Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 112)

  • Khutbah Jumat Pertama...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 April 2023 - 16:42 WIB
    Khutbah Jumat pertama bulan Syawal ini dapat menjadi motivasi bagi kuam muslim untuk meningkatkan ibadah pascabulan Ramadan. Somak pesannya berikut ini.
  • Doa Meminta Keturunan...
    Tips
    Selasa, 06 April 2021 - 22:13 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau sepuh. Berikut kumpulan doa meminta keturunan.
  • Istighfar yang Sering...
    Tips
    Rabu, 27 April 2022 - 23:41 WIB
    Jangan pernah meninggalkan dzikir yang satu ini. Dzikir ini disebut sebagai istighfarnya para Wali. Kalimatnya singkat namun memiliki fadilah sangat besar.
  • Inilah Kisah Pertemuan...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:27 WIB
    Salah satu yang dikisahkan dalam Al-Quran itu juga termasuk dalam mukjizat Nabi Musa AS, yang berbicara langsung dengan Allah SWT tanpa perantara.
  • Doa Saat Turun Hujan...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 18:35 WIB
    Dalam Islam, hujan merupakan salah satu pertanda kasih sayang Allah yang harus kita hayati. Karena, takdir indah dan banyak hikmah di baliknya. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
  • Begini Doa Asyura Berdasar...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 07:04 WIB
    Pada hari Jumat 28 Juli 2023 adalah hari Asyura atau 10 Muharam. Dalam malam dan hari tersebut, amalan dan kebajikan yang dilakukan insyaAllah akan diijabah Allah.
  • Doa Agar Tidak Galau...
    Tausiyah
    Rabu, 11 Desember 2019 - 20:40 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan hikmah dan memberi tips kepada umatnya dalam menghadapi ujian hidup. Salah satunya mengajarkan doa agar tidak dilanda kesedihan, lemah, malas. Berikut Doanya:
  • 7 Ayat Cinta Dalam Al-Quran,...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:32 WIB
    Arti cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan. Dalam Al-Quran pun banyak tercantum ayat-ayat tentang cinta ini.
  • Ingin Terhindar dari...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Setan dan bala tentaranya akan menggoda manusia dari segala arah, depan, belakang, samping kanan dan samping kiri.Ibnu Qayyim Al Jauziyah memberikan resep agar selamat dari godaan syetan dari arah manapun.
  • Baca Doa Ini Pagi dan...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Tingkatan Zikrullah...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:58 WIB
    Tingkatan zikir para wali, pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah, dan sama sekali tidak menyisakan lagi ruang di hati mereka untuk hal-hal lain.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Bacaan Tawasul yang...
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Doa Nabi Ibrahim: Jauhkanlah...
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 09:18 WIB
    Sesungguhnya kewajiban setiap muslim adalah berhati-hati terhadap syirik dan sangat takut jika terjatuh ke dalamnya. Nabi Ibrahim as pun berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari kemusyrikan.
  • Ini Mengapa Nabi Ayyub...
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:53 WIB
    Tatkala Nabi Ayyub as mendapat cobaan dari Allah SWT berupa hilangnya seluruh harta benda, anak-anaknya, juga tubuhnya beliau sangat tabah. Anehnya, Nabi Ayyub menolak berdoa meminta kesembuhan atas dirinya.
  • Salat Istikharah dan...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50 WIB
    Karena keterbatasannya, seringkali manusia kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Islam memberi solusi melalui salat istikharah.
  • Begini Doa, Sholawat...
    Tausiyah
    Minggu, 05 April 2020 - 04:30 WIB
    PBNU menginisiasi doa bersama dan pertaubatan global bersatu melawan corona. Selain doa, nantinya juga ada pembacaan Sholawat Thibbil Qulub dan syair Li-Khomsatun.
  • Keutamaan Saudara yang...
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 19:27 WIB
    Islam menganjurkan umatnya untuk saling mencintai karena Allah. Ada keutamaan besar ketika dua saudara saling mencintai, doanya akan mudah diijabah Allah (mustajab).
  • Fatwa Imam Ibnul Jauzi:...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:33 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Hati-hati! Ini Doa Rasulullah...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:41 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya agar menjauhi perkara zhalim. Beliau menyampaikan pesan khusus kepada para pejabat agar berlaku adil dan amanah dalam sabdanya.