Topik Terkait: Hak Bermain Anak (halaman 2)

  • Salah Satu Hak Istri adalah Mendapatkan Ilmu Agama, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 20:12 WIB
    Dalam Islam, seorang suami berkewajiban mengajari istrinya masalah agama dan memberitahukan kepadanya berbagai kewajiban yang harus dilakukannya
  • Mengenalkan Fatwa Halal Haram pada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Sejak dini, anak harus mulai diajarkan akidah dan nilai-nilai agama yang benar. Salah satunya tentang halal dan haram bagi mereka sesuai syariat. Kenapa demikian?
  • Adakah yang Menanggung Dosa Anak Kecil?
    Muslimah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 15:31 WIB
    Setiap orang yang berbuat dosa akan dimintai pertanggungjawabannya baik dunia maupun di akhirat. Namun bagaimana dengan anak yang belum baligh?
  • Catatan Mualaf Jerman Wilfred Hoffman tentang Islam dan Hak Asasi Manusia
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Hikmah Memiliki Anak dalam Islam
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:22 WIB
    Islam menganjurkan umatnya untuk mempunyai banyak anak. Di sisi lain, hikmah memiliki anak memang besar. Anak-anak yang saleh bisa menyelamatkan orangtuanya saat di akhirat kelak.
  • Berharap Hadiah Pahala dari Anak
    Muslimah
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 06:43 WIB
    Anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak.
  • Penting Bagi Orang Tua,  Menjaga Keadilan dan Perasaan Anak
    Muslimah
    Rabu, 31 Januari 2024 - 11:05 WIB
    Bagi keluarga muslim, setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa
  • 5 Hal yang Perlu Diajarkan Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 24 September 2021 - 18:09 WIB
    Kewajiban paling utama dalam mendidik anak adalah mengenalkan Allah Taala kepada mereka. Ini agar si anak mencintai Allah Taala, tuhan semesta alam.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Mendidik Anak dalam Islam Harus Berdasarkan Tahapan Umur
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Mengajarkan Kejujuran Sejak Dini, Fondasi Utama Karakter Anak
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:49 WIB
    Dalam Islam, sikap jujur sangat penting karena merupakan fondasi utama semua karakter baik. Jujur adalah kunci kebahagiaan, karenanya jika ingin anak-anak kita berbahagia di kehidupannya, maka menanamkan sikap jujur adalah kuncinya.
  • Adakah Hak Istri atas Diri Suaminya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sebagian istri yang belum mengetahui hak-hak diri atas suaminya. Padahal dalam Islam, selain kewajiban yang harus ditunaikan ada hak-hak istri yang juga harus ditunaikan oleh suaminya. Hak-hak apa saja?
  • Ketika Layang-Layang Jadi Pengusir Rasa Bosan Anak-Anak Gaza
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Anak-anak berlarian masuk dan keluar dari sana, senyuman singkat menyinari wajah kelelahan mereka saat mereka menyaksikan keajaiban terbang mereka.
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Memisahkan Tempat Tidur Anak Menurut Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Anjuran untuk memisahkan tempat tidur anak berbarengan dengan perintah mengajarkan anak shalat dan memberinya penegasan jika telah berusia 10 tahun. Kenapa demikian?
  • Inilah Keuntungan Orang Tua Memiliki Anak yang Saleh
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:13 WIB
    Allah Taala memberi rezeki . kepada pasangan suami istri yakni berupa anak. Selain sebagai rezeki dan karunia, anak juga merupakan amanah bagi orang tuanya.
  • 5 Hak Istri yang Wajib Ditunaikan Suami, Nomor 3 Digauli dengan Akhlak Mulia
    Muslimah
    Kamis, 15 September 2022 - 10:16 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut
  • Hak Tetangga dan Adab-adabnya pada Mereka
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:36 WIB
    Kedudukan tetangga dalam Islam sangat dihormati, bahkan ada hak-hak khusus pada mereka yang harus kita tunaikan. Allah Subhanahu wa taala dan Rasulullah SAW bahkan banyak menjelaskannya diberbagai nash syariat,