Topik Terkait: Episode Baru (halaman 3)

  • Minum Susu, Amalan yang Dianjurkan di Malam 1 Muharram
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:36 WIB
    Banyak kebiasaan orang-orang saleh yang bisa ditiru karena fadhilah dan manfaatnya, termasuk amalan menjelang tahun baru Islam (hijriyah). Di antara amalannya itu, yakni meminum susu putih pada malam 1 Muharram.
  • Doa dan Wirid Akhir Tahun Hijriah
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 14:13 WIB
    Doa dan wirid akhir tahun hijriah ini hendaknya diamalkan sebelum salat Magrib akhir bulan Zulhijjah (29 Dzulhijjah atau malam 1 Muharram).
  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.
  • Alumni Maroko Lantik Pengurus Baru, Kiai Sukron: Waspadai Paham Liberalisme
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:18 WIB
    Kiai Syukron Mamun berpesan kepada alumni Maroko agar senantiasa mewaspadai paham liberalisme dan sekularisme yang sengaja disebar untuk menghancurkan umat Islam Indonesia.
  • Keistimewaan Bulan Dzulqadah, Rasulullah SAW Hanya Melakukan Umrah di Bulan Ini
    Hikmah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Dalam kalender hijriyah, tanggal 10 Mei 2024 sudah memasuki bulan Dzulqadah atau bulan ke-11 dalam kalender Islam.Bulan Dzulqadah merupakan permulaan dari empat bulan haram yang dimuliakan Allah SWT.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab Sudah Menjadi Bagian Pergaulan dan Cara Hidup Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Anjuran Meminta Doa Jamaah Haji Saat Baru Tiba di Tanah Air
    Santri
    Selasa, 19 Juli 2022 - 14:27 WIB
    Kedatangan jamaah haji ke Tanah Air merupakan momen sangat berbahagia bagi sanak saudara karena bisa melepas rindu setelah sekian waktu berpisah untuk memenuhi panggilan Allah di Tanah Suci menunaikan rukun Islam yang kelima.
  • Inilah Faedah Surat Al-Baqarah saat Menempati Rumah Baru
    Hikmah
    Minggu, 30 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Manfaat dan faedah Surat Al-Baqarah sudah banyak dijelaskan, salah satunya ketika akan menempati rumah baru. Membaca surah al-Baqarah untuk mengusir dan menjaga rumah tersebut dari keburukan dan setan yang terkutuk.
  • Internet Membantu Mengantarkan Era Baru Yudaisme di Indonesia
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:20 WIB
    Dalam merayakan Purim baru-baru ini, misalnya, berbagai komunitas kecil di berbagai kota mengadakan ritualnya masing-masing namun berkumpul secara online melalui Zoom.
  • Islamofobia: Luka Baru dan Lama Derita Muslim China
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 08:53 WIB
    Kasus tindakan represif aparat keamaanan China dalam merespon rencana pemugaran Masjid mengingatkan kita tentang islamofobia negeri Komunis itu yang sudah berkarat.
  • Doa dan Dzikir Akhir Tahun Hijriyah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Doa dan dzikir akhir tahun Hijriyah termasuk amalan yang dianjurkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah. Berikut bacaan doanya.
  • Aplikasi NOICE Hadir dengan Wajah dan Konten Baru, Jadi Teman saat Ramadhan
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 20:54 WIB
    Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih menyenangkan. Saat Ramadhan, NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.
  • Doa Melihat Hilal Saat Menyambut Bulan Baru Kalender Hijriyah
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:47 WIB
    Penentuan awal bulan ini dapat dilakukan dengan aktivitas peneropongan terhadap posisi bulan sabit tersebut atau biasa disebut aktivitas rukyatul hilal. Ada doa yang dianjurkan untuk dibaca saat melihat hilal ini.
  • Tholabul Ilmi, Beginilah Keceriaan Mahasiswa Indonesia Saat Tiba di Yaman
    Hikmah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Rasa lelah yang menyelimuti mahasiswa baru asal Indonesia ini seketika hilang begitu mereka menginjakkan kaki di Bandara Seywun, Yaman. Tampak di wajah mereka aura keceriaan dan kebahagiaan.
  • 35.000 Mushaf Al-Quran di Masjidilharam Diganti dengan Yang Baru
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 11:33 WIB
    Departemen Urusan Al-Quran dari Kepresidenan Umum Masjidilharam dan Masjid Nabawi mengganti 35.000 salinan Al-Quran dengan yang baru menjelang musim haji tahunan.
  • Ustadz Adi Hidayat: Hijrah Bukan Sekadar Pindah Tempat
    Tausyiah
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 14:45 WIB
    Ustadz Adi Hidayat atau UAH mengingatkan bahwa makna hijrah bukan sekadar berpindah tempat. Berhijrah untuk menghadirkan suasana yang lebih mulia, baik, dan elok dibandingkan dengan sebelumnya.
  • Makna Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah
    Dunia Islam
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 21:25 WIB
    Tahun baru Hijriah adalah tahun baru Islam yang sistem pengenalannya didasarkan pada Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah.
  • Bagaimana Hukum Tukar Uang Baru di Pinggir Jalan untuk THR Lebaran?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 13:15 WIB
    Bukan rahasia lagi, di hari-hari terakhir Ramadan, biasanya banyak bermunculan layanan jasa penukaran uang baru baik di mal, jalanan dan lainnya. Lantas bagaimana hukumnya bagi umat Islam yang tukar uang baru itu?
  • Doa Setelah Akad Nikah yang Diajarkan Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 11:26 WIB
    Doa atau mendoakan pengantin setelah akad nikah adalah hal penting yang mesti dilakukan demi mengantar dan membekali kedua mempelai dalam mengarungi bahtera rumah tangga.
  • Hukum Menunda Malam Pertama Dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:57 WIB
    Hukum menunda malam pertama dalam Islam adalah mubah atau boleh. Sepasang suami istri boleh menunda sampai waktu tertentu untuk berhubungan intim atau jima sesuai kehendak pasangan suami istri.