Topik Terkait: Doa Usai Bekerja (halaman 307)

  • Bolehkah Menyambung...
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 11:18 WIB
    Trend kecantikan eyelash extension atau menyambung bulu mata, tengah digemari kaum wanita. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang penggunaan teknologi kecantikan ini? Apa hukumnya?
  • Sihir, Senjata Orang...
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 13:58 WIB
    Salah satu sejata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.
  • Tinggalkan Dosa Zina,...
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Cucu Umar bin Khatab...
    Hikmah
    Selasa, 15 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Anak Umar bin Khattab banyak, akan tetapi yang paling mirip dengannya adalah Abdullah. Abdullah bin Umar juga memiliki banyak anak, an yang paling mirip dengan Abdullah adalah Salim.
  • Wakaf Paramadina: Banyak...
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 19:43 WIB
    Lembaga Wakaf Paramadina kini hadir di tengah masyarakat menyambut masa depan dengan menebarkan nilai Islam rahmatan lil alamin. Berikut programnnya.
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.
  • Gus Baha Ceritakan Kisah...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 15:25 WIB
    Ada satu kajian menarik disampaikan ulama tafsir Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) terkait sepak bola. Beliau menceritakan satu kisah Wali yang suka sepak bola.
  • Adab dan Waktu yang...
    Muslimah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 14:28 WIB
    Dalam pertemanan, saling mengingatkan dan menasehati yang baik sebenarnya sangat diperlukan. Namun, karena kurang mengetahui adab dan waktu yang tepat, seringkali nasehat yang diberikan kurang dapat diterima.
  • Kisah Haji Tukang Sepatu...
    Hikmah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Cerita ini penuh dengan hikmah, seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya.
  • Mengenal 7 Pintu Neraka...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 13:44 WIB
    Neraka adalah negeri yang dijanjikan Allah subhanahu wa taala untuk orang-orang yang kufur kepada-Nya, menentang syariat-Nya, dan mendustakan para rasul-Nya. Dialah seburuk-buruknya negeri dan tempat tinggal.
  • 5 Ilmuwan Muslim, Peletak...
    Dunia Islam
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Di era modern saat ini, tak dipungkiri kaum wanita yang melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada seperti sulam alis, extension bulu mata, sedot lemak hingga operasi plastik.
  • Brunei Bebas Corona...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Juni 2021 - 14:51 WIB
    Ada yang menarik dari cara pemerintah Brunei Darussalam menangani wabah Covid-19. Kini masyarakat di negara kaya minyak itu sudah tidak lagi memakai masker.
  • Dahsyatnya Sakaratul...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:44 WIB
    Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Rasulullah SAW menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali.
  • Ad-Dukhan, Kabut Asap...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 15:20 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang dahsyatnya hari Kiamat besar. Salah satu tandanya adalah kemunculan ad-Dukhan, kabut asap tebal yang akan menyelimuti bumi.
  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • MUI Sebut Meninggal...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 20:19 WIB
    Menurut Imam Ibnu Hajar, dalam kitabnya Badz al-Maun Fi Fadhilat At-Thaun, seseorang yang terpapar thaun atau wabah, lalu dia meninggal, maka dia wafat dalam keadaan syahid.
  • Untaian Kalimat Umar...
    Hikmah
    Senin, 12 Juli 2021 - 18:20 WIB
    Ahnaf bin Qais belajar kepada para sahabat, terutama adalah kepada al-Faruq Umar bin Khaththab. Beliau pernah ditanya darimana memperoleh wibawa dan hikmah, berikut jawabannya.
  • Brunei Bebas Corona...
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 17:18 WIB
    Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi seluruh negara di dunia termasuk Indonesia, namun tidak demikian dengan Brunei Darussalam. Berikut rahasianya!
  • Cerita UAS Ketika Bertemu...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Inilah Ilmu Tauhid yang...
    Muslimah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 07:36 WIB
    Anak harus mendapat perhatian khusus sejak dini dari orang tuanya. Perhatian yang dimaksud dalam Islam adalah pelajaran tentang tauhid. Apa dan bagaimana pelajaran tauhid yang harus diajarkan?