Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 4)

  • Doa Tolak Bala dan Musibah
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 13:41 WIB
    Doa tolak bala dan musibah ini merupakan doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya. Sumber doa diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu
  • Doa-doa Pendek Rasulullah...
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • Doa Ini Singkat Tetapi...
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 14:03 WIB
    Doa merupakan intisari ibadah dan menjadi amalam yang sangat dianjurkan dalam Islam. Berikut doa pendek yang mendatangkan khasiat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Doa Setelah Salat Istikharah...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 19:52 WIB
    Ketika kita merasa bimbang dan harus memilih dalam suatu perkara, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istikharah. Setelah selesai salat istikharah, maka dianjurkan untuk mengamalkan doa setelah salat Istikharah.
  • Doa Setelah Wudu yang...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:56 WIB
    Syariat menekankan umat muslim menyempurnakan wudunya, karena itu agar wudunya lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudu dan mendawamkan doa setelah berwudu.
  • Hukum Azan dan Iqamah...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:30 WIB
    Hukum azan dan iqamah bagi wanita ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Terutama mengenai azan dari wanita untuk jamaah wanita atau jika mereka salat sendirian.
  • Keutamaan dan Faedah...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Bacaan Doa setelah Wudhu,...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.
  • Jangan Disepelekan,...
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 15:49 WIB
    Berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.
  • Doa untuk Orang yang...
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Bacaan Zikir dan Wirid...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 12:30 WIB
    Zikir dan wirid setelah salat maghrib memang sudah dianjurkan dalam ajaran Islam. Sebab zikir dan wirid mempunyai keutamaan yang bisa didapatkan siapa saja yang membacanya.
  • 5 Doa untuk Kesembuhan...
    Tips
    Senin, 21 Februari 2022 - 07:15 WIB
    Doa untuk kesembuhan orang tua sangat bermanfaat untuk kita amalkan. Apalagi mendoakan orang tua termasuk amalan Birrul Walidain (berbakti kepada kedua orang tua).
  • Bacaan Doa Saat Masuk...
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 12:05 WIB
    Setiap muslim sangat dianjurkan membaca doa saat masuk rumah. Berikut bacaan doanya dan fadhilah-nya (keutamaan) lengkap dengan Arab dan latin.
  • Doa Mohon Kebaikan di...
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Ada doa singkat dan padat yang mencakup kehidupan seorang mukmin baik di dunia maupun di akhirat. Doa ini seyogyanya dihafal, dibaca, dan dipahami maknanya oleh setiap muslim.
  • Doa Turun Hujan dan...
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:05 WIB
    Doa turun hujan dan beberapa hikmahnya perlu diketahui umat muslim. Rasulullah SAW ketika melihat mendung pertanda akan turunnya hujan, Beliau berdoa dengan kalimat berikut.
  • Kumpulan Doa Tolak Bala...
    Tips
    Rabu, 04 September 2024 - 08:15 WIB
    Kumpulan doa tolak bala ini penting dikeahui umat muslim, terutama sebagai doa memohon perlindungan dan keselamatan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Doa Memohon Perlindungan...
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa Setelah Sholat Dhuha...
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 09:46 WIB
    Doa setelah sholat Dhuha ini, dianjurkan untuk selalu diamalkan setelah melaksanakan sholat sunnah tersebut. Sholat dhuha memiliki banyak keutamaan yang dilaksanakan sejak matahari mulai terangkat naik dan berakhir hingga menjelang masuk waktu dzuhur.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat...
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:16 WIB
    Bacaan doa setelah sholat Tahajud merupakan amalan yang dibaca setelah zikir usai menunaikan sholat sunnah tersebut. Sholat Tahajud sendiri adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur.
  • Doa Nabi Zakariya yang...
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Nabi Zakariya mengakhiri doanya dengan berkata, Dan Engkau adalah ahli waris yang paling baik. Maksudnya ialah bahwa apabila Allah menghendaki maka ia pun rela dan tidak berkecil hati