Topik Terkait: Fathimah Az Zahra Ra (halaman 500)

  • Kisah Nabi Ibrahim dan Raja Namrud yang Sombong
    Hikmah
    Sabtu, 14 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam kajian rutin di Srengseng Jakarta Barat, Ulama asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Mishri mengulas kisah Nabi Ibrahim yang menakjubkan. Nasab Beliau bersambung kepada Nabi Nuh.
  • MUI Jakpus Bekali Para Ustaz dengan Manasik Jenazah
    Hikmah
    Minggu, 15 Desember 2019 - 10:46 WIB
    Kegiatan Manasik Jenazah yang digelar Majelis Ulama Indonesia Jakarta Pusat (MUI Jakpus) mendapat apresiasi dari MUI Pemprov DKI Jakarta Pusat dan para asatiz.
  • Ini Pesan Ustaz Adi Hidayat di Acara Milad Ponpes Darut Tauhid
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat diberi kepercayaan menyampaikan tausiyah pada Milad ke-29 Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung pimpinan KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) di Masjid Darut Tauhid, Bandung.
  • Inilah Doa yang Diucapkan Nabi Musa Saat Membelah Lautan
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, Barang siapa yang pada waktu pagi hari dalam keadaan mengadu kepada manusia tentang kesulitan hidupnya, maka seakan-akan ia telah mengadukan Tuhannya.
  • Doa Melancarkan Rezeki, Yuk Amalkan!
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 17:04 WIB
    Berikut doa memohon limpahan rezeki. Doa ini adalah doa Nabi Isa alaihissalam (AS) sebagaimana diajarkan Allah Taala dalam Alquran.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Gus Qayyum: Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tengah Perbedaan
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 05:25 WIB
    Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, KH Abdul Qayyum Mansur (Gus Qayyum) mengajak umat Islam agar menjaga ukhuwah Islamiyah di tengah fitnah perbedaan yang terjadi saat ini.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara (6)
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 15:03 WIB
    Rasulullah SAW terpuji dalam segala aspek kehidupannya. Aspek fisik beliau begitu digambarkan dengan segala keindahannya.
  • Begini Cara Ustaz Hanan Attaki Memakmurkan Masjid
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 21:04 WIB
    Ustaz Hanan Attaki (UHA) yang juga Founder SHIFT Pemuda Hijrah memiliki cara sendiri dalam memakmurkan masjid.
  • Inilah Sebab-sebab Perbedaan Ulama Fiqih (1)
    Tausiyah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 21:35 WIB
    Dalam belajar ilmu fiqih kita akan mendapatkan begitu banyak pendapat para ulama yang berbeda-beda. Ustaz Muhammad Ajib akan mengulas beberapa sebab perbedaan ulama ahli fiqih.
  • Pandangan Ilmuwan Barat Tentang Sosok Nabi Muhammad
    Hikmah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabi Muhammad SAW tak hanya dikagumi umatnya sendiri, tetapi juga mendapat pujian dan pengakuan dari pemikir dan ilmuwan barat yang notabene non muslim.&nbsp
  • Inilah Sebab-sebab Perbedaan Ulama Fiqih (2)
    Tausiyah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 15:21 WIB
    Bagi orang awam mungkin sedikit bingung dan bertanya-tanya kenapa para ulama banyak berbeda pendapat. Apa sih penyebab adanya perbedaan ulama ahli fiqih ini.
  • Kisah Wafatnya Nabi Dawud yang Diselewengkan Bani Israil
    Hikmah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Wafatnya Nabi Dawud alaihissalam (AS) adalah satu dari banyak kisah para Nabi dan Rasul yang sarat hikmah dan pelajaran. Berikut kisahnya.
  • 5 Fadhillah Mengingat Mati
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 15:01 WIB
    Dalam Al-Quran, Allah Taala mengingatkan orang-orang beriman agar wafat dalam keadaan Islam. Maka hendaklah bertakwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa.
  • Ternyata Karl Marx Mengagumi Sosok Nabi Muhammad
    Hikmah
    Senin, 23 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Buku Muhammad di Mata Cendekiawan Barat karya Syeikh Khalil Yasin (judul asli Muhammad Inda Ulama II Charb), Karl Marx ternyata memuji sosok Nabi Muhammad SAW.
  • MAHYA Abadikan Nama M Asad Shahab, Jurnalis Arab Penyebar Berita Proklamasi
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 01:14 WIB
    MAHYA, organisasi intelektual dan pemikir dari kalangan Habaib baru saja meresmikan nama M Asad Shahab sebagai ruang baca Perpustakaan Kanzul Hikmah.&nbsp
  • 50 Istilah Arab yang Populer di Masyarakat Berikut Artinya
    Tausiyah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Istilah-istilah Arab saat ini semakin akrab di tengah masyarakat muslim Indonesia. Berikut 50 Istilah-istilah Arab yang populer di tengah masyarakat.
  • Siapakah Yajuj dan Majuj dan Bagaimana Cirinya?
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Penyebutan Yajuj dan Majuj sebagai tanda besar datangnya hari kiamat telah disebutkan dalam Al-Quran dan hadis-hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Peristiwa Gerhana di Masa Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 16:32 WIB
    Ada yang bertanya berapa kali Nabi Muhammad SAW melaksanakan salat gerhana dan berapa kali terjadi gerhana matahari dan bulan di masa Beliau?
  • Doa Ini Pendek Tapi Fadillahnya Luar Biasa
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 20:33 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Beliau shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang lafaznya pendek namun keutamannya (fadillah) dan sangat besar.
  • Inilah Keluarga Islam Pertama yang Hijrah di Jalan Allah
    Hikmah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 21:16 WIB
    Ketika Nabi Muhammad SAW melakukan dakwah jahriyah (terang-terangan) di tahun ke-4, saat itu pula kaum musyrikin Makkah melakukan penindasan kepada kaum muslimin.