Topik Terkait: Ipar Adalah Maut (halaman 7)

  • Semua Agama Para Nabi...
    Tausyiah
    Minggu, 15 Januari 2023 - 14:52 WIB
    Semua agama yang benar adalah agama yang mengajarkan sikap pasrah kepada Tuhan, maka tidak ada agama atau sikap keagamaan yang bakal diterima Tuhan selain sikap pasrah kepada Tuhan atau Islam itu.
  • Rasulullah SAW Adalah...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juni 2024 - 14:58 WIB
    Dalam kehidupannya dan perhubungannya dengan orang lain, Rasulullah adalah manusia biasa yang sangat cinta kepada kebaikan, wajahnya berseri-seri dan tersenyum, bergembira.
  • Lolos Dari Maut, Abu...
    Hikmah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 02:47 WIB
    Seperti biasa Abu Nawas tidak bisa tidur dan tidak enak makan, la hanya makan sedikit. Sudah dua hari ia meringkuk di dalam penjara. Wajahnya murung.
  • Mengapa Rambut Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 05:11 WIB
    Dalam Islam, rambut seorang wanita muslimah adalah aurat. Kenapa demikian? Bagaimana penjelasan dan apa saja dalilnya? Bagaimana pula seorang wanita harus memperlakukan rambutnya ini?
  • Doa dan Amalan Saat...
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • 4 Alasan Mengapa Manusia...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:16 WIB
    Pada umumnya manusia tidak suka bahkan sangat takut pada kematian (Al-Maut). Mereka membayangkan kematian sebagai peristiwa yang amat tragis dan mengerikan.
  • 3 Hadis yang Dijadikan...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 15:13 WIB
    Ulama berselisih pendapat tentang hukum kurban. Yang tampak paling rajih (tepat) dari dalil-dalil yang beragam adalah hukumnya wajib, tulis Syaikh Al-Atsari.
  • Jika Hasan dan Husein...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 13:38 WIB
    Siang hari, beliau menjadi pahlawan di medan perang dan menjadi tokoh dalam jajaran para ulama. Di malam hari beliau adalah rahib di saat mata manusia tidur terlelap.
  • Kisah Sufi Bayazid:...
    Hikmah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:03 WIB
    Sang darwis berkata:Saya juga sadar bahwa, seperti yang sudah sering saya renungkan ketika berada di darat, dalam peristiwa biasa sehari-hari, pemisah antara kita dan maut bahkan lebih rapuh lagi.
  • Makanan Olahan: Setiap...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 07:00 WIB
    Khamr terambil dari kata khamara yang menurut pengertian kebahasaan adalah menutup. Karena itu, makanan dan minuman yang dapat mengantar kepada tertutupnya akal dinamai juga khamr.
  • Teman adalah Cerminan...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 15:03 WIB
    Memilih teman yang shaleh adalah wajib, selektif dalam memilih teman juga merupakan prinsip utama dalam Islam. Karena teman itu layaknya sebuah cermin bagi diri sendiri.
  • Benarkah Bayi yang Keguguran...
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Ada pendapat bahwa bayi atau janin dalam kandungan yang keguguran merupakan tabungan surga bagi ibu yang mengandungnya? Benarkah demikian? Bagaimana menurut pandangan syariat dalam hal ini?
  • Syeikh Ahmad Al-Mishri:...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Maret 2020 - 11:31 WIB
    Ulama asal Mesir yang kini bermukim di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri memberi tanggapan terkait keberadaan virus Corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat.
  • Istri Adalah Amanah...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Aktivitas Paling Berat...
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 17:33 WIB
    Ibadah Haji itu umrah plus, tapi plusnya adalah plus ke Arafah, Muzdalifah dan Mina. Di Mina inilah aktivitas paling berat buat para jemaah Haji. Simak ulasannya.
  • Ibnu Katsir: Nuh Adalah...
    Hikmah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 04:44 WIB
    Wahai Nuh, engkau adalah Rasul pertama bagi penduduk bumi, dan engkau telah diakui sebagai hamba yang bersyukur oleh Allah, tidakkah engkau lihat keadaan kami ini?
  • Jadikan Setiap Malam...
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • Muhammad Nabi dan Rasul...
    Hikmah
    Selasa, 17 September 2024 - 13:04 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan Al-Quran adalah kulminasi semua kitab suci, dan bahwa penerimanya, yaitu Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi dan Rasul.
  • Suami Adalah Pemimpin...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juli 2024 - 06:18 WIB
    Imam Al-Ghazali menulis, Ketahuilah bahwa yang dimaksud dengan perlakuan baik terhadap istri, bukanlah tidak mengganggunya, tetapi bersabar dalam kesalahannya.
  • Berdoa Hanya kepada...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:58 WIB
    Mengikhlaskan doa hanya untuk Allah semata merupakan tanda keimanan, bukti keyakinan, tali keselamatan, dan jalan keberuntungan. Ia merupakan ciri para nabi dan kaum mukminin