Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 61)

  • Kisah Perempuan Iran...
    Dunia Islam
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 16:15 WIB
    Dia adalah Narges Mohammadi. Pembela hak-hak perempuan Iran yang kini mendekam di penjara ini memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian 2023. Ia adalah pejuang yang berani melawan penindasan terhadap perempuan di Ira
  • Prosesi di Mina Selesai,...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juni 2024 - 19:34 WIB
    Usai tiga hari bermalam (mabit) di Mina serta menyelesaikan tahapan lontar jumrah, para jemaah haji akan kembali ke Makkah guna melakukan thawaf ifadhah, sai, dan thawaf wada.
  • Pejabat China: Al-Quran...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 09:43 WIB
    China tengah berjuang menghapus hal-hal yang berbau Arab pada masjid-masjid di Negeri Tirai Bambu itu. Tentu saja, Al-Quran berasal dari Arab Saudi, tetapi setelah tiba di China, harus beradaptasi.
  • Ironis! Produk Pangan...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Juni 2024 - 12:56 WIB
    Hubungan dagang Israel dengan negara-negara Islam nyatanya masih lancar jaya di tengah genosida Negeri Yahudi itu terhadap Muslim di Jalur Gaza. Produk negara-negara Arab masih menghiasi supermarket Israel.
  • Jenazah Suprapto Dimakamkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:54 WIB
    Suprapto Tarlim Kertowijoyo (53), jemaah haji Indonesia asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Duka dan Ketakutan di...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Maret 2024 - 15:09 WIB
    Jerman merupakan rumah bagi diaspora Palestina terbesar di Eropa yang dilaporkan berjumlah 30.000 orang. Jerman telah menjadi salah satu sekutu paling setia Israel dalam beberapa bulan terakhir.
  • Mural Hadis Nabi di...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 November 2022 - 15:02 WIB
    Qatar mencuri perhatian dengan keberadaan mural berisi Hadis Nabi Muhammad di perhelatan Piala Dunia 2022. Mural berisi Hadis Nabi itu dipasang di berbagai sudut kota.
  • Sejarah LGBT di Dunia...
    Hikmah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 15:32 WIB
    LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) telah menjadi fenomena global yang ramai diperbincangkan masyarakat. Dalam Islam, LGBT merupakan perbuatan yang amat keji.
  • Kisah Turis Memeluk...
    Hikmah
    Senin, 15 Juni 2020 - 16:06 WIB
    Ulama kharismatik asal Uni Emirat Arab Al-Habib Ali bin Abdurrahman Al-Jufri pernah bercerita kisah seorang turis yang berkunjung ke Kota Tarim Hadhramaut, Yaman.
  • Surga Darussalam, Disediakan...
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:41 WIB
    Orang-orang yang dapat masuk ke dalam surga ini adalah golongan yang memiliki iman yang kuat, dapat mengamalkan ayat-ayat Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
  • Begini Isi Khutbah Iblis...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 17:33 WIB
    Isi khutbah iblis kepada manusia di neraka pada hari kiamat dilakukan setelah proses penghitungan (hisab) selesai. Pada saat itu manusia terbagi dua kelompok.
  • Bolehkah Puasa Syawal...
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:34 WIB
    Bolehkah puasa Syawal di hari Jumat? Pertanyaan ini diajukan sebab sebagaimana kita ketahui, terdapat hadis yang melarang kita mengkhususkan puasa sunah di hari Jumat.
  • Khutbah Jumat Terakhir:...
    Tausyiah
    Jum'at, 29 April 2022 - 09:05 WIB
    Hari ini kita memasuki Jumat terakhir bulan Ramadhan 1443 Hijriyah (29/4/2022) bertepatan tanggal 27 Ramadhan. Mungkin ini Ramadhan terakhir bagi kita.
  • Jalur Gaza, Laboratorium...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Juli 2024 - 08:37 WIB
    Genosida di Gaza juga mengingatkan kita pada pengamatan filsuf Austria-Yahudi, Gnther Anders, bahwa tujuan akhir teknologi adalah pemusnahan manusia.
  • Imam Mahdi: Sang Ratu...
    Dunia Islam
    Senin, 17 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Bagi masyarakat Jawa, Imam Mahdi adalah Ratu Adil yang dinanti-nantikan kedatangannya untuk menjadi pemimpin yang membawa zaman keemasan. Paham Mahdi berkembang tatkala penindasan dan kezaliman merajalela.
  • Nasib Imigran Muslim...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 Mei 2024 - 06:25 WIB
    Di antara mereka adalah Rejaul Haq, pemilik properti, yang mengungkapkan rasa frustrasinya atas apa yang dia dan banyak Muslim lainnya anggap sebagai pelecehan oleh kota yang mereka sebut rumah.
  • Reconquista: Umat Kristen...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:55 WIB
    Kemajuan di bidang sosial dan kemajuan pembangunan oleh pemerintahan Islam membuat penduduk yang beragama Katolik tidak terlalu peduli dengan pertempuran yang dilakukan kerajaan Kristen dari utara.
  • Ayat dan Surah yang...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 18:51 WIB
    Imam Suyuthi dalam kitabnya Al-Itqan menyebut tentang ayat atau surah yang turun di siang hari dan ayat atau surah yang turun di malam hari (marifatun nahari wal laili).
  • Peristiwa di Bulan Syawal:...
    Hikmah
    Selasa, 16 April 2024 - 12:52 WIB
    Pada tanggal 27 tahun ke-10 Hijriyah, Nabi Muhammad SAW berdakwah di Thaif, sebelah tenggara Makkah sekitar 80 km. Kini, Thaif adalah kota terbesar ketiga setelah Kota Makkah dan Madinah.
  • Konspirasi Yahudi: Buntut...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:16 WIB
    Undang-undang baru yang dikenal dengan Peraturan Mei, karena peraturan ini dikeluarkan pada bulan Mei itu terdapat larangan keras terhadap perkumpulan dan organisasi Yahudi.