Arab dan latin serta terjemahannya ini, bisa diamalkan umat muslim dengan mudah. Istilah hadoroh, merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin.
  • Membaca Doa Khusus di...
    Tausiyah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:37 WIB
    Banyak orang meyakini bahwa hari Rabu Wekasan atau Rabu terakhir di bulan Shafar tahun Hijriyah diturunkan bala dan bencana. Bagaiamana hukumnya?
  • Mustajab Berdoa di Waktu...
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja
  • Bacaan Doa setelah Tasyahud...
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:34 WIB
    Bacaan doa setelah tasyahud akhir sebelum salam berikut ini adalah menurut Syekh Zainuddin Al-Malibari. Doa ini adalah doa yang matsur dari Nabi SAW.
  • 2 Doa Pendek untuk Nikmat...
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 08:24 WIB
    Salah satu nikmat yang seringkali terabaikan, adalah nikmat sehat. Baru ketika sakit, kita ingat dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah.
  • Peristiwa Muharam: Kisah...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:17 WIB
    Diriwayatkan tobat Nabi Daud ini terkait kesalahannya mencintai istri seorang petani. Allah menerima tobat Nabi Daud pada bulan Muharram, tepatnya 10 Muharram.
  • Doa agar Haid Cepat...
    Muslimah
    Senin, 10 Januari 2022 - 09:13 WIB
    Doa agar haid cepat keluar bagi muslimah sebenarnya tidak ada secara khusus yang tercantum dalam Al-Quran maupun hadis. Akan tetapi secara umum ada doa yang ditujukan untuk kesembuhan suatu penyakit.
  • Dalil Membaca Qunut...
    Tausiyah
    Senin, 18 November 2019 - 16:12 WIB
    Pada umumnya masyarakat di Indonesia adalah penganut ajaran mazhab Syafii. Namun, banyak di antara mereka mengaku bermadzhab Syafii tapi tidak mengerti fiqih Syafii termasuk soal Qunut Subuh.
  • Bacaan Hizib Nawawi...
    Tips
    Jum'at, 20 September 2024 - 16:22 WIB
    Bacaan Hizib Nawawi dalam teks arab, latin dan terjemahan ini penting diketahui, terutama di kalangan pesantren. Hizib Nawawi dinisbatkan kepada penyusunnya yakni Imam An-Nawawi.
  • 10 Etika Berdoa agar...
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 11:32 WIB
    Doa merupakan salah satu cara hamba untuk berinteraksi dengan Rabb-nya. Agar doa yang dipanjatkan ini dikabulkan oleh Allah Subhanhu wa taala, maka seorang hamba harus memperhatikan adab dan etikanya.
  • Mengapa Orang Tua harus...
    Muslimah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 07:39 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Mengapa demikian? Karena mendoakan anak sudah menjadi satu paket sebagai program pendidikan untuk anak.
  • Selain Doa, 6 Amal Perbuatan...
    Tips
    Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:45 WIB
    Selain doa, ada beberapa amal perbuatan yang dapat membuka pintu rezeki. Karena itu, banyak cara dan ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk menjemputnya.
  • Sa’ad bin Muadz (3-Habis):...
    Hikmah
    Selasa, 07 September 2021 - 14:29 WIB
    Saad bin Muadz ra syahid dalam perang khandaq. Sebelum ia syahid, Rasulullah SAW meminta dirinya untuk mengambil keputusan hukum kelompok Yahudi Bani Quraidha yang mengingkari perjanjian damai.
  • Inilah 15 Orang Beruntung...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Oktober 2024 - 11:09 WIB
    Malaikat adalah makhluk suci yang diciptakan dari cahaya. Namun siapa sangka, ternyata malaikat pun suka mendoakan manusia. Siapa saja yang didoakan Malaikat terebut?
  • Khasiat Surat Al-Fath,...
    Hikmah
    Senin, 07 Agustus 2023 - 13:01 WIB
    Keistimewaan surat Al-Fath: barangsiapa yang mengikatnya di tubuhnya dia akan terlindung dari kejahatan penguasa, dan jika dia mengikatnya di atas dinding atau rumah maka setan tidak akan mendekatinya.
  • Do’a Lailatul Qadar...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 21:11 WIB
    Doa lailatul qadar paling afdal dibaca saat malam kemuliaan itu datang nanti. Doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu doa.
  • Doa agar Selalu Terlihat...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 06:49 WIB
    Doa agar selalu terlihat cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca.
  • Masya Allah! Utang Segunung...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 19:30 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan, memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.