Topik Terkait: Ipar Adalah Maut

  • Berikut Dalil Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Juli 2021 - 04:33 WIB
    Salah satu pendapat yang menonjol adalah sunnah atau sunnah muakkad bagi yang mampu. Maknanya bukan wajib bagi yang mampu. Mereka yang berpendapat demikian berpijak pada beberapa hadis.
  • Kisah Rasulullah SAW:...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:46 WIB
    Kisah Rasulullah SAW ditawari anak kunci isi dunia dan hidup kekal atau menghadap Tuhan dan surga, terjadi beberapa hari sebelum Rasulullah wafat.
  • Upaya Terakhir Setan...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 15:27 WIB
    Setan tidak pernah lelah. Upaya setan terakhir dan habis-habisan adalah menggoda manusia saat maut tengah menjemput atau sakaratul maut. Saat-saat ini merupakan saat-saat yang berat
  • Ulama-Ulama Besar yang...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Setan mendatangi manusia pada saat-saat genting itu dengan menyamar sebagai ayah, ibu atau orang lain yang dikenal sambil memberi nasehat dan mengajak untuk masuk agama non-Islam.
  • Sejatinya, Anak Adalah...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Sakaratul Maut Bagi...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 17:39 WIB
    Jika orang kafir mengalami kesulitan yang amat menyakitkan ketika sakaratul maut, maka sebaliknya orang mukmin akan disambut dengan oleh Malaikat yang baik dengan izin Allah.
  • Nabi Musa Menghajar...
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 08:22 WIB
    Berikut adalah kisah Nabi Musa alaihissalam dan malaikat maut yang ditulis Abu Ishaq al-Huwaini al-Atsari berdasar hadis sahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Mike Tyson, Sakaratul...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:04 WIB
    Mike Tyson menyebut kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki ekor yang buruk, tuturnya. Lalu benarkah kematian itu indah?
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 07:31 WIB
    Surat Al-Quran untuk orang yang sakaratul maut adalah surat Yasin dan surat al-Radu. Ulama menyebut bahwa membaca kedua surat tersebut di dekat orang yang tengah sakaratul maut adalah sunah
  • Kedudukan Ipar dalam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Juni 2024 - 09:47 WIB
    Ipar adalah maut, kalimat ini merupakan judul film yang tengah ramai diperbincangkan saat ini di Indonesia. Lantas, bagaimana sebenarnya kedudukan ipar dalam ajaran Islam ini?
  • Dahsyatnya Sakaratul...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 14:44 WIB
    Dahsyatnya sakaratul maut akan dialami semua manusia baik umat muslim maupun non muslim. Rasulullah SAW menggambarkan sakaratul maut seperti tusukan pedang 300 kali.
  • Saat Rasulullah Merasakan...
    Hikmah
    Senin, 15 November 2021 - 23:31 WIB
    Setiap yang bernyawa pasti merasakan maut (mati), tidak terkecuali para Nabi dan Rasul. Beginilah Sakaratul Maut yang dirasakan oleh Baginda mulia Rasulullah.
  • Kisah Nabi Musa Bertemu...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam bertemu Malaikat Maut termasuk di antara kisah-kisah hikmah para Nabi. Kisah ini salah satu tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi.
  • Untuk Muslimah, Pakaian...
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Mengerikan Sakaratul...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:44 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. UZMA mengingatkan agar kita menjauhi sikap zalim karena azabnya sangat mengerikan.
  • Beginilah Sakaratul...
    Hikmah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Abu Laits As-Samarqandi (wafat&nbsp 373 H) mengulas dahsyatnya sakaratul maut dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Beginilah Sakaratul...
    Hikmah
    Rabu, 15 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan yang dijuluki Al-Faqih, Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) mengulas dahsyatnya sakaratul maut dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Kisah Sakaratul Maut,...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:58 WIB
    Anakku, demi Allah, seakan-akan bagian sampingku berada di ranjang, seakan-akan aku bernafas dari jarum beracun, seakan-akan duri pohon ditarik dari tapak kakiku sampai kepala.
  • Mengingat Maut dan Alam...
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu menasehati para sahabatnya. Salah satu nasehat beliau adalah tentang siksa kubur dan alam kubur, yang senantiasa mengingatkan bahwa sifat takut karena Allah adalah sesuatu yang sangat penting.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 16:17 WIB
    Surat Al-Quran untuk orang yang sakaratul maut adalah surat Yasin dan surat al-Radu. Ulama menyebut bahwa membaca kedua surat tersebut di dekat orang yang tengah sakaratul maut adalah sunah.