Topik Terkait: Gemuk Dalam Islam (halaman 472)

  • Kisah yang Sangat Menyentuh,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Kisah ini menjadi pelajaran besar bagi kita bahwa Allah selalu menutupi aib hamba-Nya selama hamba tersebut tidak menceritakannya kepada orang lain.
  • Ucapan Jazakallahu Khairan...
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Menjaga Nilai-Nilai...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:29 WIB
    Nilai-nilai ibadah dan keluhuran yang dijalankan di bulan Ramadan perlu dijaga dan diimplementasikan untuk membentuk insan yang bertakwa kepada Allah SWT demi mewujudkan persatuan bangsa.
  • 5 Doa Mustajab Orang...
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Kisah Nabi Musa Tak...
    Hikmah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 06:30 WIB
    Salah satu kisah Nabi Musa yang fenomenal yaitu ketika beliau tak sengaja membunuh orang Mesir dan kemudian menikah dengan putri Nabi Syuaib dalam masa pelariannya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Profil Sheikh Sulaiman...
    Hikmah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 11:08 WIB
    Sheikh Sulaiman Ar Ruhaili adalah salah satu imam besar Madinah. Sheikh pernah menyindir jamaah umrah dan haji Indonesia yang gemar selfie saat beribadah di Makkah dan Madinah.
  • Masjid Banu Anif, Pernah...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 14:09 WIB
    Salah satu masjid yang pernah dikunjungi Rasulullah SAW adalah Masjid Banu Anif. Masjid ini terletak di barat daya Masjid Quba, Madinah. Jamaah umrah dan haji sering mampir ke sini.
  • Doa agar Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 15:36 WIB
    Ketika lelah dan capek, ada doa yang bisa dijadikan zikir, agar tetap semangat dalam bekerja tanpa mengeluh itu. Doa ini dicontohkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam kepada putri tercintanya Fatimah.
  • Begini Upaya Konservator...
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 17:23 WIB
    Irak menanggung luka konflik puluhan tahun dan telah melihat barang antiknya dijarah, namun koleksi House of Manuscripts berhasil bertahan. Kini konservator Irak berusaha keras untuk melestarikan manuskrip kuno tersebut.
  • Memaknai Keberkahan...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Mei 2023 - 18:20 WIB
    Al-Quran yang diturunkan secara menyeluruh (jumlatan wahidatan) di malam yang istimewa itu, pada dirinya sangat Istimewa. Keistimewaan Al-Quran itu ada pada segala aspeknya.
  • Kisah Nabi Musa Bertanya...
    Hikmah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 05:05 WIB
    Dalam satu kajian Gus Musa Muhammad diceritakan sebuah kisah Nabi Musa yang sarat hikmah. Nabi Musa pernah bertanya kepada Allah tentang siapa yang menemaninya di surga kelak.
  • Syaikh Aidh Al Qorni...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 11:02 WIB
    Banyak ulama yang berpendapat bahwa tawa dan senyum adalah salah satu sebab yang paling kuat yang membuat manusia agar lebih efektif dan produktif. Bahkan Imam Ibnul Jauzi (fuqaha, ahli ibadah) berkata bahwa para ulama yang mulia selalu senang dengan humor.
  • Muslim India: Banyak...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Masjid Al-Ghamama, Tempat...
    Hikmah
    Kamis, 04 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Masjid ini telah dikaitkan dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dikenal sebagai tempat terakhir beliau melakukan salat Idulfitri, yang kala itu sedang hujan deras.
  • Mazhab Imam Mahdi Ketika...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 16:56 WIB
    Rasulullah SAW mengabarkan bahwa di akhir zaman nanti akan muncul seorang pemimpin yang akan memimpin dunia dengan keadilan namanya Imam Mahdi. Apakah mazhab beliau?
  • Sejarah dan Asal Mula...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 05:05 WIB
    Hari Jumat memiliki keutamaan besar bagi umat Islam. Saking istimewanya hari ini, Allah menjadikan satu dari 114 surat Al-Quran bernama Surat Jumuah, surat ke-62 terdiri dari 11 ayat.
  • Jangan Lupa, Ini Hari-hari...
    Tips
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Memotong kuku adalah fitrah yang tidak bisa terlepaskan dari manusia. Lalu hari-hari apa saja yang baik untuk memotong kuku? Berikut penjelasaannya.
  • Dasar Penafsiran Al-Quran,...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:01 WIB
    Terkait Asbab al-nuzul, Quraish Shihab menjelaskan bahwa Al-Quran tidak turun dalam satu masyarakat yang hampa budaya. Sekian banyak ayatnya oleh ulama dinyatakan sebagai harus dipahami dalam konteks sebab nuzul-nya.
  • 7 Mukjizat Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 13:02 WIB
    Nabi Muhammad SAW memiliki banyak mukjizat. Ada beberapa mukjizat beliau yang sulit dinalar logika manusia. Bahkan, ada yang terlihat mustahil dilakukan manusia siapapun.
  • Ngerinya Makanan, Minuman,...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.