Topik Terkait: Hak Bermain Anak (halaman 3)

  • Adakah Hak Istri atas Diri Suaminya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sebagian istri yang belum mengetahui hak-hak diri atas suaminya. Padahal dalam Islam, selain kewajiban yang harus ditunaikan ada hak-hak istri yang juga harus ditunaikan oleh suaminya. Hak-hak apa saja?
  • Pahala Besar Bagi Orang Tua yang Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 02 Februari 2022 - 07:23 WIB
    Nabi Muhammad SAW menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan. Bersabar terhadap sikap anak perempuan juga akan mendapat pahala yang besar.
  • Hak Suami Istri dan Adab Pergaulan Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:40 WIB
    Imam Ghazali mengemukakan sejumlah hak suami istri dan adab pergaulan di antara mereka yang kehidupan berkeluarga tidak akan dapat harmonis tanpa semua itu.
  • Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 09:09 WIB
    Setiap pasangan yang sudah berumah tangga, pasti mendambakan hadirnya momongan atau anak. Harapannya, tentu saja memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Taala.
  • Kenali 3 Tanda Anak Sudah Baligh dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:45 WIB
    Anak yang sudah akil baligh (mencapai usia remaja) maka akan dibebani berbagai kewajiban syariat. Berikut cara mengetahui seorang anak telah memasuki usia baligh.
  • 7 Wasiat Abah Guru Sekumpul Mendidik Anak Saleh
    Tausyiah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 22:24 WIB
    Kiyai Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau dikenal dengan Abah Guru Sekumpul (1942-2005) adalah sosok ulama kharismatik. Beliau memiliki 7 wasiat agar dikaruniai anak saleh.
  • Inilah Berkah dan Keberuntungan Orang Tua dari Anak Shaleh
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 16:39 WIB
    Dalam Islam, seorang anak dapat memberikan hadiah pahala bagi kedua orang tuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Rahasia Agar Anak Berani Memulai Dakwah
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB
    Gemar dan ikhlas berdakwah memiliki nilai keutamaan. Karena berdakwah akan mengihndarkan manusia pada kelalaian menjalankan amar maruf nahi mungkar dan dari kemalasan eribadah kepada Allah Taala.
  • Begini Ayat-Ayat dalam Al-Quran Terkait Pengaturan Talak
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:57 WIB
    Salah satunya adalah mengenai pengaturan talak. Hal ini meliputi antara lain hak wanita yang ditalak dan janda. Hak menentukan penyapihan anaknya dengan bermusyawarah bersama suami yang menalaknya
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Inilah Manfaat dan Keuntungan Banyak Anak dalam Islam
    Muslimah
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi, atau malah tidak sesuai perkembangan zaman! Mungkin itulah pemahaman yang ada di sebagian masyarakat kita saat ini
  • Adakah Batasan Aurat pada Anak? Bagaimana Cara Mengajarkannya?
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 16:21 WIB
    Dalam Islam, kewajiban menutup aurat hanya dibebankan bagi umat muslim yang telah mukallaf (seorang muslim yang dikenai kewajiban atau perintah dan menjauhi larangan agama), yakni mereka yang telah mencapai usia baligh dan berakal sehat (tidak gila).
  • Parenting Islami : Hindari Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 18 September 2023 - 17:52 WIB
    Ketika marah dan emosi memuncak, seringkali orang tua lepas kontrol bahkan hingga mengeluarkan ucapan-ucapan yang tidak pantas pada anak, bahkan menjurus ke mencela anak. Padahal hal tersebut dilarang dalam Islam
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Anak Anda Rewel? Baca Doa-doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 10:25 WIB
    Berikut adalah doa-doa yang diajarkan Rasulullah SAW ketika anak rewel ataupun kena sawan. Salah satu doa sebagaimana diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi SAW.
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Tadabbur Surat An-Nisa Ayat 9 : Anak Yatim Dilindungi dalam Islam
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Tadabbur Al-Quran surat An-Nisa ayat 9 penting dipahami karena menjelaskan tentang perintah untuk melindungi dan memperhatikan anak yatim yang lemah dan belum mandiri.
  • 5 Tips Melatih Anak Berpuasa Ramadan Sejak Dini
    Muslimah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Si kecil ingin belajar puasa Ramadan? Orang tua wajib mendukung dan melatihnya, apalagi bagi anak kecil yang belum mukallaf (baligh) untuk turut beribadah puasa wajib di bulan suci tersebut.
  • Orang Tua Bijak Mengerti Kebutuhan Anak Hingga Kehidupan Alam Akhirat
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?