Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 45)

  • Dua Cara Menjawab Adzan...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 13:03 WIB
    Menjawab Adzan termasuk perkara yang sangat dianjurkan dalam Islam. Ada dua cara menjawab panggilan Adzan sebagaimana dijelaskan oleh para Ulama.
  • 3 Doa Pendek Saat Mau...
    Tips
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar. Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Begini Lafadz Azan saat...
    Tausyiah
    Minggu, 21 April 2024 - 09:52 WIB
    Lafadz azan saat hujan badai melanda penting diketahui umat Muslim. Jika dibandingkan dengan azan biasa, ada sedikit perbedaan dalam bacaannya.
  • Doa dan Dzikir Bulan...
    Tausyiah
    Senin, 23 Januari 2023 - 07:30 WIB
    Dzikir bulan Rajab berikut doanya sangat baik untuk diamalkan kaum muslimin. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis, Rajab adalah salah satu bulan mulia.
  • Doa Memohon Dijauhkan...
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 14:07 WIB
    Doa-doa memohon agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya ini, mudah dihapal dan bisa diamalkan kaum muslim.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Doa Nabi Musa agar Dilapangkan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 November 2021 - 13:01 WIB
    Doa Nabi Musa as agar segala urusan diberi kelancaran termaktub dalam Al-Quran surah Thaha ayat 25-28. Kala itu, Nabi Musa bertemu dengan nur Allah SWT di Bukit Tursina.
  • Pengaruh Doa Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:19 WIB
    Ibnu Abbas bersama Rasulullah SAW selagi masih becil. Rasulullah wafat sebelum ia mencapai usia dewasa. Nabi SAW selalu mendoakan supupunya itu. Dan doa itu memperngaruhi jalan hidupnya.
  • Urutan Doa Tahlil Malam...
    Tips
    Senin, 08 Juli 2024 - 18:48 WIB
    Berikut ini urutan doa tahlil di malam Jumat. Tahlil dan doa ini biasanya dilakukan setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib imam masjid langsung.
  • Berlebihan dalam Berdoa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:51 WIB
    Sebagai manusia, kita adalah makhluk yang bukanlah apa-apa di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, sebagai umat Islam kita juga dianjurkan selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah.
  • Doa-doa Harian yang...
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW sebagai manusia pilihan selalu membaca doa dalam melakukan aktivitas hariannya, berharap mendapat segala kebaikan dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa Taala
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Zikir dan Doa ketika...
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • 5 Doa Pendek untuk Suami...
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 09:08 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Doa Nabi Nuh saat Memohon...
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Sebagai seorang hamba, kita senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT, memohon perlindungan dari mara bahaya, bencana, malapetaka maupun dari godaan setan yang terkutuk.
  • 5 Orang yang Doanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:28 WIB
    Setiap mukmin tentu ingin doanya cepat dikabulkan atau diijabah Allah. Siapa sajakah orang yang doanya mustajab? Mari kita simak sabda Nabi berikut.
  • Baca setelah Salat Subuh,...
    Hikmah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 14:18 WIB
    Apabila sedang didera kegundahan dalam hati, atau sedang menghadapi suatu masalah yang pelik, maka berdoalah dengan membaca Surat Thaha ayat 25-26
  • Selawat Munjiyat, Selawat...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 13:30 WIB
    Selawat Munjiyat, salah satu bacaan sholawat yang dianjurkan untuk diamalkan. Jika konsisten mengamalkannya akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang kita panjatkan.
  • 4 Doa Agar Diberi Kemudahan...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 07:15 WIB
    Doa agar dimudahkan melunasi utang ini dapat diamalkan kaum muslim, terlebih bagi yang sedang mengalami kesulitan. Berikut amalan doanya.
  • Ibu Hamil Harus Tahu!...
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Bagaimana Menjalin Pertemanan...
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 15:34 WIB
    Ketika memutuskan berhijrah, seringkali yang sulit adalah menjaga keistiqamahan hijrah tersebut. Salah satu alasannya, adalah soal pertemanan. Tak bisa dipungkiri, teman-teman di masa lalu bisa menjadi penghambat niat berhijrah