Topik Terkait: Dosa Akibat Penyakit Hati (halaman 2)

  • Inilah Penyakit Hati yang Memporak-porandakan Amal
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 17:56 WIB
    Penyakit hati yang satu ini merupakan perbuatan tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Jika tidak segera diobati maka dapat memporak-porandakan pahala amal.
  • Hati-hati Syuhrah, Pakaian yang Bisa Menyeret Kepada Dosa
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 17:18 WIB
    Pakaian dalam Islam adalah salah satu perhiasan hidup manusia. Dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, dan menawan. Hanya saja ada syarat-syarat syari yang harus dipenuhi.
  • Ghulul, Dosa Besar yang Diremehkan
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:12 WIB
    Ghulul termasuk perbuatan zalim yang berat bisa menyeret masyarakat pada kerusakan, terutama pelakunya. Pelaku tindak kezaliman ini terancam hukuman yang keras di dunia dan akhirat.
  • Hati-hati Muslimah, Dikagumi Ternyata Bisa Jadi Dosa
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Muslimah, Hati-hati dengan Dosa yang Bersumber dari Kepala Ini
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Amalan untuk Menghapus Dosa-dosa Kecil
    Tips
    Minggu, 05 Juni 2022 - 16:34 WIB
    Dalam Islam, sekecil apapun amal perbuatan manusia, pasti akan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wa taala. Bila ia berbuat kebaikan maka ia akan menerima pahala kebaikan itu, pun sebaliknya.
  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menyucikan Hati
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Benarkah kufur Nikmat Termasuk Dosa Besar? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, kufur nikmat dikategorikan sebagai tindakan pengingkaran terhadap nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah kepada manusia, karenanya itu termasuk dosa besar.
  • Waspada, 7 Dosa Ini Menjadi Pengharam Masuk ke Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 11:00 WIB
    Bagi seorang muslim, kebahagiaan yang ingin dicapai tidak hanya di dunia, tapi bersambung ke akhirat yang abadi, yakni masuk surga. Namun, waspadai hal-hal yang jadi penghalang atau pengharam masuk ke surga!
  • Lailatul Qadar: Semua Amal Akan Dilipatgandakan dan Dosa-Dosa Diampuni
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Para mufassir (ahli Tafsir) menyatakan, maknanya adalah amal saleh (yang dilakukan pada) lailatul qadar lebih baik dari amal saleh selama seribu bulan (yang dilakukan) di luar lailatul qadar.
  • Penyakit Riya: Syirik Kecil yang Akan Jadi Besar Jika Lepas Kontrol
    Tausyiah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:33 WIB
    Rasulullah SAW memperingatkan, bahwa riya adalah syirik khafi (syirik kecil). Tapi syirik kecil ini akan mudah menjadi besar jika lepas dari kontrol.
  • Idulfitri: Saling Memaafkan Bukan Hanya Dosa dan Kesalahan Kecil
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • 6 Penyakit Hati yang Harus Dijauhi
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.
  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.
  • Waspadai Jenis Dosa-dosa Besar yang Sering Tidak Kita Sadari
    Muslimah
    Kamis, 29 September 2022 - 10:48 WIB
    Syaikh Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah mengatakan, dosa-dosa besar adalah setiap dosa yang oleh pembuat syariat (Allah taala) dijadikan sebagai sebab adanya hukuman khusus.
  • Kesabaran Kunci Menolak Fitnah Syahwat
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:38 WIB
    Penyakit syahwat ini misalnya: rakus terhadap harta, tamak terhadap kekuasaan, ingin populer, mencari pujian, suka perkara-perkara keji, zina, dan berbagai kemaksiatan lainnya.
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Virus Wuhan Ditakuti, Penyakit Wahn Dicintai
    Tausiyah
    Senin, 27 Januari 2020 - 06:45 WIB
    Ulama yang juga pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun, memberi pandangan terkait virus Corona mematikan dari Wuhan, China.
  • Keutamaan Menjauhi Dosa-dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 07:25 WIB
    Ada keutamaan ketika kita menjauhi dosa-dosa besar. Apa itu dosa-dosa besar dan apa saja keutamaannya? Apalagi dosa-dosa besar ini tanpa kita sadari sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari.