Topik Terkait: Iman Yang Sempurna

  • 5 Tingkatan Iman dalam Islam, Nomor Terakhir Paling Istimewa di Sisi Allah
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:11 WIB
    Seorang muslim yang mukallaf (orang yang telah baligh dikenai beban syariat) wajib mempelajari dan mengamalkan hukum-hukum Islam. Berikut lima tingkatan iman dalam Islam.
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Mengapa Perlu Melakukan Muhasabah Iman? Ini penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 12:46 WIB
    Iman adalah aset terpenting bagi seorang muslim. Sebab dengan iman, seseorang akan mendapatkan kehidupan yang baik di dunia dan akhirat serta keselamatan dari segala keburukan dan azab Allah.
  • Tingkatan Iman Manusia, Di Mana Posisi Kita?
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 08:53 WIB
    Tanpa ada keimanan kepada Allah dan Islam tentu manusia akan menjadi makhluk yang rapuh, sebagaimana rumah tanpa adanya pondasi yang kuat dan kokoh.
  • Apakah Ada Manusia yang Sempurna? Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 15:31 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan.
  • Tanda Kesempurnaan Iman : Mencintai dan Membenci Karena Allah
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:56 WIB
    Memberikan cinta atau membenci sesuatu semestinya hanyalah karena Allah Subhanhu wa taala. Jika benci dan cinta sudah karena Allah, maka itulah tanda kesempurnaan iman.
  • Penjelasan tentang Rukun Iman Berdasar Hadis Dialog Rasulullah SAW dan Jibril
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:09 WIB
    Rukun iman yang enam yaitu iman kepada Allah, para malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, para rasul-Nya, hari akhir, dan takdir yang baik maupun yang buruk.
  • Ikhlas Sebagai Kunci Kekuatan Iman
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 08:31 WIB
    Iman adalah keyakinan dengan hati, ikrar dengan lisan, dan amalan dengan seluruh anggota badan, bertambah dengan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan ikhlas adalah perkara terpenting dalam amalan hati, yang sangat erat hubungannya dengan iman.
  • Prinsip-Prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah tentang Iman
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 16:52 WIB
    Di antara prinsip-prinsip Ahlus Sunnah wal Jamaah adalah bahwasanya iman itu perkataan, perbuatan, dan keyakinan yang bisa bertambah dengan ketaatan dan bisa berkurang dengan kemaksiatan.
  • Gara-gara  Perempuan, Muazin Ini Murtad Lalu Mati
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 15:16 WIB
    Suatu hari, muazin ini melihat ke rumah seorang Nasrani yang berada di bawah menara masjid, ternyata dia melihat putri penghuni rumah dan langsung jatuh cinta padanya.
  • Hadis Arbain: Kesucian itu Separuh dari Iman
    Tips
    Jum'at, 17 November 2023 - 10:46 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-23 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi . Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Iman kepada Para Rasul Menurut Prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah
    Tausyiah
    Senin, 26 Februari 2024 - 05:43 WIB
    Berbeda dengan kaum Yahudi dan Nasrani yang berlebih-lebihan terhadap para rasul mereka, sehingga mereka menjadikan dan memperlakukan para rasul itu seperti memperlakukannya sebagai tuhan (Allah).
  • Penguatan Iman untuk Meningkatkan Imun
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 10:28 WIB
    Iman seorang muslim senantiasa membutuhkan pembaharuan terus menerus dari waktu ke waktu. Karena iman sangat berpengaruh pada kehidupannya yang terus berlangsung.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Inilah Wujud Beriman kepada Kitab-kitab Allah Taala
    Hikmah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:03 WIB
    Salah satu dari rukun iman dalam Islam adalah iman kepada kitab Allah. Bagaimana sebenarnya perwujudan dari iman kepada kitab Allah subhanahu wa taala ini?
  • Prinsip-Prinsip Ahlus Sunnah wal Jama’ah tentang Iman kepada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 26 Februari 2024 - 06:51 WIB
    Sungguh telah mengingkari adanya hari akhir orang-orang musyrik dan kaum dahriyyun, sedang orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani tidak mengimani.
  • Iman kepada Malaikat Mencegah Tindak Korupsi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 05:52 WIB
    Beriman kepada Allah SWT akan memberikan bekas dan pengaruh dalam perilaku seorang muslim.. Sedangkan pengaruh dari beriman kepada para malaikat melahirkan sifat istikamah.
  • 3 Musibah Bagi Umat yang Menjauhi Ulama
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 22:02 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah berpesan agar umat Islam jangan sekali-kali menjauhi para ulama.
  • Kisah Teguran Nabi SAW kepada Abu Dzar: Tiada Manusia yang Sempurna Imannya
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 17:49 WIB
    Menurut Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan. Tiada orang Mukmin yang murni atau sempurna.