Topik Terkait: Golongan Nereka (halaman 5)

  • Cara Membayar Fidyah...
    Muslimah
    Selasa, 02 April 2024 - 07:43 WIB
    Para ulama sepakat wanita hamil dan menyusui diperbolehkan baginya untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan jika ia tidak mampu untuk berpuasa. Lantas bagaimana cara membayar fidyah puasanya?
  • Cara Menghitung Fidyah...
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 13:03 WIB
    Cara menghitung fidyah puasa Ramadan ini penting diketahui umat muslim. Fidyah puasa Ramadan, berarti tebusan yang dibayar karena melakukan larangan atau tidak berpuasa Ramadan.
  • 3 Golongan yang Didoakan...
    Tausyiah
    Senin, 24 April 2023 - 18:31 WIB
    Ada tiga kelompok orang yang didoakan dengan kejelekan oleh Jibril dan diaminkan oleh Rasulullah SAW. Salah satunya adalah orang yang mendapati bulan Ramadan tetapi dia tidak diampuni, setelah keluar darinya.
  • 4 Golongan Manusia Yang...
    Hikmah
    Rabu, 21 Juni 2017 - 15:11 WIB
    Ustaz Sholeh membahas hadits Rasulullah SAW tentang empat golongan manusia yang dirindukan surga.
  • Inilah Pemuda yang Akan...
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Ada pemuda yang akan dinaungi Allah Subhanahu wa taala di hari kiamat kelak. Naungan Allah yang mampu melindungi mereka dari sengatan matahari, di hari kiamat nanti. Siapakah pemuda tersebut?
  • Cara dan Niat Fidyah...
    Muslimah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 08:02 WIB
    Cara dan niat fidyah puasa ibu menyusui ini penting untuk diketahui kaum muslimah yang sudah menjadi seorang ibu. Fidyah sendiri adalah ibadah yang berkaitan dengan harta, sehingga disyaratkan niat dalam pelaksanaannya.
  • Kriteria Manhaj Salafi...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:29 WIB
    Dengan manhaj inilah dibinanya generasi Islam terbaik, dari segi teori dan praktik. Mereka mendapat pujian langsung dari Allah di dalam Al-Quran dan hadis Nabi serta dibuktikan kebenarannya oleh sejarah.
  • Al-Ghazali: Makanan...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:48 WIB
    Makanan yang baik menjadi fondasi utama bagi perjalanan suatu golongan. Jika pun ada seorang hamba mendirikan sholat laksana sholatnya budak, hal itu tak akan berguna selama dia tidak mengetahui apa yang masuk ke dalam perutnya
  • Pengertian Munafik Beserta...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:49 WIB
    Dalam terminologi Islam, munafik ini merujuk kepada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama Islam, tetapi sebenarnya hati mereka memungkirinya. Hal ini, tentu sangat mengerikan dan berbahaya
  • 3 Jenis Jin Berdasarkan...
    Hikmah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:41 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk Allah yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Keberadaannya ghaib namun memiliki jenis dan golongan berbeda-beda.
  • Inilah Golongan Orang...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Inilah 10 Ciri Hati...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:15 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hati adalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • 7 Golongan yang Dinaungi...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 04:18 WIB
    Ada tujuh golongan yang dinaungi Allah di hari kiamat. Dua di antaranya adalah pemimpin yang adil dan pemuda yang tumbuh dengan beribadah pada Tuhannya.
  • Ada Golongan yang Tidak...
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • Waspadalah, Jin Bisa...
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:41 WIB
    Waspadalah jin bisa memerintahkan orang untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang haram. Untuk itu ada beberapa cara untuk menghindari dan mengobati orang yang diganggu atau kerasukan jin.
  • 5 Ulama Indonesia yang...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
    Berikut beberapa ulama Indonesia yang jasadnya masih utuh saat makamnya dibongkar. Kondisi jasad utuh setelah dimakamkan merupakan peristiwa yang cukup langka.
  • Inilah Golongan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 31 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Di Akhirat kelak, ternyata ada 10 golongan wanita yang akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Serta siapa saja golongan mereka tersebut?
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:54 WIB
    Bukan bermaksud untuk menakuti-nakuti, mengenal gambaran neraka dan tingkatannya ini adalah peringatan untuk kita mengambil pelajaran. Seperti apa pemandangannya?
  • Hadis tentang Fakir...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 11:30 WIB
    Bukanlah termasuk orang miskin mereka yang keliling meminta-minta kepada manusia, kemudian hanya dengan sesuap atau dua suap makanan dan satu atau dua buah kurma ia kembali pulang.
  • Apa Saja Siksaan di...
    Hikmah
    Minggu, 14 April 2024 - 05:15 WIB
    Apa saja siksaan di alam kubur? Pertanyaan ini menjadi semangat untuk mengetahui bagaimana keadaan di alam kubur terutama bagi orang yang beriman, begitu juga sebaliknya.