Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 3)

  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Selasa, 21 Mei 2019 - 16:16 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam (AS) diabadikan oleh Allah SWT di 4 surah dalam Alqur&rsquoan yaitu Surah Al-Baqarah, Al-A&rsquoraf, Thaha, dan Al-Qashas.
  • Al-Quran Mulia (2):...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 14:50 WIB
    Jalan Allah itu mirip adagium demokrasi, yaitu Dari-oleh-dan untuk Allah Azza Wa Jalla. Barang siapa membuat jalan sendiri atau mengandalkan rasio semata, maka itu pasti sesat, pasti jalan setan.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini...
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Saat Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Hati-hati, Jenis-Jenis...
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Kisah Nabi Musa Sakit...
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menderita sakit gigi termasuk di antara tanda-tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi. Simak kisahnya berikut ini.
  • Kenapa Tak Mau Berlama-lama...
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 08:06 WIB
    Berapa banyak di antara muslimah yang mengerjakan shalat sementara pikirannya pergi ke mana-mana! Sehingga menghalangi kenikmatan shalat, dan hatinya tidak khusyuk, serta badannya tidak tunduk.
  • Kisah Abu Hurairah dan...
    Hikmah
    Kamis, 05 November 2020 - 16:50 WIB
    Abu Hurairah radhiyallahu anhu adalah sahabat Nabi yang terkenal dan periwayat hadis Nabi paling banyak (sekitar 5.374 hadis). Beliau punya kisah hilangnya kaleng kecil berisi kurma.
  • Doa-doa Menghilangkan...
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Surat At-Tahrim Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 09:35 WIB
    Surat At-Tahrim ayat 8, misalnya, dapat dijadikan doa atas wasilah agar dibantu dalam pemulihan kondisi orang yang baru sembuh dari sakit. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut.
  • Tadabbur Surat An-Nur...
    Tausyiah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:30 WIB
    Ayat sebelumnya telah dijelaskan adab dan etika etika memasuki rumah yang berpenghuni. Pada tadabbur ayat selanjutnya Allah menguraikan etika memasuki rumah yang tak berpenghuni.
  • Kisah Umar Bin Al-Khattab...
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 13:09 WIB
    Khalifah Umar bin Khattab terkenal tegas dalam menindak pejabat yang korup. Suatu kali, Umar membidik Umair bin Saad Al-Anshari yang dianggap menyalahi aturan.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:46 WIB
    Surat Al-Mujadilah memiliki beberapa keutamaan yang perlu diketahui kaum muslim. Surat yang diturunkan setelah Surat Al-Munafiqun ini memiliki arti wanita yang mengajukan gugatan.
  • Aspek Hukum Puasa bagi...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 14:38 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa penyakit apa pun yang diderita oleh seseorang, membolehkannya untuk berbuka. Ibnu Sirin, pernah ditemui makan di siang hari bukan Ramadan, dengan alasan jari telunjuknya sakit.
  • Genosida Israel: Ini...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:40 WIB
    Beberapa komentator dengan cepat menolak tuduhan kolonialisme pemukim terhadap Israel dan menyebutnya sebagai hanya bentuk lain dari anti-Semitisme.
  • Khasiat Surat Yasin...
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:19 WIB
    Dalam berbagai riwayat, Surat Yasin disebutkan memiliki fadhilah luar biasa. Tak hanya untuk orang meninggal, Surat Yasin juga bisa jadi wasilah untuk kesembuhan orang sakit.
  • Cara Membayar Fidyah...
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 10:58 WIB
    Orang yang sakit terdiri atas dua kelompok. Pertama, orang yang sakit terus menerus dan tidak mungkin diharapkan kesembuhannya.Kedua: Orang yang sakitnya sementara.
  • Khasiat Surat Al-Qalam,...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:36 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Qalam, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, jika diletakkan di atas tubuh orang yang terkena sakit gigi atau sakit kepala maka insyaAllah dia akan sembuh.
  • Keistimewaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 22:19 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah manusia sempurna yang punya banyak kelebihan. Beberapa keistimewaan beliau adalah tidak pernah menguap maupun mimpi basah.