Topik Terkait: Doa Usai Bekerja (halaman 500)

  • Dianggap Budaya Arab,...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 September 2023 - 17:45 WIB
    Masjid-masjid kuno dan terkenal telah dirusak untuk menghilangkan elemen arsitektur Arab dan menggantinya dengan elemen Tionghoa. Dengan kata lain, PKC ingin agar masjid tidak terlihat seperti masjid.
  • Robert Bauer Umumkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 September 2023 - 17:16 WIB
    Bek berusia 27 tahun yang saat ini membela klub Arab Saudi Al-Tai FC itu mengumumkan keputusan tersebut kepada dunia melalui akun Instagram resminya.
  • Akhir Zaman, Bumi Akan...
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 05:10 WIB
    Pandangan Islam tentang akhir zaman cukup komprehensif. Banyak isyarat dan tanda-tanda telah dinubuwahkan Nabi ? sebagai peringatan bagi umat manusia.
  • Penyimpangan-penyimpangan...
    Muslimah
    Kamis, 21 September 2023 - 10:06 WIB
    Saat ini, banyak penyimpangan ibadah yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya termasuk kalangan wanita. Penyimpangan tersebut umumnya dalam masalah keimanan dan akhlak .
  • Kalimat Thayyibah yang...
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 11:42 WIB
    Banyak kalimat thayyibah yang biasa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari yang ternyata memiliki banyak pahala dan manfaat bagi muslim yang mengamalkannya
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kuasa Seorang Ayah terhadap...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 15:25 WIB
    Kekuasan ayah terhadap putrinya tidak boleh melampaui batas dari kerangka pendidikan, pemeliharaan, pelurusan nilai-nilai agama dan moralitas anak.
  • Keutamaan Surat Al Anfal...
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 10:41 WIB
    Keutamaan surat Al Anfal penting untuk diketahui umat muslim, karena khasiat dan keutamaan surat Al-Anfal ini dapat menjadi wasilah agar pembacanya dicintai oleh semua orang.
  • Tanda-tanda Wanita yang...
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda yang terlihat jelas dari wanita yang telah dinikahi jin, terutama dari perilaku-perilaku kaum hawa itu sendiri. Mengapa jin bisa menikahi manusia?
  • Audisi Hafiz Indonesia...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:17 WIB
    Diselenggarakan setiap tahunnya, ajang pencarian bakat anak-anak penghafal Al Quran resmi dibuka. Inilah saatnya para penghafal al quran cilik hadir dengan kemampuan hafalan dan kisah inspiratifnya.
  • Sejarah FKUB: Peredam...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:42 WIB
    FKUB merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dan difasilitasi oleh pemerintah daerah dalam rangka memberdayakan umat beragama untuk kerukunan.
  • 10 Keutamaan Surat Al...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 07:35 WIB
    Surat Al Insyirah jadi salah satu surah dalam Al Quran yang perlu dihafal dan dibaca oleh setiap muslim karena memberi keutamaan yang berlimpah.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 11:41 WIB
    Asbabun nuzul Surat An Nisa ayat 7 ini berkaitan dengan hukum waris. Seperti yang telah umat muslim ketahui, jika segala hukum waris telah tercantum dan diajarkan dalam Islam melalui Al Quran.
  • Begini Kata Al-Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 13:26 WIB
    Menghadapi para pengingkar ini, Al-Quran seringkali mengemukakan alasan-alasan pengingkaran, baru kemudian menanggapi dan menolaknya. Hal demikian terlihat dengan jelas tentang hari akhir
  • 3 Bacaan Istighfar Lengkap...
    Tips
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:18 WIB
    Berikut ini 3 bacaan istighfar lengkap Arab, Latin dan terjemahan yang diajarkan dalam Al-Quran dan hadis Nabi. Salah satunya adalah Sayyidul Istighfar.
  • Saka Tatal Jalani Sumpah...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Agustus 2024 - 16:21 WIB
    Saka Tatal menjalani sumpah Pocong di Padepokan Agung Amparan Jati di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). Lalu bagaimana sumpah pocong dalam Islam?
  • 3 Makna Khusus Perang...
    Hikmah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 08:22 WIB
    Perang Salib di Timur Tengah memakan waktu 269 tahun, dimulai dari tahun 1096 hingga 1365. Itu jika Perang Salib X dihitung. Jika tidak maka selama 176 tahun, yaitu dari tahun 1096 hingga 1272.
  • Muka dan Kedua Tapak...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:45 WIB
    Perempuan diperintah untuk menutupi anggota yang tidak harus dibuka dan diberi rukhsah untuk membuka anggota yang biasa terbuka dan mengharuskan dibuka, justru syariat Islam adalah suatu syariat yang toleran.
  • Apa Hukum Sumpah Pocong...
    Tausyiah
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Hukum sumpah pocong dalam agama Islam membuat sebagian orang Muslim penasaran. Tak sedikit juga yang mempertanyakan legalitas hingga dasar hukumnya.
  • Amalan Apa yang Bisa...
    Tips
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:15 WIB
    Amalan apa yang bisa mendekatkan jodoh? Pertanyaan semacam ini mungkin pernah terlintas di benak sebagian Muslim, terlebih bagi yang sedang mengharapkan segera datangnya pasangan hidup.
  • Inilah Perbedaan Mendasar...
    Tips
    Minggu, 11 Agustus 2024 - 13:06 WIB
    Al-Quran memakai bahasa Arab, lantas samakah bahasa yang dipakainya keduanya ataukah ada perbedaan? Bila berbeda bagaimana cara membedakaannya?